ketabrak fortal

416 276 6
                                    

Pagi ini begitu cerah gue lagi kumpul sama anak-anak the dayak di depan rumah acan di gang pakojan.

Kita mau lari pagi ke lanca maya yang jarak nya lumayan jauh dari empang.

Pas malem kita udah sempat janjian dulu biar kumpul pas pagi.

Ada acan,gue,emuh,salim dan nagif.

"Emuh motor luh mana? keluarin deh,tenang motor yang satu lagi biar motor gue aja".bicara acan sambil majang muka santai nya.

"Siap can".bicara emuh dan  langsung pergi ngambil motor nya didalem rumah nya.

Acan pun melakukan hal yang sama karena Rumah acan dan emuh bersebelahan.

setelah mereka berdua mengeluarkan motor nya.

Gue langsung naek motor sama emuh juga nagif sementara salim naek motornya acan.

Akhir nya kita berangkat dari empang pake motor menuju lanca maya.

nanti kalau udah sampai tempat tujuan baru kita lari pagi.

sesampai nya disana,kita pun cari tempat buat parkir.

Setelah nemu kita naro motor di sana dan langsung lari pagi.
Sambil ngobrol-ngobrol kita liat ada lapangan golef tepat disebelah jalan.

"Gif lapangan golef."bicara gue sambil nuju dengan jari telunjun ke arah lapangan golef nya.

"Sawa (bener) mat".bicara acan sambil negok ke arah yang sama seperti arah telunjuk gue.

"Emuh kaya ajib ini kalau kedalem".bicara nagif dengan wajah yang sangat bersemangat.

"Sawa (bener) gif gimana kalau kita panjat aja dindingan nya".bicara emuh ngasih saran sambil ngomporin si nagif.

Soal nya pager nya dari kawat jadi bisa di masukin dengan mudah sama kita orang.

"Rakse (seru) ini kaya nya".bicara salim sambil senyum ngeliat kelakuan temen-temen nya.

"Yang sawa (bener) ini"bicara gue sambil mikir ini mah bukan rakse (lucu) tapi nyari perkara.

Tiba-tiba nagif sama emuh berhenti lari langsung manjat kedalem lapangan golef akhir gue juga harus ikut-ikutan kegilaan mereka.

Pas masuk kedalem keliatan ngga ada yang maen juga.

Kita lanjut lari pagi di dalem lapangan golef.

Kebetulan pas lagi di lapangan golef kita nemu lobang tempat masuk bola golef dan di pinggirnya ada tiang penanda nya.

di bagian ujung tiangnya  ada mainan dari kayu berbentuk kaya duren.

Nagif pun langsung menuju ke tiang penanda itu.

terus langsung ngambil Duren mini yang ada di ujung tiang.

"Gif luh ngambil apa?".Tanya salim sambil majang wajah penasaran dengan apa yang nagif temukan.

Nagif pun membuka tangan lalu memperliatan duren mini yang dia dapet dari tiang tadi dan akhir nya kita foto-foto buat di share di fb.

Ngga tau nya bukan ditempat itu doang ada duren mini tapi disetiap lobangan tempat masukin bola golef ada durennya.

Akhir kita nyari-nyari terus kita ambilin satu-satu.

"Woy! itu kaya ada orang".bicara gue sambil mandangan dari ke jauhan.

Anak-anak pada nengok juga,eh ternyata bener itu satpam lapangan golef.

"Woy !luh lagi ngapain?".bicara satpam lapangan golef ngeliat ke arah kita.

how to make your life like the dayak Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang