Akhirnya rumah sedikit tenang karena sebagian dari mereka sudah berangkat melakukan kegiatan rutin seperti biasanya.Sekarang yang tinggal dirumah adalah Jimin, Sowon,Taehyung,Yerin,Eunha,Yuju, Jungkook yang kebetulan jadwal sekolah mereka minggu ini adalah jam siang.
Sowon menghela nafas lelah melihat barang-barang yang berantakan di ruang tamu,padahal mereka tidak sedang kumpul bersama tadi pagi,tapi kenapa bisa se berantakan ini,pikirnya.
Eunha,Yerin,Jimin dan Jungkook memberi signal satu sama lain seakan-akan tau kalau mereka akan disuruh membereskan rumah pagi ini.
Gila saja,disuruh membersihkan rumah tingkat 3 dengan dua kolam dibelakang, halaman yang sangat lebar,tanaman bunga yang banyak harus mereka bereskan pagi ini.
Dengan cepat mereka berempat berjalan tanpa membuat suara sedikitpun menuju kamar masing-masing.
Sowon membalikkan tubuhnya dan hanya mendapati Yuju dan Taehyung dimeja makan.
Sowon mengernyitkan dahinya dan berjalan ke arah meja makan,"Kemana mereka semua?"tanya Sowon.
"Sekolah."saut Yuju.
"Kau ini bagaimana sih,jelas-jelas mereka semua berangkat bersamaan tadi pagi."ujar Taehyung.
"Dasar pikun."gumamnya sambil menyuapkan nasinya.
"Aku juga tau mereka ada yang sudah berangkat!yang kutanya itu Eunha dan lainnya."kesal Sowon dan dibalas acuh oleh mereka berdua.
"Yasudah setelah makan,kalian panggil mereka dan beres-beres rumah." suruh Sowon dan pergi ke dapur untuk membersihkan area itu dahulu.
"Hmmm."saut mereka.
Jangan percaya dengan kebaikan hati mereka,itu hanya bualan saja agar Sowon tidak marah dulu dan mereka bisa makan dengan tenang.
°°°°°°
Setelah beres-beres bagian dapur Sowon pun pindah membersihkan area belakang,namun dia merasa aneh, kenapa sedari tadi tenang sekali,biasanya kalau mereka sedang membersihkan rumah pasti akan ada keributan-keributan kecil,mustahil kalau tidak ada.
Karena merasa aneh Sowon pun masuk kedalam dan untuk mengecek keadaan, takut-takutnya mereka tidak menjalankan tugas yang diberinya.
Dan benar saja,kosong.
Bahkan piring bekas Yuju dan Taehyung saja masih terletak diatas meja makan.
Dengan cepat Sowon mengambil sapu yang ada didekat kompor,lalu naik menuju lantai 2 ,dia tau dimana mereka sekarang,pasti sedang berkumpul dikamarnya dan Yerin,karena kamar mereka lumayan luas daripada yang lainnya.
Dipercepatnya jalannya dan berhenti didepan pintu kamarnya,dia tidak langsung membuka pintu tersebut dan memarahi mereka,dia ingin memastikan dulu apa mereka semua didalam atau tidak.
Benar dugaannya,dia mendengar suara tawa mereka semua didalam.
Dia berinisiatif untuk menguping dahulu,didekatkannya telinganya kearah pintu.
"Ayo kita bersihkan rumah,aku takut Kak Sowon akan marah." Sowon tau ini suara siapa tentu saja Yuju,setidaknya Yuju masih mau mengikuti perintahnya dan Yerin juga,walau harus disadarkan dulu atau mereka sadar sendiri seperti Yuju sekarang.
"Sudah biarkan saja Kakak yang membereskan rumah, aku malas nanti kalau sudahku bersihkan dia malah mengomel tidak jelas,yang katanya belum bersih lah,aku tidak rapilah."
"Kalau begitu kenapa dia menyuruh jika tidak sesuai keinginannya." Kalian pasti tau ini siapa,si bunny paling evil,semuanya sih evil kalau sama yang tertua tapi dia lebih parah.
"Tidak boleh seperti itu." Ujar Eunha dengan suara khasnya.
