Di kamar gue mulai bergelut dengan gitar kesayangan gue. Gue dapet gitar ini dari mantan gue. Gue mulai main gitar dan bernyanyi. Setelah bosen gue mulai memainkan musik dari ponsel gue. Tanpa sadar gue ketiduran.
"Nuc bangun udah jam berapa ini, kita kan mau makan malem diluar." "Apasih mah?" Jujur aja gue kaget tiba tiba gue dibangunin sama mama. "Bangun, mandi cepet mama sama papa tunggu di bawah." Mau gak mau gue bangun dan bersiap
Setelah selesai gue turun ternyata semua udah nungguin gue, jadi terharu gue. Karena biasanya kalo gue lagi lelet pasti ditinggal, gue ngerasa tumben di tungguin.
"Udah? Yok berangkat."ajak papa gue. Gue nyalain nesin mobilnya dan karena lama gak kepake jadi mogok. Maklum bokap kalo kalo ngantor pake moge kalo nyokap ya dianter sedangkan gue lebih seneng naik motor gede warna merah kesayangan gue. Yah terpaksa kita naik motor malem ini. Gue bonceng Tiara, bokap bonceng nyokap.Setelah menembus kemacetan Jakarta, karena ini jam pulang kerja. Akhirnya sampai juga, gue langsung ngelemesin pinggang gue yang terasa lelah. Bokap udah masuk duluan sedangkan gue masih di toilet. Serelah selesai gue langsung ke tempat duduk yang udah dipesan sama orang tua gue. Ternyata disana udah ada temen nya orang tua gue. Wait itukan orang tuanya Mahalini. Ngapain mereka disini?
"Pah,"gue berusaha menjinakan suasana yang begitu sunyi. "Ini ada apaan?"tanya gue yang masih bingung. "Ohh Pak Ola ini anak saya Raja Gianuca, teman Mahalini sewaktu sd." "Oh iya pak. Sudah besar kamu Nuca." "Iyalah om masa mau kecil mulu. Om tante Age kemana kok gak kelihatan dari tadi?" Tanpa sadar sepertinya gue tanya pertanyaan yang sebenernya gak di harapkan oleh Om Ola. Gue sadar ada raut sedih di muka Om Ola. "Om, maafin Nuca. Nuca gak bermaksud om.""iya gak apa apa Nuc."
"Jadi kedatangan kami kesini untuk menjodohkan Nuca, anak kami dengan Mahalini." Gue kaku seketika saat denger papa gue bilang begitu. Gue gak mau nikah sama Mahalini. Lagian gue udah punya gebetan. Gue mau nolak tapi mulut rasanya seakan gak mau mengeluarkan sepatah kata pun. Gue bingung ada apa dengan gue.
Gue langsung narik Mahalini buat bicara empat mata. "Eh lu gue kagak mau nikah ama cewek berandalan kayak elu." "Ya gue juga kagak mau nikah ama elu." "Pokoknya kita harus batalin perjodohan ini gue gak mau tau gimana caranya."
Setelah selesai berbicara dengan Mahalini, gue kembali ke orang tua gue lalu berpamitan pulang.
Setelah sampai rumah, gue liat jam ternyata masih jam 7 malem. Gue berniat keluar dan niat itu gue jalan kan. Gue pamit ke orang tua gue buat keluar. Gue langsung tancap gas ke tempat gue mencurahkan pikiran gue. Karena gue gak tau kemana gue harus cerita. Menurut gue masalah perjodohan ini bukan masalah yang sepele. Gue harus selesai kan masalah ini secepat nya. Karna gue gak mau berlarut larut ke dalam masalah ini. Lagian gue gak akan kuliah di Indonesia, gue bakalan kuliah di Australia.
Gue gak akan biarin masalah ini bisa ganggu gue masuk ke univ impian gue. Kalo Mahalini mau masuk univ di Bali. Setelah gue puas mencurahkan pikiran gue, gue pulang ke rumah. Dijalan gue kepikiran gebetan gue, gue gak mau nganggep dia pacar gue karena gue takut waktu kita sama sama bilang pacaran tiba tiba ada yang tersakiti dan gue gak mau itu terjadi. Tanpa sadar motor gue sudah membawa gue menyusuri jalan menuju rumah Keisha Levronka gebetan gue. Tapi dengan cepat gue putar balik karna gue tau ini udah larut malem. Dan besok gue harus sekolah.
Gue sampe rumah jam 11 malem. Gue buka pintu pelan pelan gue takut ada yang denger. Gue segera masukin motor, kunci pager dan masuk rumah sambil berdoa bokap kagak bangun. Pas gue buka pintu masih aman tapi ternyata pas gue mau buka pintu kamar bokap dateng. Mapus lo Nuc jadi bubur lo habis gini batin gue.
"Darimana kok baru pulang?" "Apasih Pa kepo." Gue buru buru masuk biar kagak dimarahin lebih lama gue pusing dengernya. Gue ganti baju, selesai ganti baju gue rebahan dan tanpa sadar mata gue berat rasanya dan gue terpejam dengan sendirinya. Dan tak lama gue udah di alam mimpi.
##########
Hai, gimana ceritanya? Maaf kalo gak nyambung dan banyak typo nya. Jangan lupa voment ya biar semangat up nya oke.