Bee Madelif Varvara
Gue ama Deven nerabas hujan, gue nggak bisa melek gara-gara air hujannya gede bikin mata sakit, gue merem sambil meluk Deven dan ngeletakin kepala di bahunya. Sesekali Deven ngusap lutut gue. Jaket yang dipakein ke gue juga nggak ngebantu banyak, tetep aja gue kebasahan. Kita membelah jalanan di sore hari, kalau gue minta supaya waktu berjalan lebih lama gue egois nggak? Gue pengen lama-lama meluk Deven kayak gini. Mungkin sekarang iya gue bisa suka-suka meluk dia, bisa suka-suka nempel ke dia. Tapi kan kita nggak tahu gimana ke depannya, meskipun gue kelihatan baik-baik aja, tapi jauh dalam hati gue, gue merasa begitu khawatir. Khawatir ama hubungan kita yang di tentang tanpa alasan yang jelas.
Gue nggak ngerti sebenernya Mama tu ngelihat apa dari Deven? Harta? Jabatan? Ayolah, Deven juga masih terbilang orang punya kok. Abangnya, Bang Arion juga udah kerja sendiri, setahu gue ayah Deven juga orang yang pebisnis tapi nggak tahu gimana sekarang Deven udah nggak pernah nyinggung lagi soal Ayahnya. Dan Mamanya lagi sakit, Deven bilang sih kecelakaan dan sampai sekarang masih koma. Udah berapa bulan yaa, lupa. Gue juga udah jarang jenguk, pengen deh sekali-kali jenguk. Mama Deven baik kalau kalian ingin tahu, beda banget ama Mama gue. Mama Deven sayang banget ama Deven dan gue, nggak pernah sekalipun Mamanya ngelarang kita berhubungan, maksud gue Mamanya Deven nggak pernah ngekang Deven.
"Dev," panggil gue.
"Ya?"
"Coba dong bilang waktu Dev nembak Bee?"
Gue bisa ngeliat dari samping keningnya mengernyit.
"Buat apa?"
"Pengen denger aja."
Hening.
Deven mulai melanin laju motornya, biar lebih konsentrasi kali ya. Gue mejamin mata lagi bersiap dengerin penuturan Deven, gue nyium aroma tubuhnya yang khas, aroma tubuh yang bikin gue candu dan pasti bakal gue terus rinduin kalau lagi jauh.
"Dev bukan orang picisan sih," kata Deven.
Gue buka mata ngeliat pohon-pohon di pinggir jalan yang terlewati sedikit blur gara-gara hujan yang belum berhenti. Gue masih diem nungguin kelanjutan Deven ngomong.
"Kalau di dunia ini ada satu hal yang bisa Dev miliki secara utuh, Dev cuma minta itu Bee."
Gue tersenyum, kata-katanya biasa aja sih tapi kalau yang ngucapin itu Dev nggak tahu kenapa rasanya kayak luar biasa.
"Kalau ikatan sempurna adalah sebuah pasangan, maka Dev maunya itu Bee yang menyempurnakan."
Diam-diam gue tersipu.
"Kalau ada suatu hal yang lebih berharga dari pada nyawa, maka udah pasti itu Bee."
Gue ngeratin pelukannya. Gue nggak mau ngelepas dia sampai kapan pun. Deven satu-satunya orang yang bisa ngerubah pikiran naif gue tentang cinta. Dari gue yang nggak tahu apa-apa tentang cinta, dari gue yang takut banget mengenal yang namanya cinta sampai gue bertemu sosok Deven yang ngenalin bahwa cinta itu indah. Dan selama hampir lima tahun ini Deven bener-bener bisa merubah pikiran gue yang mendeskripsikan bahwa cinta adalah Deven. Nggak ada yang lain. Bagi gue segala hal tentang cinta itu adalah Deven.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ruang Tanpa Sudut •|REVISI|•
Fiksi RemajaBab 18-23 belum direvisi, baca 1-17 dulu ya, haha. "Kau dekat, namun tak bisa kusentuh." "Jangan menangis, aku tak seleluasa itu untuk memelukmu." ✍ 2 Feb 2020 -