kolam berenang

304 238 3
                                    

Hari ini sangat cerah di cipayung puncak.

pas waktu itu kebetulan gue ada dibet (rumah) gue di cipayung.

pas itu gue emang lagi bt parah jadi binggung mau ngapain soal hampir semua kegiatan gue sama anak-anak the dayak itu di empang.

Akhirnya gue putus buat ke bet (rumah) umar.

Umar,dia adalah salah satu dari temen gue di cipayung.

rumah nya emang ngga jauh Dari rumah gue jadi bisa di tempuh dengan berjalan kali.

Gue langsung jalan aja kesana ke bet (rumah) si umar.

Walaupun si umar rumah nya di cipayung sama kaya gue tapi dia itu temen baik nya adong juga sering maen di empang sama anak-anak the dayak.

Sesampai nya di rumah gue liat ada motor yang ngga asing dimata gue ternyata itu motor vario sakti nya acan.

"Si acan ada di cipayung mungkin".guman gue sambil penasaran.

akhir gue masuk bet (rumah) nya umar di dalem ada banyak orang.

Ada acan,adong,akrom,umar,dan dolah adik nya umar.

"Ahlan bakher ( sehat) tumben pada ke Sini ada apa?".bicara gue penasaran ngeliat mereka ada disini.

Kata ahlan bisa digunakan untuk menyapa seorang orang seperti hay atau hello.

"Bakher (sehat) mat".bicara acan sambil natap ke arah gue.

"Bakher (baik) mat,kirain luh lagi di empang".bicara akrom sambil negok ke arah gue.

"Kan bet (rumah) gue di cipayung ngga mungkin ke empang mulu".bicara gue seraya duduk di karpet tempat anak-anak duduk tepat nya disamping umar.

"Mat bakher (baik)".bicara adong sambil ngerokok.

"Bakher (baik) alhamduliah".balas gue sambil ngeliat ke arah dia.

Akhir gue ikut majlas (ngobrol) di situ sampai jam setengah 10 pagi.

"Eh bt nih harman (mau) berenang ngga".bicara umar sambil wajah nya menarik hati anak-anak.

"Di mana mar".bicara adong dengan wajah penasaran di mana tempat kolam berenang nya.

"Ada,dong di wapres royyit (enak) rohis (murah) lagi".bicara umar dengan suara yang santai.

"Ohh wapres gue tau tempat nya lumayan ajib itu".bicara gue mencoba buat menyaknikan anak-anak.

"Ajibb udah gum (ayo) kesana ada tempat majlas (nongkrong ) nya juga sawaan (beneran)".bicara dolah mencoba menyakinkan adong dan yang lain nya.

"Yang penting tempat nya royyit (ajib) gue ikut deh gimana yang lain".bicara acan sambil menunggu jawaban dari anak-anak.

Akhir anak-anak mutusin buat berangkat kesana.

Tapi gue ngga bawa baju ganti jadi gue minjem celana punya umar dulu soal kalau bulak-balik ke bet (rumah) ngga rahat (lucu) juga.

Adong sama acan,dan akrom juga minjem celana sama kaos punya umar biar gampang.

soalnya rumah mereka semua di empang dan pas itu ngga ada yang baju karena dari awal ngga ada niat buat berenang.

Setelah persiapan selesai kami pun mengunakan dua motor bertiga-bertiga.

Gue,umar sama adong dimotor pertama.

dolah,acan dan akrom di motor kedua.

Kami pun berangkat dengan motor melewati jalan yang berbatu karena ci payung itu kampung jadi wajar aja jalannya berbatu kaya gitu.

how to make your life like the dayak Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang