Sesuai dengan judul diatas,kali ini aku akan bercerita sedikit tentang istriku.. Yang baca manga alias komik pasti tau kalau aku punya istri waktu masih jadi manungsa..
Istriku adalah anak dari peternak lele yang dijodohkan denganku oleh bapakhanda, awalnya aku menolak perjodohan ini dan berniat untuk kabur menyusul Yoriichi, namun aku berubah pikiran setelah tau kalau calon istriku cantik,lembut,perhatian dan baik hati,keluarganya ternak lele lagi! Coba bayangkan betapa kerennya seorang samurai yang punya istri peternak lele.. Bisa makan lele tiap hari.. Gratis pula! Aku bahkan berencana memberi nama anakku Tsugikuni Lele.. Tapi nggak jadi, kasihan nanti dia pasti terbully kayak si Douma.
Kami akhirnya menikah tidak lama setelah perjodohan itu berlangsung, pernikahan kami berlokasi di tengah kolam lele yang ada di Kayangan..Istriku memang memiliki sifat yang baik hati dan lembut, namun sebenarnya dia wanita yang kuat.
Dia bisa mengalahkan pasukan preman berotot dengan tangan kosong pada suatu malam... Sangar kan? Waktu belum jadi belis aku aja nggak bisa kayak gitu...Istriku juga orang yang kejam... Aku pernah disuruh tidur di atas tiang listrik olehnya hanya karena masalah sepele..
"Kita kedatangan tamu malam ini,katanya dia mau menginap.. "waktu itu aku baru pulang dari kedai mie gelas.
"Waah, tumben sekali Mas.. Sebentar ya, habis ini aku buatkan minum,Btw dimana tamunya? "tanya istriku yang sedang menonton pertandingan emak emak gosip di tv.
"Ini dia, dia mau minum milkshake katanya.. "Aku menunjukkan seekor kecoa di telapak tanganku.
"GYAAAAAAAAA...!!! KENAPA KAMU MEMBAWA MAKHLUK MENGERIKAN ITU KE RUMAH...?!! "Istriku naik ke atas atap saking jijique nya dengan kecoa tak bersalah itu.
"Melas sayang.. dia kedinginan di luar.. Jadi aku tawari dia untuk menginap di rumah kita.. Dan dia mau.. "aku berkata.
"MAS, MALAM INI KAMU TIDUR DI TIANG LISTRIK..!! "Istriku melemparkan bola lampu ke arahku.. Padahal waktu itu belum ada bola lampu lho... Dan saat ini aku baru sadar kalau bola lampu yang di lempar itu adalah kepala demit..
"Oke kecoa, aku akan menemanimu malam ini.. "aku memenuhi perintah istriku untuk tidur di atas tiang listrik malam itu.. Tetapi tiba tiba dia menyuruhku untuk masuk lagi karena iba, padahal aku sedang menikmati indahnya suasana malam dari atas tiang listrik..
Dia care banget sama aku lhoo.. Ketika aku gatal digigit nyamuk, dia langsung membawaku ke UGD..Tapi, mau sebaik apapun.. Istriku itu tetaplah manusia.. Wajar kalau dia takut melihat sesuatu yang mengerikan..
Suatu hari aku pernah bertanya padanya.."Sayangku.. Seandainya suatu hari nanti mataku bertambah jadi 6 dan hanya doyan makan manusia.. Apakah kamu masih mencintaiku? "Aku sudah memprediksi kalau aku akan berubah menjadi belis di kemudian hari..
"Tentu saja.. Mau bagaimanapun kamu tetap suamiku, aku mencintaimu bukan karena mukamu ganteng.. "Kata istriku yang sedang mengganti popok anakku yang nomor 2.. Dia ee'que barusan.
"Syukurlah.. Kalau aku maunya maem kamu gimana? "Tanyaku lagi.
"Gampang.. Kamu tak sate duluan biar nggak bisa makan aku!"Istriku ini kadang sadisnya bukan main..
"Ibunda mau nyate ayahanda?? Emangnya enak?"Tanya anakku yang pertama.
"Enggak kok.. Cuma bercanda.. "Kata istriku yang menyesal sudah berkata begiti didepan anaknya.
Istriku berkata kalau dia tetap mencintai aku bagaimanapun wujudku.. Aku jadi ingin membuktikan omongannya..
Suatu hari saat aku sudah menjadi belis, aku iseng iseng mengunjungi anak dan istriku yang aku tinggalkan saat aku ikut Yori jadi belis slayer, aku masih sangat peduli pada mereka walaupun aku meninggalkan mereka..
Dan beginilah reaksinya.."Halo, bagaimana kabar kalian..? "tanyaku.
"Ibunda, pergilah.. Biar aku yang menghadapi iblis itu.. "Kata anakku yang sudah gede, dia membawa pedang samehada.
Aku mendekati istriku, dan istriku merinding karena melihatku..
"Sayangku.. Kamu sehat sehat saja kan? "Aku bertanya.
"SIAPA KAMU..?! BERANI SEKALI MEMANGGIL AKU BEGITU..!!"Bentak istriku.
"Masa kamu tidak mengenaliku? Aku suamimu lhoo.."Aku terkejut, bagaimana bisa dia tidak mengenali wujudku.
"Suamiku matanya cuma dua, Mas Michin tidak mungkin berubah jadi belis mengerikan seperti kamu..!! Dia itu manusia yang sangat baik..! Jangan jangan kamu sudah memakan dia ..?!!"Aku terhura,ternyata istriku tidak mencari suami baru walau aku tinggalkan.. Aku dibilang baik lagi.
"Pergilah kau belis, bilang saja kamu ngaku ngaku jadi ayahanda biar bisa memakan kami kemudian merebut harta keluarga kami.. !!"Anakku menodongkan pedangnya kearahku.. Maklumi saja kalau dia ngomong kaya kui.. Dia kebanyakan nonton sinetron
"Jahad kau nak..!! "Aku akhirnya pergi meninggalkan mereka, seperti yang aku katakan sebelumnya,takut pada hal mengerikan itu wajar bagi seorang manusia.. Seandainya aku masih berwujud manusia,pasti mereka akan mengenaliku.
Aku memang sudah berubah jadi belis, tetapi aku masih mengawasi perkembangan keluargaku dari kegelapan.. sampai sekarang...
Soalnya kalau aku ngawasinnya dari yang terang terang kayak sinar matahari nanti aku jadi debu..Itulah sedikit kisah tentang istriku (dan anakku juga), sebenarnya masih banyak yang mau aku ceritakan tapi kapan kapan saja deh.. Kesel..
Si yu leter..
KAMU SEDANG MEMBACA
||UPPERMOONS||
FanfictionTingkah polah,kesablengan dan curahan hati para babu kesayangannya Muzan ada disini. DISCLAIMER: *KIMETSU NO YAIBA BY GOTOUGE KOYOHARU. WARNING!! #Cerita ini mengandung berbagai spoiler,harap waspada. #banyak bahasa yang mungkin tidak anda ketahui...