Seminggu sudah gue ditinggal Mama Papa kerja. Seminggu ini juga gue di pusing kan oleh try out dan Tiara yang ribet dan suka gak ngembaliin kalo habis pake barang gue. Contohnya headphone kalo gue gak nanyain mungkin udah ilang. Akhirnya orang tua gue pulang, gue seneng bet dah akhirnya gue bisa lepas dari siksaan ini.
"Nuc malem ini kamu kemana?"tanya papa gue
"Gak kemana mana Pa. Emang mau kemana?"
"Papa mau ajak makan malam di luar sama mama dan Tiara. Gimana mau?"
"Ok boleh, yaudah pa aku berangkat dulu."
"Iya. Hati hati."Tiara udah nunggu gue di depan secara gue adalah ojeknya. Setelah menempuh waktu 15 menit akhirnya gue sampe sekolah. "Ti, lo nanti pulang jam berapa?" "Jam 5, kan gue ada ekskul bang. Gimana sih?" "Mang hari ini hari apa?" "Selasa. Abang lupa ya?" "Hah! Gue belom ngerjain pr sejarah. Gimana ini?" "Ya gak tau kan yang belom ngerjain abang." Gue langaung lari ke kelas dan sayangnya kelas gue jauh banget dari parkiran.
"Sam, pinjem sejarah." Gue langsung ambil buku Samuel di tas padahal Sam belum jawab. Ya dari pada gue disuruh nyikat kamar mandi lagi. Dan gue baru ngerjain 2 nomer bel udah bunyi parahnya lagi jam pertama pelajaran sejarah. Gue cuma bisa berdoa semoga Bu Ismi gak masuk. Tapi gak lama guru dengan perawakan tinggi besar masuk.
Gue udah keringet dingin sambil berdoa Bu Ismi lupa sama pr sejarah seminggu yang lalu. "Nuca kerjakan soal nomer 18!" Perintah Bu Ismi. Gue bingung sendiri ya udah gue langsung ambil buku Sam yang ada di samping gue. "Lho Nuc itu buku siapa?"tanya Bu Ismi. Waduh Bu Ismi curiga. Gimana ini hah gimana? Gue harus jawab apa? Batin gue berkecamuk. "B - buku saya kok bu." "Kok ada tulisannya Samuel Cipta, Nuc?" "G-gak tau bu" "Nuca kamu bohong ya? Ibu hukum kamu hormat bendera sampe istirahat."
Ya mau gimana lagi gue takut dimarahi lagi. Gue langsung lari ke lapangan, mana ada yang lagi olahraga gue jadi malu berlipat. Bentar kayak gue kenal tu cewek, tapi siapa ya? Mahalini? Iya itu Mahalini rival gue dari sd. Mahalini Raharja bad girl yang sangat teramat sangat menyebalkan. Gue udah tau sih kalo Mahalini sekolah disini tapi gue paling anti ketemu sama dia soalnya ujung ujungnya pasti berantem.
Bel istirahat berbunyi
"Akhirnya selesai juga hukuman ini." Gue seneng banget kalo hukuman ini selesai. Btw ini kagak ada yang ngajakin gue ngantin apa? "WOY, ngantin yok?." Akhirnya Sam ngajakin gue ngantin. "Yoi bruh. Eh btw gue ketemu Mahalini," "Terus mau gue apain, gue gak tertarik." "Yah lu mah." Gue langsung ke tempat mang Ujang beli siomay. "Bro duduk sana aja yok." "Y." Gue duduk ditempat yang udah gue sama Sam tentuin. Gak lama Mahalini and the geng muncul. Mahalini and the gang itu maksudnya Mahalini, Lyodra, Tiara. Gue tau adek gue setahun lebih muda dari Mahalini, tapi dia udah deket sama rival gue dari masih kelas 1 sd.
"Habis dihukum Bu Ismi ya, hahaha," kata Mahalini dengan puasnya. "Apa loh? Puas loh liat abang tampan dihukum," kata gue dengan pede. "Ish apaan sih." "Woy, apaan sih ini ribut ribut kagak tau gue lagi makan apa ato mata lo bitor semua? Eh ada Tiara, hai Ti, mau makan?" Kata Sam yang membuat gue kaget bukan maen. "Paan sih Sam gue kaget nih, eh dek mau makan gak? Kalo mau pesen aja nanti abang yang bayarin." "Bener nih?" "Iya, dah ini buat Tiara, Lyodra, udah deh." "Lah gue mana?" Tanya Mahalini. "Yah duit gue dah habis, jadi buat lo 500 rupiah mau?" "Ihhh nyebelin banget jadi orang, kapan sih lo bisa jauh dari hidup gue ha? Gue capek berantem sama elu." "Eh gua juga capek berantem ama elu, yaudah sono lu pergi jelek pemandangan." "Ih yaudah kale biasa aja."
Istirahat udah selesai gue dan Sam balik ke kelas meskipun tadinya kita berdua berniat kabur, tapi kita berdua inget kalo matematika ada tes jadi gak jadi kabur.
"Pak Ahmad dateng!!" "Biasa ae napa Sam elu mah kagak bisa santuy." "Bro lu lupa apa hari ini ulangan." "Kagak mang napa? Gue udah belajar." "Eh tumben lu belajar. Entar bagi jawaban ye." "Iye."
"Eh Sam lu tau gak nomer 1 sampe 10?" "Mana gue tau lan lu udah belajar gimana sih?" "Gue gak nyangka bisa sesulit ini." "Ah elah nyusahin ae lu curut." "Maap."
Akhirnya pelajaran mtematika selesai. Gue puyeng banget lihat soal tadi.Bel pulang sekolah pun berdering
Aduh siapa sih ni yang tendang bola ampek kena tangan gue batin gue. "Eh mana bola gue?" Ohh Mahalini awas aja ya lu. "Eh lu tu cewek ngapain main bola?" "Suka suka gue dong bapak ibuk gue juga gak ngelarang terus nagapain elu nglarang gue main bola?" "Emang cewek gak tau diri emang. Nih tangkep." Gue masih terdiam menunggu Tiara seleai ekskul.
"DOR! Hayo ngapain abang?" "Ti abang kaget. Nunggu kamu lah. Pulang?" "Ya iyalah bang ya kali nginep sini." "Ya kali kamu mau nemenin pak bon. Hahaha." "Puas lu bang." Kita berdua bercanda terus sampek gak kerasa udah sampek rumah."Abang pulang." "Adek juga." Kata kita bersahutan. Gue langsung ke kamar mau beberes dulu sekalian nyuapain buat nantu sore. Kalian gak usah tanya Tiara dia mah kebiasaan langsung makan.
#####
Gimana ceritanya bagus gak? Jangan lupa voment ya biar semangat up okeh👌. Maapkan kalo ada typo ya teman teman ku. Karena author juga manusia. Hehehe