Hari ini udara sangat segar di empang bogor. Di pagi ini gue sama anak-anak the dayak kumpul di bet enjit (rumah) nya nagif bukan hanya kami ada juga harim-harim (para cewe) dan jammah empang yang lain.
Cerita nya hari ini kami mau jalan-jalan ke dufan di ancol rame-rame biar rahat (asik).
Setelah lama menunggu akhir nya sarah alatas datang sambil bawa 4 mobil buat kita jalan-jalan masing-masing mobil di supirin sama satu rejal (laki-laki) yang bisa bawa mobil dari jammah empang (anak empang).
Mobil nya terdiri dari satu avad, inova, avv dan kijang.
Dua mobil buat harim-harim (para cewe) yaitu avd dan inova sementara yang rejal (laki) naik avv sama kijang.
Kami pun naik mobil masing-masing memulai berjalan dari empang menuju tugu kujang dan dilanjut ke barang siang salah satu daerah di kota bogor yang langsung berhubungan dengan jalur tol bogor jakarta.
Perjalan lumayan seru saling salif terjadi bawa mobil nya juga pada sarot (kenceng) dan ugal-ugalan.
Sambil ngetel musik kencang sambil ngebuka kaca nya luar biasa saking berisik nya ampe-ampe mobil orang lain pada ngeliat kelakukan kita semua ngga yang harim (cewe) maupun rejal(laki).
Sesampai di pintu gerbang ancol anak-anak pada pt-pt duit buat bayar mau masuk ancol itu pun belum sama bayar ke dufan nya.
Sesampai nya di dufan kita pun langsung pt-pt buat bayar karcis dufan. Eh, yang bahlul (bego) si akrom sama si ading ngga bawa duit gimana coba. Akhir kita ngeremungin masa mau ninggalin mereka di luar ngga rahat (lucu) akhirnya si sarah alatas bayar si akrom sama si ading emang juga dia dari keluarga orang punya juga.
Setelah masalah si akrom sama si ading selesai kami pun langsung
nganteri.Yang harim-harim (para cewe) di depan dan rejal (laki-laki) dibelakang soal takut ada yang godain langsung kita dogohin (pukulin).
Setelah semua banyak tiket dufan dan masuk kedalam sana. Kita semua membuat jadwal mau naik apa aja bareng-bareng.
Rombongan jammah empang (anak-anak empang) pun menuju ke tempat pertama yaitu rumah miring.
Kita pun semua langsung nganteri di pintu masuk rumah miring. setelah masuk gue pikir anak-anak ngga bikin kacau ternyata nagif mulai dulu.
Luh tau di rumah miring itu ada kaya hiasan nya yang dijaga pake kaya dan di larangan masuk kedalamnya.
"Gif luh harman (mau) kemana?" Bicara gue yang pas itu emang ada dibelakang nagif.
Nagif langsung loncat Tampa mengatakan apapun ke gue dan dia langsung main hiasan yang ada dirumah miring.
"Gif nanti kena marah sama penjaga nya" bicara gue yang panik liat si nagif yang lagi keluar Magrumnya (gilanya).
"Royyit (santai) mat, kesini aja kita foto-foto" bicara nagif yang Mencoba merayu gue.
"Sawa (beneran) giff" bicara gue yang masing kurang yakin apakah tindak gue bener apa tidak pasti nya melanggar aturan.
"Udah buruan kesini" bicara nagif yang ngasih isyarat dengan tangan supaya gue datang ke arah dia.
Karena terkena hasutan (provokasil nya nagif. Gue pun masuk ke dalam batas terlarang itu.
Anak-anak the dayak yang lain yang keliatan kejadian itu. jadi pada ikut-ikutan karena ulah si nagif.
Bukan semen yang rejal-rejal (para laki-laki) tapi yang harim-harim (para cewe) juga jadi ikut-ikutan.
Kami foto-foto maenin hiasan kaya botol-botol minuman keras dan biliar yang ada disana karena emang tema rumah miring adalah tentang koboy dan indian amerika.
KAMU SEDANG MEMBACA
how to make your life like the dayak
HumorPersahabatan adalah suatu anugrah yang paling besar di dunia ini. Tapi bagaimana mana jadi nya kalau petualangan itu diisi oleh temen-temen yang super kocak. Begitulah the dayak sebuah grup nongkrong yang berasal dari kampung empang bogor. Kalian ak...