Dikejar Zulaika Abal-abal

23 1 0
                                    

Gubrak !!, ada yang aneh. Terdengar suara namun tak ada siapapun di sana. Ku tengok kesana kemari, apa hanya seekor kucing ya. Tapi kalo kucing kog gak ada suaranya. Tapi kalo manusia juga gak ada wujudnya, masa sih hantu di siang bolong. Kembalilah aku kedalam ruangan ketrampilan, Aaaaaaaaa, aku bertriak  sangat kencang. Ternyata kak Adit di belakangku, dan dia ikutan bertriak. Seharunya aku yang kaget ya, kenapa juga dia ikut triak-triak.
“kak Adiit kenapa sih sukanya gituh” dengan nada agak tinggi aku mengatakan di hadapannya
“ssssssttt, diem Fit.” Sambil tengak tengok kiri kanan
“kenpa sih?” bingung aku dengan kak Adit yang mukanya seperti dikijer satpol pp
“ada yang ngejar aku” katanya tersengal-sengal
“siapa?” aku sempat bingung.
“entar aku certain ke kamu ya Fit, sekarang aku numpang ngumpet disini dulu. Tuh lihat cewe yang baju kuning itu, dia yang ngejar-ngejar aku. Ntar kalo dia nanya aku disini atau enggak jawab aja enggak yaa” sambil kabur ke bawah meja
Heem, siapa sih yang ngejar kak Adit, biasanya dia yang suka ngejar-ngejar orang. Kali ini beda ternyata. Mungkin yang  ngejar sama-sama orang aneh heheh. Tapi cantik juga sih tuh cewe, tapi kenapa kak Adit ndak mau ya. Eh eh, dia kesini pura-pura ngerjain sesuatu dulu nih.
“ Kak Adit, Kak Adit, heellooow. Kakak dimana, jangan maen petak umpet jauh-jauh dong kak” triak-triak sambil clingak-clinguk. Pantes aja ye, kak Adit kabur dianya kaya anak kecil. Dan kayaknya bukan semester lama, dan kalau tak lihat dari penampilannya masih tergolong baru dan masih wajah-wajah SMA. Fansnya banyak juga ya tu orang, sampai anak kecil aja ngejar-ngejar.
“kak kamu lihat cowo ganteng enggak. Dia pakai baju warna biru, terus tinggi putih, dan dia ganteng” ngomong sambil blepotan. Aku bingung mau jawab apa, sambil kak Adit mengintai di bawah meja, dan memberi kode agar tidak memberitahu bahwa dirinya ada di ruangan itu.
“emm, namanya siapa” aku hanya basa-basi
“namanya Kak Adit”
“eem, aku ndak lihat. Mungkin dia kesana” wahh, yang dosa pokoknya kak Adit yang nyuruh bohong.
“masa sih kak, ya udah aku mau telfon dia dulu aja kalo gitu” mengambil HP yang super unyuk, berwarna pink dan bergambar Hello Kitty. Disisi lain hp kak Adit bunyi. Waah dia lupa nih kayaknya matiin HPnya, terus aku harus mengatakan apa.
“eh, kog ada yang bunyi HPnya jangan-janagn kak Adit disana” sambil memaksa masuk ke dalam.
“ehh, enggk. Itu Hp aku, mungkin temenku juga telfon” cari alesan
“masak sih kak, coba aku masuk dulu”
“eeet, jangan ruangan ini mau di pakai sebentar lagi”
“ahh, bentar aja kak. Cuma mau lihat yaaa” sambil dorong-dorong
“eeh ndak bisa, udah-udah hayo cari tempat lain” sambil menutup pintu.

Ngeri juga ya, ada yang selangka itu. Untung aja cepet-cepet menutup pintu, kalo enggak kak Adit pasti ketahuan. Tapi kog kak Adit enggka bersuara ya, atau dia udah keluar. Aku tengok aja kali ya.
“kak, kak Adit?”  sambil mendekati meja, tapi kak Adit tak bersuara. Dan ku lihat pelan-pelan, Astagfirullah. Ternyata yang di cari ketiduran di bawah meja, mau aku tinggalin entar di kunciin pak Satpam kalo aku bangunin kasihan. Waduh harus gimana coba. Ya udah aku tungguin sampai bangun  aja, sambil bersihin nih ruang pratikum, kelihatan kotor juga.  Mungkin karena sudah lama gak digunakan dan pengawas kebersihanya belum memeriksa. Meja-meja tampak berdebu, namun peralatan kebersihanya tidak ada diruangan itu. Ya sudah mungkin harus mengambilnya dulu dirung kebersihan. Kak Adit aku tinggal gak apa mungkin ya, cuma sebentar sih. Kalu bangun pun dia pasti masih merem melek. Setelah beberapa saat aku mengambil sapu dan kemoceng dari ruang kebersihan, aku melihat pak Syaiful duduk di bangku yang di bawah mejanya itu ada kak Adit. Waduh kak Adit udah pergi atau masih disana ya, kalo aku minta ijin untuk melihat di kolong meja kan enggak enak banget. Tapi kalo nanti …
“eh apa ini?” pak Syaiful tersentak kaget
Dan aku mendengar “dug” sedikit keras, dan ternyata kepal kak Adit terbentur meja.
“AAAuuu” triak kak Adit
“Eh kamu ngapain disitu, mau ngintipin saya?” dengan mata melotot
Sempat tertawa, dan menahan tawa sesaat memasuki ruangan. Dan kak Adit berekspresi seperti orang yang sedang menjadi tersangaka hehe.
“maaf pak, saya tidak berniat mengintip bapak. Saya tadi ketiduran di bawah meja” perjelasnya kak Adit
“kamu itu masa tidur di bawah meja. Alesan saja, bilang saja kalo kamu itu mau ngintipin saya” dengan nada tinggi
“enggak pak, enggak” sangakal kak Adit
“udah-udah pergi sana” usirnya
Aku menunggu kak Adit di depan pintu sambil tertawa, hehe. Dasar eskprsi kak Adit sempat terekam kamera HP ku. Kak Adit berjalan kearahku dan mulai mendekatiku, ekspresinya terlihat kesal. “kamu kenapa enggk membangunkanku” tanyanya
“aku enggak tega tadi” jelasku
“ehh, kalian ngapain brisik disitu. Mau keluar atau aku yang akan menyeret kalian keluar” gertak pak Syaiful
“eehh, maaf pak.” Kataku
Kak Adit menarik ujung hijabku, untuk mengikutinya keluar. Sempat mau terjatuh, tapi untung aja masih bisa menjaga keseimbangan. Mungkin kak Adit grogi dimarahi pak Syaiful, emang pak Syaiful terkenal dengan dosen tergalak.  Tidak hanya itu kak Adit juga pernah dihukum sama pak Syaiful saat terlambat masuk kelas.

Hijaiyah CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang