Hari ini gue ada di bet(rumah) gue di cipayung puncak.
udara yang menyertai pagi hari gue.
Ketika lagi Santai-santai di teras ada sms dari alwi.
"Mat kita mau pada ke villa di cipanas".
"Ke villa sama siapa anak-anak bukan?".bicara gue sambil bingung dan penasaran.
"Ngga nih sama keluarga aja juga sama misan-misan (sepupu-sepupu),kina yang nyewa nya mau ikut ngga?..".
"Boleh deh gue mau ikut tapi nanti gimana mau kesono nya gue ngga ada kendaraan wi".bicara gue sambil mikir mau naik apa kesana.
"Gampang itu mah,ini gue juga bareng sama hala (bibi) inten di Mobil kita kan lewat puncak nanti berhenti di depan gang luh deh".
"Ok deh gue minta izin sama ajus (mamah) sebeh (ayah) gue dulu".bicara gue dan langsung nemuin orang Tua gue.
"Ohh siip di tunggu jawaban nya".
Gue pun minta izin sama ajus (mamah) sama sebeh (ayah) gue.
setelah Gue dapat izin gue langsung sms si alwi kalau gue mau ikut.
terus ajus (mamah) gue ngasih duit jajan 50 ribu buat jajan disana.
dari bet(rumah) gue naik ojek sampe ke depan gang maklum aja gang bet gue emang jauh banget dari jalan nya.
Sesampai gue di jalan gede atau didepan gang deket pakalan ojek.
gue langsung nunggu didepan gang.
selagi nunggu gue sms lagi si alwi.
"Wi luh dimana?..Gue udah nunggu di depan gang".bicara gue sambil berharap mobil yang di tumpangi alwi cepet datang.
"Oh iya mat jadi,tunggu kita baru sampe ci awi Bentar lagi sampe".
"Gue tunggu yah".bicara gue sambil senyum-senyum sendiri.
ci awi itu salah satu daerah di kabupaten bogor yang deket sama cipayung.
Setelah Gue nunggu lumayan lama.
akhir ada Mobil inova yang berhenti,kaca pun di buka.
"Mat bakher (baik) ".bicara alwi dari dalam mobil.
"Bakher (baik) wi".balas gue dengan senyuman.
Alwi langsung buka pintu mobil nya dari dalam.
gue langsung masuk duduk dan disebelah nya.
Si alwi duduk nya di bangku paling depan mobil tumpangan nya itu.
Ternyata yang nyupir mobil hala (bibi) inten itu.
si adong mana asli nya si muhdor tapi biasa di pagi adong.
dia juga salah satu anggota the dayak dan sekaligus sepupu gue juga kakak nya si alwi.
Perjalan yang panjang dan melelahkan tapi terbayarkan dengan pemandang indah pengunungan kota bogor.
Kebun teh sepenjang jalan sangat menyejukan hati.
Setelah menempuh perjalan lama akhirnya sampai juga di villa tapi masih ada keluarga ka kinah doang.
Ka kinah itu sepupu gue dan dia dateng sama rombongan ameh (bibi dari keluarga bokap) gue.
Ngga lama setelah itu rombongan yang lain pun datang termasuk emuh,Hamzah dan adni.
Hamzah adalah anggota the dayak sekaligus sepupu gue.
Kami bersenang-senang,ngerahat (ngelucu) bareng dan melakukan kegiatan lain nya seperti maen biliar,ngobrol,dan cerita-cerita.
Keesokan hari nya pas mungkin jam 9 pagi si adong mau pergi ngga tau kemana.
KAMU SEDANG MEMBACA
how to make your life like the dayak
HumorPersahabatan adalah suatu anugrah yang paling besar di dunia ini. Tapi bagaimana mana jadi nya kalau petualangan itu diisi oleh temen-temen yang super kocak. Begitulah the dayak sebuah grup nongkrong yang berasal dari kampung empang bogor. Kalian ak...