"ayah, seungmin pamit kerja dulu." seungmin bicara lirih ke chandra yang sedang tertidur di sofa depan televisi. tidak ada sahutan, dengan gerakan hati-hati, seungmin menaikkan sarung selimut menutupi tubuh chandra. tersenyum lembut ketika melihat wajah damai ayahnya, kemudian berbalik badan untuk pergi ke cafe break time, tempatnya kerja.seperti biasa, karena ini hari jum'at, dan besok sabtu adalah libur sebab sekolah seungmin sudah menggunakan sistem lima hari kerja, jadi dia mengambil lembur untuk hari libur. oleh sebab itu, sekarang pukul delapan malam, sedang seungmin baru berangkat kerja.
dengan jasa ojek online yang biasa ia gunakan buat ke tujuan. karena hari ini dia gak ditemani chaewon atau siapapun itu, membuat seungmin jadi agak santai dalam perjalanan, gak terburu-buru kaya hari biasanya.
dua puluh menit, ojol sudah sampai di depan gedung cafe break time yang dipenuhi anak-anak remaja seperti biasanya. setelah membayar, dengan langah ringan, seungmin memasuki cafe. disambut sama kak hangyul, barista di sana yang merupakan mahasiswa semester empat, sama-sama kerja part time seperti seungmin. mereka akrab, bahkan hangyul sendiri yang merekomendasikan seungmin ke bos mereka, yaitu seungwoo.
"kak hangyul! hari ini aku lembur, nginep di kost-an kakak ya?" seungmin menghampiri hangyul yang tersenyum cerah ke dia, sembari tangannya sibuk meracik kopi pesanan pelanggan.
sudah jadi kebiasaan, setiap lembur, seungmin akan menginap di kostan hangyul yang tidak jauh dari sana. dan hangyul, dengan senang hati memperbolehkan seungmin menginap.
"gak usah ijin kamu, biasanya juga nyelonong aja," gurau hangyul, mengacak rambut seungmin sebentar, lalu fokus meracik kopi lagi.
seungmin terkekeh pelan. "ya udah, semangat bikin kopinya! aku mau tampil, ada request-an lagu, gak?"
mendapat pertanyaan seperti itu, hangyul berpikir sejenak. menatap seungmin jenakan, sebelum menjawab, "kartonyono medot janji aja, lagi viral!"
bugh!
"kakak aja sana yang nyanyi!" seungmin meninju lengan kekar hangyul, yang ditinju sempat meringis sebelum tertawa melihat kekesalan seungmin. lagian, seungmin sendiri sudah tau kalau hangyul itu pengabdi dangdut, pake disuruh request lagu segala.
saling bercanda sebentar, sampai seungwoo datang, memanggil seungmin untuk segera bersiap menggantikan penyanyi lainnya. dia pamit ke hangyul, dan menghilang di balik pintu ruang khusus karyawan.
***
"ngambil lembur 'kan ya? kebetulan cafe rame banget hari ini, butuh pelayan ekstra kaya kamu." ucapan seungwoo itu, seungmin balas dengan cengiran lucu.
jam sudah menunjukkan pukul sebelas malam, tapi cafe masih ramai. bahkan seungwoo sendiri selaku atasan sampai harus menyuruh beberapa karyawan untuk lembur sehari. untungnya, seungmin selalu siap kalo harus double jadi pelayan juga. pekerjaan jadi penyanyi sudah selesai, diganti sama yang lain, biar gak capek nyanyi terus.
KAMU SEDANG MEMBACA
°ICE BREAK
Short Storyft. SEUNGMIN , HYUNJIN. ▬semua berawal dari misi gila di klub ice break. ─── © dalbicht, 2O2O. alternative universe. in lowercase.