Misi Pengintaian

2K 232 346
                                    

Malam itu.. Mbak Nakime dan Kanjeng Muzan kita tercinta menugaskan Trio Belis yang Anda pasti tau lah mereka siapa,untuk memata matai Mhamaz Kyogai yang entah gimana caranya dia mau keluar dari rumah padahal biasanya dia ini ansos.
Nakime curiga kalau Kyogai selingkuh dengan wanita lain karena akhir akhir ini Kyogai sering meninggalkan rumahnya.. Hadeh kaya emak emak sinetron aja kau Mbak..
Mari kita saksikan aksi 3 makhluk yang sedang bersembunyi di semak semak dekat rumah Kyogai..

"Wah seru ya.. Kita jadi kayak Tim Katakan Pedhot sama Rumah Kura Kura..!"Douma yang baru pertama kali melakukan pengintaian merasa bahagia.

"Douma.. Diamlah.. Kalau Akaza teriak nanti kita ketahuan dan misi kita akan gagal.. Apa perlu aku melakban mulutmu?!"Kokushibo yang memakai armor samurai supaya jiwa ke samuraian nya lebih nampak,berusaha menenangkan Akaza yang hampir saja berteriak dan menonjok sang Domba.

"Maapkan aku Mhaz.. Btw Mas Shibo skinnya keren banget..! "Douma kipas kipas.

"Skan skin.. Emangnya ini game apa?! Itu namanya armor Dombret! "Akaza menjewer telinga Domba saking gemas nya.

"Hei kalian berdua,Pacarnya Nakime keluar rumah tuh.. "Koku menunjuk Kyogai yang berjalan santuy ala Giyuu meninggalkan rumahnya yang mewah.. Mepet sawah.

"Ayo kita ikuti dia..!"Kata Akaza.

"Baik! "Douma dan Koku berkata secara bersamaan.

Trio belis pun mengikuti target mereka yang ternyata pergi ke Distrik Yoshiwara.. Tanah kelahiran Gyutamvan dan Daki, silahkan browsing kalau masih bingung itu tempat apaan..
Walau mereka bertiga jelas jelas belis, entah mengapa tidak ada satupun manusia yang menggubris ataupun menyadari keberadaan mereka..
Nge cheat ini Kayaknya..

"Jangan jangan dugaan Mbak Nakime benar.. Ngapain coba seorang cowok pergi ke tempat beginian kalau bukan buat nyari cewek.. ?! Parah ini Kyogai.. Siap siap aja kalau ketemu nanti..! "Akaza yang sangat peduli pada setiap wanita menyiapkan tinju maut nya,biasanya tinju tersebut selalu menimpa Domba, namun kali ini Akaza mendapat korban baru.

"Jangan berpikiran negatip Akaza.. Belum tentu dia kesini untuk melakukan hal itu.. Ngomongnya jangan kayak Host acara Katakan Pedhot dong..!"Koku yang bijak seperti Sang Kancil berkata.

"Iya Akaja.. Lagian cewek mana coba yang mau sama Makhluk burique macam Kyogai selain Nakime..? "Douma kipas kipas lagi, bukan Douma namanya kalau nggak sering kipas kipas syantik.

"Iya sih.. Wah lihat gaes,ada si Daki..! "Akaza menunjuk Daki alias Warabihime yang sedang melakukan parade Oiran,dia akan menyambut salah satu pelanggannya.

"Gile emang si Serabi.. Jalan pake sandal tinggi menjulang begitu kok bisa tahan.. Mana gaya rambutnya ribet banget lagi.. "Koku merasa kagum pada Daki.

"Itulah kehebatan seorang Kitiran Mas Koku.. Aku jadi ingin melakoni profesi mereka.. "Douma berkata.

"KOE IKI LANANG DOMBRET..!! "Akaza menendang perut si belis bulan bulanan warga tingkat atas nomer dua.

"KALIAN BERTIGA SAYA SURUH MATA MATAIN SI KYOGAI LHO..!! KENAPA MALAH NGELIATIN PARADENYA SI DAKI..?!! "Teriak Muzan di alam bawah sadar mereka bertiga.

"Mohon maaf Kanjeng Muzan..! Kami galfok..!"Seperti biasa,yang meminta maaf adalah Koku.

"Aduh gimana ini.. Kyogai nya ilang..!Kalau kita gagal,nanti Kanjeng Muzan pasti ngomel ngomel kaya Ibu Tiren..! Terus gaji kita dipotong.. Terus yang lebih buruk,Akyuh dilarang jalan pacaran Kotoha saiyank...!" Douma panik.

