Keberangkatan

1.4K 39 0
                                    

Gunung Argopuro 3088 mdpl ini merupakan puncak tertinggi di kompleks pegunungan Hyang. Argopuro merupakan gunung dengan trek terpanjang di tanah jawa.

Selain menjadi yang terpanjang, Argopuro juga menjadi gunung yang paling terisolasi karena panjang jalur pendakian dan minimnya jumlah pendaki yang berminat menyambanginya.

Hutan-hutan di gunung ini masih sangat alami dan sangat rapat, kita bisa dengan sangat mudah menemui hewan-hewan liar seperti monyet, burung, babi dan bahkan jika beruntung bisa melihat burung merak melintas.

Kemarin saya dengan teman-teman dari depok baru selesai bertualang kesana dengan memakan waktu 4 hari 3 malam, benar-benar hari yang sangat melelahkan, menguras tenaga, dan juga mental.

BERANGKAT

Saya mulai mendaki gunung Argopuro lewat desa baderan turunnya lewat bremi, untuk bisa menuju ke sana saya sendiri berangkat dari garut jawa barat berangkat dari stasiun leles menggunakan kereta api pasundan menuju ke stasiun senen pukul 12:52 hingga tiba ti stasiun senen pukul 17:49.

Setibanya saya di stasiun senen saya menunggu jemputan teman saya sandi di ruangan tempat tunggu keberangkatan, selagi nunggu saya pun pergi ke alfamart membeli air minum untuk besoknya di kereta.

Sekitar 1 jam saya menunggu teman saya untuk menjemput saya akhirnya teman saya yang dari depok datang juga, tidak banyak basa basi saya pun bergegas pergi meninggalkan tempat duduk tersebut dan pergi untuk mencetak tiket kereta api.

Setelah selesai mencetak tiket saya dan teman saya pun bergegas pergi menuju ke rumah dia yang berada di depok, perjalanan tersebut kurang lebih memakan waktu 2 jam.

Tibalah saya di rumah sandi, saya pun langsung melepas carrier yang masih menempel di badan saya karena lumayan berat dan badan saya pun lelah karena perjalanan yang cukup panjang.

Tidak lama kemudian willy dan rifky datang ke rumah sandi dan menyapa saya dengan ramah, kami pun mengobrol hingga larut malam hingga saya dan willy tidak tidur sama sekali.

Pendakian Gunung ArgopuroTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang