istirahat kedua hari itu, seungmin yang kebetulan kelasnya jam kosong sejak satu jam sebelum bel istirahat berbunyi, udah ngadem di kantin. duduk, ketawa-ketawa sama chaewon, jisung, ketambahan felix yang juga lagi jamkos tadi. mereka gak sekelas, felix anak ips, tapi satu klub, jadi lumayan deket.
"kepala lo udah gak sakit, min?" chaewon yang emang kelewat sayang sama seungmin, dari kemarin nanyain soal kepala seungmin yang kepukul balok kayu terus.
seungmin ngangguk. "gak sakit sih, tapi kadang cenat-cenut, kaya hati kalo liat doi."
kepalang kesel gegara jawaban seungmin yang terkesan main-main, chaewon yang awalnya ngelus kepala seungmin jadi dorong kepala seungmin sampai terantuk maju.
hal itu kontan bikin jisung sama felix ketawa. jarang banget yang namanya kim seungmin ngebucin kaya tadi. harusnya itu direkam, biar jadi bukti kalo si kalem seungmin ternyata jago bucin.
"kayanya, misi buat cairin kak hyunjin bikin lo jadi bucin gitu deh, min." felix menggeleng-geleng tidak percaya.
"gak, kayanya sih efek kepalanya itu. otak si minnie yang awalnya lurus-lurus aja, jadi agak geser dikit!" sahut jisung, terus keduanya ketawa gak jelas lagi.
seungmin yang cuma nyengir, terus gak berani natap chaewon yang keliatan kesel banget, dan ditatapannya itu seperti bilang awas-aja-lo! aduh, sinis pokoknya.
"chae santai dong wajahnya, jangan ngerut-ngerut gitu entar keriput, hehe."
lagi-lagi chaewon ngegeplak kepalanya seungmin, gak keras, biasa aja. tapi, gak tau kenapa seungmin jadi dramatis banget, gayanya kaya udah dipukul balok kayu lagi.
"apasih ah, seungmin jadi lebay!" pekik chaewon frustasi sama tingkah seungmin daritadi.
"min!"
seungmin yang merasa dipanggil sama jisung, langsung noleh ke cowok tupai itu. tapi, pandangan jisung malah gak tertuju ke dia. jadinya, seungmin terkejut. natap felix, eh cowok freckless itu malah melotot gak jelas ke dia.
"kalian kenapa sih?" chaewon menyuarakan apa yang ada di pikiran seungmin.
"kak hyunji—"
"ah kak hyunjin, udah jangan bahas dia dulu lah. males banget aku, tau gak? kepalaku kena pukul itu sebenarnya buat ngelindungin si balok es itu, apa gak sakit jadi aku? udah kepukul balok kayu, musti disinisin sama balok es juga. kesel banget, dia juga gak bilang makasih sama sekali. iya sih, emang dia ngasih aku makan, tapi kan—"
"nih topi lo."
seungmin menegang. tangan panjang dan juga aroma parfum hyunjin menguar pas tubuh cowok itu menempel di punggungnya guna meletakkan topi seungmin ke atas meja kantin. jisung sama felix udah ngasih kode buat seungmin diam, tapi si manis itu malah diterus-terusin nerocosnya. padahal di belakang dia, daritadi hyunjin dengerin, wajahnya lempeng banget, serem.
begitu hyunjin ngejauh dari sana, seungmin udah njambak rambut sendiri, frustasi. chaewon mah ngakak. kapan lagi seungmin ghibah terus yang dighibahin ada di belakang, dengerin dengan seksama.
"kalian harusnya frontal aja bilang kalo ada kak hyunjin! haduh gimana dong!" seungmin mukul-mukul meja pelan saking paniknya.
"gue udah mau bilang, lo malah nerocos kaya petasan banting, anjir!" felix membela dirinya.
karena seungmin udah blank banget gak tau ngapain. jadi, dia ngambil gitu aja salah satu jajannya jisung, yaitu wafer, terus pergi tanpa kata nyusul hyunjin. ya, semoga aja hyunjin gak buang wafer itu.
sampai di koridor yang ramai banget, seungmin berhasil nemuin hyunjin lagi naik tangga. tergopoh-gopoh dia lari, begitu sampai di samping hyunjin, yang ada di ngos-ngosan. hyunjin natap seungmin sekilas.
"kak hyunjin marah ya? maaf ya, seungmin tadi gak niat buat ngomongin kakak kok, reflek aja soalnya gak ada bahan pembicaraan gitu," jelas seungmin, satu tangannya yang gak memegang jajan dia gunakan buat nahan lengan hyunjin.
hyunjin ngelepasin tangan seungmin dari lengannya. "gue gak tanya."
seungmin nahan lagi. "kak hyunjin gak boleh marah dong, seungmin sedih nih. seungmin juga bawa wafer, kalo kak hyunjin marah, buang aja wafernya, gak apa. tapi, kalo gak…." ucapan seungmin menggantung karena hyunjin ambil wader yang dia sodorkan, berjalan naik ke lantai dua, seungmin tetep ngekorin.
"kak hyunjin gak marah?" baru aja seungmin seneng karena hyunjin bawa wafernya sampai ke depan kelas cowok itu, tapi ternyata—wafernya malah dikasihin ke murid kelas dua belas lainnya.
"dek seungmin!"
seungmin noleh lesu.
"makasih wafernya ya! tau aja kalo kak abin laper!"
seungmin cuma natap abin atau changbin, temen sekelas hyunjin dengan tatapan bodoh amat. dia bingung. wafernya gak diterima, juga gak dibuang. jadi hyunjin marah apa gak sih?
to be continued
komen yang banyaaaak dong, hehe
(n˘v˘•)
KAMU SEDANG MEMBACA
°ICE BREAK
Short Storyft. SEUNGMIN , HYUNJIN. ▬semua berawal dari misi gila di klub ice break. ─── © dalbicht, 2O2O. alternative universe. in lowercase.