Chap 4 Axelle Vs Arga

8.5K 446 28
                                    

Siang ini di lapangan komplek terlihat ramai anak-anak yang tengah ngadu layangan. Bukan hanya anak-anak tapi ada orang dewasa juga. Sedangkan Axelle terlihat mendongak ngelihat layangan di adu dari luar lapangan, lagi ngadem di bawah pohon soalnya, males banget panas-panasan entar item. Udah di pesan juga sama Mama Ve, kalau Axelle jangan terlalu sering bermain di bawah sinar matahari. Soalnya Ve suka pusing sendiri kalau Axelle teriak-teriak pulang, mana selalu bau matahari, khas anak-anak kalau pulang main.

Sementara Itu.

Arga yang bermaksud kerumah Keyla, niatnya sih mau ajak jalan-jalan doang sih, atau nonton gitu. Di tengah perjalanan santainya sembari mengendarai motor meticnya, ehh Arga ngeliat dong ada Axelle yang lagi duduk-duduk santai sambil ngipas pake daun bahkan ngendongak keatas, otomatis Arga juga ikutan ngedongak, pingin tau apa yang di lihat sama Axelle. Dan ternyata.... Arga sih cuma senyum-senyum aja.

" Lah si kampret lagi ngasoy keknya, sambil nunggu layangan putus, samperin ah.. "

Setelah di samperin.

" Lahh, tuyul ngapain disini.. ? "

Axelle yang mendengar suara yang dikenalnya lantas menoleh kearah seseorang yang menatap kearahnya sembari masih berada di atas motor milik si pemanggil.

" Lah suka-suka Axelle lah.. kok sewot.. " Balasnya ketus

" Dihh... nunggu layangan putus yah, terus nanti di kejar "

" Yalah.. gak lihat tuhhh banyak yang ngadu.. " Tunjuk Axelle keatas

Tiba-tiba...

Tuiingggg..

Ada sebuah Ide yang terlihat bersinar di otaknya Axelle.

" Kak.. " Panggil Axelle ke Arga. Otomatis Arga yang sejak tadi mendongakkan kepalanya kembali melihat kearah Axelle, dan tau-tau udah ada di samping motornya berdiri sambil senyum-senyum gak jelas, buat Arga jadi merinding sendiri.

" Ngapain senyum-senyum, kesambet loe?? "

" Mau taruhan sama Axelle gak.. "

" Lahh Tuyul tau-tauan taruhan dari mana coba " Batin Arga

" Apaan?? "

" Lihat Layangan yang merah sama yang kuning gak? " Tunjuk Axelle ke atas.

Arga memicingkan matanya, lah banyak yang warna merah dan kuning, dan dia ga tau mana yang dimaksud oleh Axelle.

" Itu banyak yang warna kek gitu Tuyul.. "

" Ihhhh itu yang itu... "

" Ohhh, terus mau ngapain? "

" Kita taruhan, yang dapat layangnya bisa jalan sama Kak Key.. "

" Lahhh... Gak bisa, enak aja.. Key itu pacar Kak Arga ya.. "

" Yahhh Cemen, masa lawan anak kecil aja cemen ''

Arga tadinya gak kesulut, tapi gara-gara di katain cemen, akhirnya kesulut juga.

" Oke... Tapi awas aja.. kalau kamu kalah jangan goda-goda Keyla.. awas... "

" Tergantung..... Ehhh beneran putus... " Setelah mengucapkan hal itu, Axelle langsung kabur mendahului Arga untuk mengejar layanangan tersebut, Axelle yang hampir jauh membuat Arga tersadar. Buru-buru Arga menepikan motornya dan mulai turun terburu-buru menyusul Axelle. Tapi sialnya, Arga malah kehilangan jejak Axelle beserta dengan layangan yang sepertinya sudah terjatuh tapi Arga gak tau tepatnya jath dimana, keduluan ngos-ngosan soalnya.

BALADA EZA FAMILY'S [ Complete✔ ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang