Kerusuhan Di Hari Minggu (1)

1.7K 192 11
                                    


"Kenapa kau menatapku?!" tanya Eunha pada Jungkook dengan kesal,dia masih kesal karena kejadian semalam,sudah makanannya habis tidak di bela pula itu.

"Jauh-jauh kau dari kulkas." peringat Eunhaa pada Jungkook disaat dia mengambil sesuatu didalam kulkas dan kebetulan Jungkook lewat dihadapannya.

"Biasa saja." sebal Jungkook dan pergi meninggalkannya.

"KALIAN SEMUA BERHENTI BERMALAS-MALASAN,BANTU AKU MEMBERSIHKAN KANDANG AYAM INI!" teriak Jhope dari lantai 2.

Karena itu mereka semua sekarang berkumpul langsung dibawah.

"Kak,kita punya kandang ayam?" tanya Taehyung semangat.

"Dimana kak kandangnya?" ujar Jungkook juga semangat.

"Ayam warna-warni ya kak?pasti imut." sambung Jimin yang tak kalah antusiasnya juga.

"Seperti anak-anak saja." ejek Taehyun dan berhasil mendapat pelototan dari mereka, sementara dia hanya tersenyum kekanakan.

"Bukan hewan,ini rumah kalian seperti kandang ayam,buku dimana-mana,sepatu tidak disusun,habis karaoke bukannya dibetulkan,habis menari bukannya diperbaik,piring tidak dicuci,kalian pikir ada pembantu." jelas Jhope,memang mereka tidak menggunakan pembantu karena sulit mencari pembantu yang mau membersihkan rumah dengan jumlah pemiliknya sebanyak 18 orang,pasti akan susah.

"Rumahmu juga." koreksi Suga dengan wajah datarnya. Semuanya sudah hampir tertawa karena malunya Jhope dan datarnya wajah Suga.

"Ya."

Mereka berpencar setelah membagi tugas.
"Berarti tidak ada kandang ayamnya kak?" tanya Yerin dengan polosnya dan dibalas tatapan jengah oleh semua saudaranya.

Yaitu,Umji,Sinb dan Taehyun membersihkan semua kamar dilantai 2,kemudian Yuju dan Eunha membersihkan semua kamar dilantai 3, lalu Sowon,Suga dan Jin memasak untuk makan siang mereka,Soobin dan Hyuka membereskan ruang keluarga,Jhope dan Beomgyu membereskan ruang tamu,Jimin,Taehyung dan Jungkook lagi-lagi mengurus kolam dan halaman belakang,lalu Yerin, Yeounjun dan Namjoon membereskan bunga dan halaman depan.

"Kak,kita masak apa kali ini?" tanya Sowon melihat Suga yang mengeluarkan bahan-bahan dari dalam kulkas

"Spaghetti Aglio Olio, Ayam Donkatsu dan Ikan Asam Manis." jelasnya.

"Kau mau memasak yang mana?" tanya Jin yang baru saja selesai menyiapkan nasi dan berdiri disebelah Suga.

Sowon berpikir sebentar,"Aku pilih Donkatsu saja ya kak."

"Yasudah,aku masak Ikannya,kau Spaghetti ya." pinta Seokjin pada Suga dan dibalas dengan anggukannya.

Lalu mereka berpisah dan sibuk dengan masakannya masing-masing.

Mari kita berpindah ke lantai 2.

"Umji-ya mari kita tidur." ajak Sinb disaat mereka memasuki kamar yang diikuti Taehyun juga yang sedang memutar bola matanya malas dengan kelakuan kakaknya ini.

"Tidak,nanti dimarahi."

Umji dan Taehyun pun memulai dari kamar Umji. Dan Taehyun menyusun barang-barang yang berserakan sementara Umji membersihkan lantai dengan Vacuum Cleaner,dan Sinb berbaring di kasur sambil memperhatikan mereka.

Taehyun yang merasa kesal dengan Sinb pun melempar buku Umji kearahnya tanpa peduli Kakaknya akan kesakitan atau tidak.

"Yak!"

Sinb berteriak dan mengelakkan badannya dari lemparan Taehyun.

"Bangun kak,bantuin tau." kesalnya.

FAMILY [SOU HIT FAMILY]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang