pemandian air panas

328 203 48
                                    

Pada pagi itu hari sangat cerah di empang tepatnya jam 10 pagi.

Setelah sarapan di warteg gue langsung pergi ke bet (rumah) acan buat ketemu anak-anak.

Padahal waktu itu gue ngga tau dibet (rumah) acan ada orang apa ngga.

Gue pun langsung menuju kesana.

Sesampai nya didepan pintu rumahnya gue langsung masuk soalnya pintu bet acan emang jarang di kunci mungkin karena dia orang nya royyit (santai) banget yah.

Gue pun langsung menuju Lantai dua melewati tangga sampailah gue di Lantai dia.

Pas itu disana ada acan,mat palu,ading,ogi dialah salah satu dari anggota the dayak juga.

Terus ada dolah dia adik nya ali.
Kebeneran pas itu anak-anak lagi pada maen kartu tepatnya maen poker.

Karena gue ngga ngerti gue sih ngga maen tapi yang lain pada jago maen nya.

hukuman yang diberikan adalah  suruh push up sesuai jumlah kartu yang ada di tangan.

Satu kartu bernilai 10 push up kalau 5 berarti 50 push up.

tapi hanya juara satu yang ngga push up,sementara yang lain nya harus push up semua.

Permain pun berlangsung begitu lama sampai ganti-ganti orang dari jam 10 pagi sampai ke 5 sore.

permain pun belum selesai sampai-sampai push up nya anak-anak di atas 1000 kali,
Ada yang 2000 sampai 2500 kali push up juga ada.

Bermain pun berlanjut sampai jam 10 malam.

Pas itu tiba-tiba dateng si mail dia itu kadang-kadang suka nongkrong sama anak the dayak juga.

nama asli nya sih ismail dipanggil mail.

Dia itu adik nya si akrom pasti dah ketularan konyol nya.

Akhir pas udah malem anak-anak udah kecapean sama sakit badan semua gara-gara push up.

Terus tiba-tiba alwi ngeletuk.
"Mandi air panas yuk di ci apus balas (gratis) ngga bayar juga".bicara alwi sambil berusaha untung ngebujuk anak-anak.

"Sawaan (yang bener) wi ahsan (lebih baik) berangkat yuk mandi air panas".bicara gue yang senyum-senyum sendiri kegirangan soal belum pernah ngoba mandi air panas di gunung.

"Royyyit (enak) ngga tempat nya".bicara ogi sambil majang raut wajah nya keliatan masih ragu dengan perkataan alwi.

"Royyit (enak) gi ngga balas (gratis) juga gi".bicara alwi sambil menatap ke arah ogi.

Balas disini maksud nya gratis.

"Ayo deh gum (pergi) yuk"bicara mat palu dengan raut wajah yang menujukan kalau dia mau banget mandi air panas.

Akhir nya anak-anak pun setuju untuk mandi air panas ke ci apus salah satu daerah di kota bogor.

Pas itu kita jalan nya 4 motor.

Acan sama ogi,mat palu Sama ading motor masing-masing bawa motornya.

Gue sama Alwi sama mail naek motor bison yang suka di pake emuh.

Perjalan lumayan jauh soal emang tuh tempat pedalaman banget.

Kita berangkat dari jam 10 malem melewati jalan pegungungan.

Sebelum berangkat kita membeli lilin dulu soal nya disana ngga ada listrik sama sekali.

Si mail pas itu lagi lebay-lebay nya.

ngga mau di bawa lebih dari 30 kecepatan nya tiap kali si alwi mau naik kecepatan.

Dia langsung ngegoyangin badan gue.

how to make your life like the dayak Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang