-past-
Yeon Yunji senang sekali saat Min Yoongi mengajaknya berkeliling desa, bagaimana tidak seorang Min Yoongi yang super sibuk mengajaknya terlebih dahulu, biasanya Yunji selalu mengajak Yoongi namun Yoongi selalu saja sibuk dengan alasan kewajibannya untuk belajar ini dan itu.
Yunji mengerti makanya dia sabar atau kadang dia berkeliling sendiri mengitari pedesaan hanya untuk melihat-lihat atau membeli sesuatu seperti manisan misalnya, terlebih lagi Yunji itu suka sekali bunga sakura dan karena ini musim semi setiap pohon di jalanan akan bermekaran.
Kebiasaan Yunji saat berdua dengan Yoongi adalah dia selalu bertanya tentang hal-hal yang tidak dia mengerti atau dia ingin tahu baik itu saat mereka berjalan mengelilingi desa, duduk ditepi sungai atau sekedar memakan buah persik bersama.
Yunji memang tipe anak kecil yang ingin tahu banyak hal dan memiliki pertanyaan sederhana namun sulit untuk di jawab. Yunji pernah memberikan pertanyaan seperti 'ka Yoongi, apa benar bayi itu berasal dari burung bangau yang ditugaskan Tuhan untuk memberikan bayi kepada mereka yang menginginkan bayi? Tapi ka Yoon mengapa perut ibu membesar saat akan memiliki bayi?' dan untung nya Yoongi itu cerdas, memiliki banyak jawaban sederhana agar dapat dimengerti oleh Yunji.
Seperti sekarang pertanyaan-pertanyaan lucu yang selalu Yunji tanyakan akan mengalir begitu saja saat mereka bersama.
"ka yoongi.."
"hmm.. "
Yoongi hanya berdeham menjawab panggilan Yunji, kalau macam seperti ini Yoongi paham ada dua pilihan yaitu Yunji menginginkan sesuatu atau Yunji ingin bertanya.
Dan Yoongi tahu Yunji itu jarang meminta sesuatu padanya, jadi tentu opsi kedualah yang Yoongi yakin alasan dibalik mengapa Yunji memanggilnya.
"apa ka yoon percaya akan reinkarnasi?"
"menapa kau bertanya seperti itu?"
Nah kan tebakan Yoongi benar, seperti cenayang saja. Yunji selalu bertanya seperti itu dengan wajah bingung yang menatap langsung ke arah mata Yoongi,gemas. Yoongi selalu gemas saat Yunji bertanya ia mengerti karena Yunji tidak memiliki kaka dan Yoongi sendiri tidak memiliki adik, jadi wajar saja mengapa dua manusia ini begitu akrab, apalagi rumah mereka yang bersebelahan.
"hanya penasaran" jawab Yunji setelah mendengar pertanyaan Yoongi.
Mereka masih asyik berjalan mengelilingi desa. Tentu saja setelah bibi penjual manisan menggoda Yunji untuk membeli manisannya, dengan diimingi akan diberi sedikit tambahan ekstra jika Yunji membelinya.
Jadilah kini sekantung manisan plus ekstra tambahannya telah berada di tangan Yunji."iya kaka percaya adanya reinkarnasi"
"tapi ka Yoon mengapa ada reinkarnasi?" sambil sesekali mengunyah manisan yang membuat bibirnya kini dilumuri oleh gula.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Last Promise
Fanfiction"aku akan menemukanmu terlebih dahulu di kehidupan selanjutnya" - min yoongi Apa kau percaya kan adanya reinkarnasi? Mungkin sebagian orang menganggap ada dan sebagian juga tidak. Namun bagimana jadinya jika seseorang tak sengaja mengingat kejadian...