Hari ini adalah hari pernikahan gue dengan Mahalini. Gue bersiap menuju gereja. Jantung gue rasanya mau coplok. Tangan gue rasanya gemeter. Tiba tiba papa masuk.
"Nuca, gak kerasa kamu udah besar nak. Sekarang kamu akan memulai hidup baru bersama pasangan mu. Papa bangga nak."
"Papa bisa aja. Nuca mau bilang terimakasih karena papa udah jagain Nuca, udah ngerawat Nuca. Dan sudah mempertemukan Nuca dengan Mahalini."
"Sama sama anakku. Oh iya kamu jadi kuliah dimana? Gimana pengumuman beasiswa nya?"
"Puji Tuhan Nuca dapet beasiswa pa. Tinggal daftar ulang dan pembayaran daftar."
"Kamu yakin Nuc mau kuliah di Australia. Kamu gak mau di Bali aja? Temenin Mahalini?"
"Niat nya begitu tapi Nuca udah confirm kalau Nuca akan kuliah disitu. Tapi Nuca udah bilang ke Mahalini kok pah."
"Beneran? Yaudah papa keluar ya mau siap siap dulu."
"Iya pah. Hati hati."
Gue udah di mobil jalan ke gereja. Jujur gue deg deg kan banget. Gue cuma takut pernikahan ini gak bahagia, apalagi gue akan kuliah di Sydney.
Di Gereja
Gue udah di gereja. Gue bersiap menyambut Mahalini di depan altar. Mahalini kelihatan cantik memakai gaun putih yang menjuntai. Kita memakai tema international di acara pemberkatan. Untuk resepsi kita ada 2 acara yaitu di Jakarta dan di Bali. Yang di Jakarta kita pakai tema Eropa klasik. Di Bali kita memakai tema outdoor simple. Selesai pemberkatan kita berdua berangkat ke venue resepsi. Di venue kita dikasih kesempatan untuk istirahat dan mandi. Kita berdua makan dan segera mandi.
Selesai resepsi
Karena kita berdua udah lelah, kita akhirnya langsung pulang. Padahal niat hati gk pengen langsung pulang. Dijalan kita ketiduran. Karna kita ada supir jadi kita bisa tidur. Gk lama kita sampai di rumah.
"Lin, bangun dah sampe rumah."
"Hem, iya."
"Eh, bangun kamu mau tidur di dalem mobil?"
"Iya Nuca, bentar ngumpulin nyawa dulu."
"Cepetan."
"Iya, bawel banget sih. "Kita berdua udah dikamar. Karena kita capek banget kita langsung tidur. Karena besok kita bakal terbang ke Bali buat resepsi kedua.
Keesokan harinya.
"NUCA BANGUN WOE." Teriak Mahalini membangunkan Nuca.
"Paan sih? Jangan teriak teriak begok, sakit kuping ini tulul."
"Ish, Nuca sayang bangun dah pagi kan nanti mau ke bandara."
"Entar 5 menit."
"Gk ada nanti nanti ini udah jam 8. Sedangkan pesawatnya jam 12. Kita belom packing segala macem. Cepet bangun."Dengan terkejut gue langsung bangun, dan langsung ke kamar mandi. Ya walopun nyawa belum sepenuhnya terkumpul. Selesai mandi gue langsung packing. Setelah selesai gue langsung turunin barang barang, Ternyata di bawah Lini udah masak. (Oh iya, fyi ini rumah punya Nuca ceritanya dikasih sama bapaknye Nuca). Selesai turun turunin barang gue bergegas ke dapur untuk sarapan pagi. Gue termenung, akhirnya gue gak jomblo lagi.
"Lin, ayah dah berangkat?"
"Udah tadi subuh. Sama mama papa"
"Ooh."
"Kamu ini gimana to Nuc masa orang tua sendiri gk tau kalo udah berangkat?"
"Gk, soalnya aku belum buka hp dari kemaren."
"Lha?"
"Iya. Hp aku ketinggalan di kamar dari kemaren, mangkannya aku gak buka hp."
"Kok kamu gak bilang sih."
"Dah biarin. Sekarang cepetan makannya dihabisin habis gini ke bandara. Liat udah jam berapa ini?"
"Siap bos."Sesampainya di bandara Soetta
Kita langsung chek in, dan tinggal nunggu pesawat. Sambil nunggu pesawat gue ngajak Lini ke Starbucks buat beli kopi, karna gue capeek banget.
Setelah beli kopi kita langsung ke pesawat karna sudah hampir jam 12. Di pesawat kita segera mencari tempat duduk yang sudah kami pesan. Selama di pesawat kita tidak berbicara sepatah kata pun, karna kita ketiduran. Kita tidur dengan sangat pulas sampai sampai tidak sadar kalau kita sudah di Bali. Untung gue udah bangun sejak 10 menit yang lalu. Gue bangunin Lini karna kurang dari 10 menit lagi landing.
"Lin bangun dah sampe Bali."
"Ha? Bentar ngumpulin nyawa dulu bentar 2 menit."Setelah landing di Bali.
"Indah ya Nuc."
"Iya.''Kebetulan Bali adalah tempat Mahalini lahir. Jadi dia sudah tidak asing lagi dengan Bali. Dia lahir sampai SMP di Bali. Dia ikut ayahnya ke Jakarta. Sebelum ke hotel Lini ngajak gue pergi ke tempat yang katanya kesukaan dia. Setelah sekitar 1,5 jam kita sampai di tempat yang dia maksud. Dan nama tempatnya adalah Tukad Unda Klungkung. Gue rasa ini tempat yang punya sejarah buat Lini.
"Disini Nuc. Dulu aku sering kesini sama bunda Abe. Kita sering menghabiskan waktu berdua disini. Karna kebetulan tempatnya gak jauh dari rumah ku. