Penjelasan

217 28 0
                                    

Chenle POV

Gua menerima email yang gua minta kirimkan tadi sembari berjalan menuju rumah Renjun.

Gua baru saja ingin mengetik terima kasih, tiba-tiba seseorang membekap mulut gua dan menarik gua kebelakang.

Gua memang panik banget awalnya, tapi setelah gua tau siapa pelakunya dari ngeliat tangan yang ngebekap ini gua ngerasa sedikit tenang walopun gua masih aja takut beserta heran, "ni anak ngapain ngebekap mulut gua njir, bikin pikirin negatif aja" gumam gua dalem hati.

Sampe akhirnya dia bawa gua balik lagi ke daerah sekolah, lebih tepatnya cafe sebrang sekolah, lalu gua memaksa kan diri untuk melepaskan tangannya dari muka gua.

"Huah hah huh hah, heh–njing–kalo–mau–ke–cafe–yang–tinggal–ngajak–aja–napa,–ga–usah–pake–bekap-bekap–segala–untung–aja–jalanan–sepi,–kalo–nggak–ntar–dikira–Lo–nyulik–gua–lagi,–yang–susah–juga–siapa,–pasti–gua,–secara–gua–harus–ngeluarin–black–card–gua–terus–bayar–lu–buat–dikeluarin–dari–penjara,–udah–gitu–Lo–nutupin–hidung–gua–juga–lagi–njir–bikin–gua–kagak–bisa–napas,–entar–kalo–gua–pingsan–gimana–woy–Lo–pasti–kagak–mau–ngangkat–kan,–pasti–gua–dibiarin–aja–tekapar–di–jalanan,–mau–ditaroh–mana–derajat–gua–wehh,–masak–orang–Sultan–pingsan–di–pinggir–jalan–kan–gak–elit" gua jadi bingung dimana gua dapat bakat nge rap.

"Ribut mulu lu anjir, kalo mau ngerap tuh di acara MAMA aja sana, udah buru ah entar dicari ama yang lain lagi" Jisung langsung narik tangan gua ke dalam, kalo narik biasa mah kagak papa lah ini narik nya dadakan udah gitu kagak ngode-ngode dulu lagi kalo mau narik, hampir aja gua tadi jatoh kepentok aspal kalo kagak nyeimbangin badan gua dengan gaya gravitasi.

Jisung narik gua buat duduk di meja sudut ujung, yang memang biasa tempat kita nangkring di cafe ini, dan gak lama kemudian pelayannya datang "tumben berdua saja biasanya sama yang lain" cafe ini memang bernuansa neo-klasik jadi semua pelayan disini adalah perempuan.

Jisung menjawab "hehe lagi pengen berdua aja, males aja kalo sama yang lain malah ribut ntar bawannya", pelayan menjawab "ohh, seperti biasa kan pesannya?" seperti yang ku bilang kita sering datang ke cafe ini makanya pelayan disini udah hafal sama pesanan kita, giliran aku yang membalas "iya mbak", "oke ditunggu pesanannya" pelayan tersebut pergi membuat Jisung menyerbu ku dengan berbagai macam pertanyaan.

"Woi Chen lu napa main tinggalin gua aja sih tadi? Lu udah lama nunggu sama yang lain di depan? Lu ngetik apaan tadi di jalan kok fokus amat biasanya gak mau main hp di jalan katanya takut kecurian? Oh atau jangan-jangan lu ngechat seseorang ya, hayoo ngechat ama siapa Lo? Terus jelasin maksud Lo dengan mudahnya bilang Jeno Hyung sempat kelai sama Mark hyung sebelum kematiannya? Apa buktinya? Emang Lo liat? Pas kapan emang? Gimana kejadiannya? Apa Lo nuduh Jeno Hyung yang bunuh Mark hyung hah!? Terus tadi kok Lo tadi sebelum masukan sekolah kayak ngehindarin pertanyaan gua?"

"Sung kalo mau nanya satu-satu deh, gua mana bisa hapalin pertanyaan Lo sebanyak itu dalam waktu cepat"

"Keburu gua lupa" njir si empunya santai banget jawabnya.

"Huhh, oke gini, gua ninggalin karena gua malas debat dengan lu yang gak ada ujungnya, dari pada makin ke puncak masalahnya, mending gua tinggalin lu sendiri aja di kelas"

"Jahat emang punya sahabat modelan kek gini, terus?"

"Gua udah dari tadi emang nungguin elo yang lama nya kagak ketulungan, Lo denger sendiri kan omongan Haechan Hyung tadi" kalo gak ada orangnya aja mah gua pake embel-embel hyung.

"Ya kan gua udah bilang, pas lu hilang dari depan pintu kelas gua kebelet ke WC makanya gua ngacir dulu ke WC"

"Berani Lo sendirian ke WC?"

"Gua bukan kek elu yang harus. ditemani. dulu. kalo mau ke WC." Jisung menekankan katanya mengingat kan gua pada gua yang sendirian pergi ke depan perpustakaan yang terbilang angker dan sepi itu.

"Ish, ngeledek mulu lo, terus tadi gua itu ngechat nyokab gua, buat bilang kalo gua pulang agak telat karena kan mau diskusi ke rumah Renjun Hyung, nah tepat pas nyokab gua bilang hati-hati terus gua mau balas iya Lo langsung aja bekap mulut gua terus nyeret gua"

Tapi kenapa nama yang tertera tadi adalah nama orang lain bukan nyokab lo -Jisung

"Ada bukti chatnya?"

Deg!

Secepat kilat, gua memutar balikan otak mencari cara agar Jisung percaya dengan omongan gua, namun sedetik kemudian...

"Ini pesanannya silahkan dinikmati, jika ada apa-apa panggil saja saya atau pelayan lainnya disini"

"Makasih mbak" gua membalas, karena tiba-tiba Jisung mendapat panggilan yang entah gua gak tau dari siapa, dan sekarang orangnya sedang berada di luar cafe untuk menjawab panggilan tersebut.

Gua meminum minuman gua, tapi masih dengan perasaan tidak tenang, pertanyaan Jisung tadi cukup membuat badan gua semuanya keringat dingin.

Gak lama kemudian Jisung masuk dan segera duduk di tempat lalu meminum minumannya dengan tenang.

"Kenapa Sung?" Gua kepo siapa yang nelpon dia tadi.

"Oh mamah gua, nanyain kok gua belum pulang, sekalian gua ijin pulang telat"

"Ohh"

"Terus, gimana?" Jantung gua berdetak dua kali lebih cepat.

"Apanya?"

"Kok Lo bisa tau Jeno Hyung sempat kelai sama Mark hyung beberapa hari sebelum kematiannya" huhh syukur mungkin Jisung lupa.

"Jadi....."

Hiding or Playing || NCT Dream ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang