Pip pip...
Alarm gue bunyi tepat pukul 4.00 pagi. Gue langsung mandi. Selesai mandi gue buka hp ternyata gue kepagian ini masih jam setengah 5. Gue buka wa buat ngisi waktu sambil nunggu jam 5. Karna gak ada yang ngechat gue buka ig. Eh ternyata mantan udah ada yang baru. Hati gue rasanya panas liat keisha posting dinner sama cowok lain dengan caption yang begitu mesra. Gak terasa udah jam 5. Gue turun buat sarapan lalu berangkat.
"Nuc, kamu jemput Mahalini dulu ya."kata papa yang berhasil buat gue lemes seketika. Jujur bukannya gue mau nolak gue cuma gak mau se motor sama musuh bebuyutan gue. "Gak mau."gue spontan ngomong itu. Wajah bokap langsung merah padam. Gue takut jadi sasaran kemarahan nya lagi jadi gue buru buru lari.
Dijalan gue cuma bisa merenung. Gue harus jemput Mahalini atau langsung ke sekolah. Pilihan gue jatuh di langsung ke sekolah. Tiara sengaja naik ojol karena disuruh papa gue. Gue memarkirkan motor dan segera ke kelas. Di kelas gue cuma bisa merenung sampai akhirnya Sam ngagetin gue.
"Nglamunin apa sih?" "Ha?" Gue gak paham karena gue baru tersadar dari lamunan gue. "Lo udah ngerjain biologi belum? Kalo udah mana gua pinjem." Emang dasar setiap biologi dia kagak pernah ngerjain. Gue bingung sebenernya ni anak salah jurusan apa begimana sih gue bingung. "Kapan sih lo berubah. Lo sadar gak sih satu bulan lagi kita UN. Berubah dong. Gue gak akan bisa jadi contekan biologi, fisika, dan kimia lo selamanya."tutur gue yang kayaknya si bocah ini mulai menganggap gue Mario Teguh padahal gue cuma nasehatin kalo nantinya gue gak akan terus nyontekin dia.
"Langsung ke inti aja, lo mau nyontekin gue apa kagak." "Nih tapi jangan lupa nanti balikin." "Iye Nuca."
Hari ini gue pulang cepet, karena guru guru rapat. Gue pulang jam 1 sedangkan Tiara pulang jam setengah 1. Gue langsung nyamperin Tiara buat ngajak pulang bareng. "Ti, pulang bareng abang yok." "Tapi aku takut di marahin sama mama papa, bang. Kan harusnya abang pulang bareng Mahalini sekalian ketemu WO yang ngurusin pernikahan kalian." "Lho kok papa gak bilang ke gue. Yaudah li pulang naik ijol tapi pesennya pake hp gue dan gue mau cari Mahalini dulu." "Gak usah bang ini ojol nya udah dateng." "Yausah lo ati ati."
Gue segera mencari Mahalini. Haduh nyusahin banget sih ni anak batin gue. Gue mencari Mahalini, tapi hasilnya nihil. Gue mencoba untuk menghubungi Mahalini. Pas gue buka hp ternyata tu anak udah nelpon gue berkali kali. Gue telepon dia lagi.
"Halo, Lin lo dimana ?"
"Di tempat WO lah. Lo dimana?"
"Gue di sekolah nyariin elo. Yaudah gue kesana."
"Iye. Cepetan."Gue mematikan sambungan telepon tanpa aba aba. Gue mulai memacu motor gue meninggalkan kawasan sekolah dan menuju ke tempat WO. Rasanya males banget buat ketemu itu cewek tapi apa boleh buat kalo gak gitu papa bakal cari cara yang lebih nekat buat menjodohkan gue dengan Mahalini.
Dijalan perut gue rasanya laper banget. Akhirnya gue berhenti dulu buat beli makan. Mahalini udah makan belom ya,gue membatin. Gue ngerasa aneh karena baru kali ini gue mikirin Mahalini. Gue beli dua bungkus nasi campur dan es teh. Gue kembali memacu motor gue.
Akhirnya gue sampai dan ternyata Mahalini sama mbak mbak WO nya udah nungguin.
"Dari mana sih lo. Gak ngerasa ditungguin apa?" Tanya Mahalini
"Paan sih gue beli makan dulu. Nih buat lo."
"Makasih. Lo belum makan. Gih sono makan dulu."
"Kagak usah. Kelarin ini dulu baru gue bisa makan dengan tenang."
"Serah."Gue sama Mahalini duduk sebelahan. Jujur gue risih banget, mana ni bocah nyerocos mulu kagak ada habisnya. Karena gue gak mau lama lama jadi gue iyain aja apa yang dia mau. Semua udah kelar tinggal cari gedung aja, sama beli printilan kayak cincin dll.
"Eh bocah lu pulang sama siapa?"
"Entah."
"Bareng gue aja." Gue nawarin tumpangan.
"Yaudah ayo. Eh lo gak makan dulu? Kalo misal lo mau makan dulu gpp kok gue tungguin."
"Males. Gue mau pulang."
"Iye."Ni cewek perhatian juga ya. Mana mau nungguin gue makan. Agrhh Nuca apaan sih. Kayak nya gue bakal jatuh hati deh sama ni anak kalo kelamaan ketemu. Setelah gue nganter Mahalini, gue langsung pulang.
"Dari mana?" Papa gue tanya tapi gue bingung mau jawab apa. Kalo bilang habis nganter Mahalini pulang nanti dia kesenengan lagi. "Kepo." Maafin Nuca ya pa. Nuca gak mau papa berharap lebih. Gue langsung masuk ke kamar buat ganti baju. Setelah ganti baju gue makan nasi campur yang tadi gue beli.
"Apaan tu bang?" Tanya Tiara. Gue mulai curiga kayak nya dia mau minta.
"Makanan lah."
"Minta dong." Ucap Tiara dengan memelas .
"Kagak boleh gue laper. Kalo mau beli sendiri napa." Gue pindah ke depan tv.
"Abang pelit. Beneran gak mau bagi nih?"
"Kagak mau. Beli sendiri. Emang elu belom makan?"
"Udah sih. Yaudah gue pesen sendiri nih?"
"Iya Tiara."
"Yaudah."Ya begitulah gue sama Tiara. Kita paling gak bisa berbagi masalah makanan. Dan kita paling sering berantem gara gara makanan. Selesai makan gue cuci piring dulu. Maklum kagak ada art. Setelah cuci piring gue balik ke kamar. Gue masih keinget kejadian tadi sore. Ternyata Mahalini itu baik, cuma bawaan nya aja kayak preman.
Eh bentar gue jadi bimbang mau lanjutin kuliah di luar negri atau di Indonesia. Kalo di Indonesia gue mau kuliah di Surabaya. Biar deket, karena Mahalini bakal kuliah di Bali. Gue bingung banget. Pernikahan gue tinggal 2 bulan lagi. UN tinggal menghitung hari. Tapi gue belum menentukan gue mau kuliah dimana. Gue ngeliat jam masih jam 7. Gue gak bisa tidur. Tiba tiba hp gue berdering. Ternyata Mahalini telepon.
"Halo." Sapa gue sopan.
"Eh Nuc makasih ya nasi nya."
"Iya gpp."
"Eh besok lo ada acara gak?"
"Nggak, mang napa?"
"Aku mau ngajakin kamu jalan."
Kesambet ape ni anak ngajakin gue jalan. "Iya kemana?"
"Udah ngikut aja besok."
"Yaudah. Selamat istirahat."
"Iya."Gue memutuskan sambungan telepon dan segera terlelap tidur.
#########
Hai👋 gimana kabarnya?Kira kira Mahalini mau ajak Nuca ke mana ya?
Stay safe ya teman teman. Jaga kesehatan. Gak usah kemana mana dulu. 14 hari sosial distancing. Author juga di rumah aja kok
Jangan lupa voment ya biar semangat up nya. Ok bye👌👋