tahun ajaran baru. semester pertama di tingkat kelas baru dan berakhirnya misi pertama salah satu klub lokal buatan murid sma trisakti. ice break. klub yang berdiri tiga tahun yang lalu, berjalan sukses mencairkan hari para murid yang membeku. tidak mendapat dukungan dari sekolah secara resmi, tapi klub itu menuai pujian karena berhasil mengubah beberapa murid berperangai buruk, jadi berubah baik.yang pertama. bahan percobaan ketika ice break baru terbentuk. si dingin dan otoriter bernama oh sehun, berhasil dicairkan oleh kim sejeong-si gadis kelewat ceria. berjalan lancar sejak itu, lalu berlanjut hingga sekarang, setiap tahun ajaran baru.
agen breaker tidak pernah disebutkan siapa ke publik. hanya anggota klub yang tahu. begitu juga targetnya. tapi, para murid selalu bisa menebak -apalagi jika ada anak cerewet tiba-tiba mendekati murid yang dikenal ansos dan bodoh amatan sama sekitar. pasti akan banyak yang berasumsi itu agen dan target klub ice break, mereka hanya bisa menebak. karena anggota klub juga tidak dibocorkan untuk umum.
seperti sekarang. di meja bundar dengan sepuluh orang yang duduk melingkar di sana. di pimpin oleh sosok cowok manis blasteran china, huang renjun. diam dan sunyi. satu persatu melihat buku katalog deretan murid bersifat tidak mudah tersentuh.
setengah jam lamanya. tidak ada yang membuka suara. sibuk memilih target mana yang harus dicairkan di tahun ajaran ini.
renjun sebagai ketua baru-menegakan badan, menatap satu persatu anggotanya yang menjadi kandidat agen breaker. matanya jatuh ke cowok manis nyerempet cantik yang berpipi tembam, juga kaca mata bulat serta surai coklat kemerahan yang sedang sibuk membolak-balikkan katalog.
"kenapa, jun?" renjun menoleh saat rekan di samping kirinya sadar kalo dia menatap sosok itu intens. chaewon -gadis kelewat cerewet yang baru saja memotong rambut itu, menggeser kursinya untuk mendekat ke renjun. "lo mau seungmin jadi agennya?" bisik chaewon, tepat sasaran.
renjun tidak menjawab, tapi tersenyum penuh arti. chaewon menjetikkan jari, bunyinya membuat anggota lain menoleh ke dia, melemparkan tatapan heran.
chaewon meringis. terus memundurkan kursinya ke tempat semula. selanjutnya, renjun membuka suara, "gue udah milih agen rahasia buat misi kali ini...." renjun seperti sengaja menggantungkan pengumumannya. membuat seluruh kandidat agen, kecuali chaewon, merasa dag dig dug gugup.
"...seungmin."
"aku?!" si manis kim seungmin melotot. sehabis namanya disebut, seluruh kandidat lain yang gak terpilih-menghembuskan napas lega.
renjun mengangguk santai. "iya, lo."
seungmin melambaikan tangan di depan dada, tanda dia belum mau. "gak mau! aku-aku masih baru di klub ini, renjun!" tolaknya, dibalas gelengan dari renjun.
"gak boleh nolak, kim seungmin." chaewon menyahuti sambil tersenyum jenaka ke seungmin yang sudah merengek. "kita harus mematuhi keputusan ketua, oke?" lanjutnya.
seungmin menghembuskan napas kesal. bahunya merosot, dia menolak keras bukan tanpa alasan. tapi, karena katalog kandidat target adalah dari kalangan kakak kelas dua belas dan juga ada satu calon target yang dia takuti setengah mati.
"terus, targetnya siapa?" tanya felix, si cowok manis blasteran australia sambil menatap ke seluruh anggota yang ada di sana.
"kalian sendiri udah nentuin, belum?" renjun melemparkan pertanyaan kembali ke anggota.
jinsol- si adik kelas sepuluh yang kelewat percaya diri dan bobrok banget itu- mengangkat tangan. sebelum dipersilakan mengatakan pendapatnya, dia sudah nerocos duluan, "kak hyunjin, kak!" usulnya, langsung diserbu seruan setuju dari sisa anggota lainnya.
seungmin di tempatnya sudah hampir membalik meja. astaga, untuk membujuk satpam sekolah yang gak dingin dan baik hati aja dia susah, apalagi disuruh mencairkan kebekuan hati seorang hwang hyunjin yang terkenal kejam itu?
"kalo targetnya itu-mending aku keluar klub aja-"
"imbalannya tiket konser day6 gratis loh seungmin?"
mulut seungmin terkatup rapat saat renjun menyergahnya dengan imbalan yang didapat jika dia sukses menjalankan misi ini.
day6. seluruh anggota klub ice break juga tau kalo seungmin sangat bucin sama grup band itu. seungmin sendiri harus menabung berbulan-bulan, cuma buat beli printilan album day6. dan kali ini, dia diiming-imingi tiket konser gratis yang harganya hampir sejutaan atau mungkin lebih. hei, seungmin tergiur.
"lagian nih, kak hyunjin itu gak kaya orang-orang liat dari luar kok! percaya sama gue," timpal chaewon.
"kalo lo tetep milih keluar klub, lo harus ganti uang buat beli tiket konser day6 yang udah anggota lain kasih ke gue." perkataan renjun itu bikin seungmin melotot. ini para anggota sepertinya sudah sekongkol membuat dia jadi agen breaker tahun ini.
"oke! aku mau-tapi, ajarin aku ya?" ujar seungmin, final.
semua mengangguk serentak, lantas berseru senang akhirnya agen dan target sudah ditetapkan.
senin besok dan seterusnya, hidup tenang seungmin mungkin akan berubah.
selamat datang di ice break!
aku udah lama bikin outline work ini huhu
jadi, semoga kalian suka ❤ jangan marah hyunjinnya tak buat dingin ala cowok teenfict ya hshshs.jangan lupa buat vote + coment ya uwu.
ketjup jauh dari aku buat kalian yang udah baca ini 😘❤
──cha.
KAMU SEDANG MEMBACA
°ICE BREAK
Short Storyft. SEUNGMIN , HYUNJIN. ▬semua berawal dari misi gila di klub ice break. ─── © dalbicht, 2O2O. alternative universe. in lowercase.