"Sudah-sudah biarkan nenek lampir itu mengerjakan semuanya."
Mungkin cukup mengupingnya,dengan tidak sabaran Sowon membuka pintu kamarnya dengan kuat hingga membuat mereka semua terkejut,Yerin yang sampai tersungkur, Yuju yang diam terlebih dahulu baru terkejut,Eunha yang membesarkan matanya sambil menutup mulutnya dengan kedua tangan, Taehyung dengan Blank Facenya, Jimin yang tersungkur juga seperti Yerin,Jungkook yang mati ketakutan melihat Sowon memegang sapu ditangannya.
"Woah Kak,pelan sedikit dong membukanya." kesal Jungkook dan serempak dibalas anggukan oleh mereka.
Sowon tidak menanggapi protes Jungkook,dia memalingkan wajahnya kearah Yuju dan Taehyung secara bersamaan,dan ditunjuknya mereka bahkan tidak peduli dengan sapu ditangannya yang hampir mengenai wajah Jungkook.
"Kenapa ke kamar? bukannya tadi kusuruh beres-beres dan mengajak mereka,lalu apa-apaan piring bahkan tidak diletakkan ke wastafel." diturunkannya kedua tangannya tadi yang menunjuk Yuju dan Taehyung.
Batas kesabaran Sowon sudah diujung,kenapa mereka susah sekali diatu,semakin dewasa malah semakin jadi nakalnya.
Yuju menundukkan kepalanya takut,ya walau hanya acting saja,agar Sowon luluh.
"Aku tidak akan luluh dengan ekspresi dan gerak tubuh seperti itu Yuju." tegasnya.
"Berdiri kalian semua, beres-beres." perintahnya,dan dengan cepat diikuti oleh mereka semua.
"Yuju bersihkan lantai 2,Eunha kau bersihkan lantai 3,Yerin kau bersihkan lantai 1,aku akan membersihkan halaman depan." perintah Siwon membagikan tugas yang harus mereka lakukan.
"Lalu kalian,bersihkan kolam dan halaman belakang."
Lalu Sowon berbalik akan keluar dari kamar,namun belum sempat mereka menghela nafas lega Sowon berbalik lagi sambil mengarahkan sapunya pada Jungkook.
"Sekali lagi kudengar kau mengataiku,habis kau tidak kuberi makan." ancam Sowon pada Jungkook.
Jungkook memajukan bibirnya cemberut,"Jangan galak-galak Kak." ujarnya.
"Iya jangan galak-galak Kak." saut mereka juga.
"Kalo disuruh itu mau,kalian pikir aku bisa mengerjakan semuanya sendirian." ujar Sowon yang sudah melembutkan suaranya.
"Maaf." ujar mereka serempak.
"Yasudah cepat."
Lalu Sowon melangkah meninggalkan kamarnya dan menuruni anak tangga,"YAK!KALIAN KELUAR ATAU TIDAK KUBERI MAKAN KALIAN!" teriak Sowon karena dia tau mereka pasti malas untuk keluar.
"Yuju jangan membuat drama musikal kau diatas sana!"teriak Sowon dari lantai satu karena mendengar keributan dilantai 2,padahal hanya Yuju sendiri disana.
"Eunha jangan tidur kau!"teriak Yerin menaiki beberapa anak tangga agar suaranya sampai ke lantai 3.
"Kak kenapa airnya hidup terus?"tanya Yerin pada Sowon.
"Aish,pasti ini ulah mereka."ujar Sowon melihat ke arah halaman belakang.
Lalu dia berteriak,"Aku suruh kalian membersihkan bukan membuang-buang air!"
Well begitulah keadaan pagi ini yang bisa kalian lihat dari rumah keluarga Hitman Bang,hanya ada adu bacot,perlawanan,tidak mau kalah,yang berbicara menggunakan urat leher dan sebagainya.
KAMU SEDANG MEMBACA
FAMILY [SOU HIT FAMILY]✓
Fanfictioncerita keseharian anak-anak kesayangan papa bear dan papa so sungjin. mohon maaf kalo ini keluarganya rusuh :) Jadi maaf banget yang gak suka sama bangchin or souhit family,plis jauh-jauh aja dari lapak ini.