"Tenang Mbret,selow..! Aku punya aplikasi detektor belis di hp ku!"Akaza mengeluarkan hp nya.

"Syukurlah.. Akaja memang penyelamat.. "rasa panik Douma hilang seketika, lalu dia memeluk sang rekan secara spontan.

"Lepaskan Aku atau ku tonjok rai mu..!!"Akaja merasa jijique dengan pelukan sang Domba,dia menodongkan kepalan tangannya pada makhluk itu.

"Oke.. "Douma melepaskan pelukannya dengan wajah kecewa khas Giyuu.

"Pfft.. Kasihan..! "Koku berusaha menahan tawa.

"Daripada Mas Koku,sering disiksa sama istri sendiri.. Kalau Kotoha saiyank mah baek..!"Douma kipas kipas again.

Akhirnya 3 makhluk itu mencari Kyogai menggunakan aplikasi detektor belis di hp Akaza.. Mereka agak kesulitan karena distrik ini rame nya minta ampun..
FYI, aplikasi di hp Akaza mirip kayak ghost detector.. Kalau ada titik merah muncul itu artinya ada belis selain mereka yang ada disekitar lokasi.

"Bukannya jadi Mata Mata kita malah jadi kayak Pemburu Hantu.. Btw nyesel aku pake armor begini.. Sumpek..!"Kokushibo said.

"Yang penting kita tau Si Kyogai pergi kemana dan ngapain Mas..!"Akaza ngelap keringat.

"Ada titik merah di layar hp Akaja Gaes..! "Douma menunjuk hal yang dia maksud.

"Artinya ada belis selain kita bertiga di sekitar sini.. "Akaza melihat kesana kemari, siapa tau dia menemukan Kyogai.

"Akaza.. Itu Kyogai bukan sih..?kalau dari auranya sih iya.. "Koku menunjuk seorang pria yang sedang berjualan balon umpluk disamping penjual cilok kebanggaan kita, Giyuu.. Chapter ini penuh kata 'menunjuk' ya..

"Iya Mas,samperin yuk..! "Akaza menarik dua rekannya menuju ke tempat pria tadi berjualan.

"Lho.. Kalian bertiga ngapain kemari..?tumben amat.. "Si Pria yang beneran Kyogai bertanya, ni makhluk nyamar jadi manungsa.

"Kami yang harusnya nanya.. Kata Mbak Nakime kamu akhir akhir ini sering keluar.. Setelah kami ikutin ternyata kesini,nyari cewek baru ya Kamu?!"Tanya Akaza dengan nada ngegas.

"Kagak lah Mas,orang saya jualan kok disini.. Kalo nggak percaya tanya aja sama ini tukang cilok..!"Kyogai menyodorkan sebutir Giyuu.

"Tuh Akaza.. Jangan berburuk sangka.. Nyatanya si Kyogai cuma jualan di tempat ini.. "Koku berkata ala tokoh baik hati di naskah drama buku paket pelajaran Bahasa Indonesia.

"Wah, maaf ya Kyogai.. Aku sudah berburuk sangka kepadamu.. "Akaza meminta maaf, ini ngapa ceritanya jadi kayak di naskah drama pelajaran BI sih..?

"Santai aja Mas.. Aku jualan disini biar bisa mbeliin Nakime biwa baru.. Kasihan biwa nya rusak gara gara dipake buat mukul Hantengu.. Mungkin di chapter berikutnya bakal dijelasin kenapa Nakime mukul dia.. "kata Mhamaz Kyogai sang penebar sop iler.

"Owalah.. Begityuu.. Aku minta balon umpluknya satu dong Kyogai.. Pliiis boleh yaaaa..? Aku maksa lhooo.."Douma mengeluarkan jurus favoritnya.. Kingkong eyes..

"Nih ambil aja,sekalian diminum kalau doyan!"Kyogai yang merasa jijique dan kesal melemparkan sebotol balon umpluk ke arah Douma.

"Yeeeey.. Habis ini bisa main balon umpluuuuuuuk...!! "Douma jingkrak jingkrak sambil muter muter.

"Itu belis kapan sih warasnya?!"Akaza berusaha menahan esmosinya yang sudah diujung tanduk Hantengu.

"Kita tunggu saja sampai Negara Api menyerang.. "kata Koku yang sibuk main Hago di hp Akaza.


Misi pengintaian 3 makhluk itu berhasil, mereka pun segera kembali ke markas untuk melaporkan apa yang terjadi pada Kanjeng Muzan dan yang terutama Mbak Nakimin yang khawatir sang Mhamaz tercinta selingkuh..

Sekian saja chapter ora nggenah kali ini.. Si yu neks taim..

||UPPERMOONS||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang