OCD?

3.5K 302 63
                                    

"Abaaaaaang...handuknya taro lagi di jemuran, kasurnya basah nanti".

"Fiaaaatt...pulang sekolah taro sepatu di tempatnya, tas ditempatnya, seragam kotor di tempatnya, semua udah ada tempatnya".

"Twins...cuci tangan kaki dulu sebelum masuk rumah tante. Ya ampun kalian abis main apa sih kakinya sampe dekil gitu? Disikat kakinya, pake sabun, cuci 2x!!!".

"Siapa yang ngerubah susunan piring ini?! Mama udah bilang berkali-kali, klo naro piring di lemari sesuai susunannya. Ih acak-acakan gini sih, berkabut mata Mama liatnya".

"Waduh sabun cuci tangan abis lagi, gak bisa nih klo gini, bisa kiamat. Eh..eh..Pluem tante minta tolong dong, beliin sabun cuci tangan di IndoApril".

.

Ya begitu lah kira-kira sebagian kepanikan, kebawelan, keramaian, keriuhan, kegelisahan, keharusan yang mutlak seorang OCD bernama Krist.

Semua barang sudah ada tempatnya. Jika kamu memakai barang dan tidak diletakkan kembali ke tempat semula siap-siap kena amukannya.

Mencuci baju kotor ada do and don't nya. Sabun khusus untuk baju ini dan itu, noda ini pakai sabun ini, noda itu pakai cairan itu. Bahan yang 1 dikucek, bahan yang lain boleh disikat. Pisahkan pakaian putih, berwarna cerah, berwarna gelap dan pakaian hitam.

Baju putih sesekali dicuci dengan sitrun agar tetap putih. Cuci handuk dan seprai pakai air panas untuk menghilangkan kuman, membantu lebih cepat bersih juga.

Menjemur pun ada tata caranya. Pakaian yang ini pakai hunger model ini. Pakaian hitam dan bahan katun jangan kena panas matahari langsung, bisa cepat pudar warnanya. Baju ukuran kecil dan besar digantung berselingan agar sirkulasi udaranya pas jadi bisa cepat kering.

.

Flash back saat Krist melahirkan Fiat. Singto yang belajar menjadi suami dan ayah yang baik berinisiatif untuk membantu pekerjaan rumah karena tau Krist yang sangat kelelahan.

Sepulang dari rumah sakit pakaian kotor pun menumpuk, akhirnya Singto memulai bantuan dari mencuci baju. Singto yang minim pengetahuan tentang serba-serbi peraturan Krist dengan PD-nya mencuci pakaian ala kadarnya. Baginya mencuci itu "yang penting kena sabun dan wangi".

Selesai mencuci, saatnya Singto menjemur. Ditengah-tengah kegiatannya, Krist keluar sambil menggendong Fiat berniat ingin menjemur bayinya.

Bukan dijemur pakai hunger kaya baju baseuh, paham kan ya maksudnya ngejemur bayi? Kaya gini nih, newborn baby sunbathing..

Bukan dijemur pakai hunger kaya baju baseuh, paham kan ya maksudnya ngejemur bayi? Kaya gini nih, newborn baby sunbathing

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Abang nyuci?"

"Eh neng udah bangun. Iya, kasian neng pasti cape kan semalem begadang nyusuin" (pakai botol ya. Disini ceritanya mpreg, tapi tetep gak bisa breastfeeding).

"Tapi emang abang bisa?"

Krist mulai celingak-celinguk gelisah, "kacau nih...kacau...kagak bener pasti kerjanya".

Peraya FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang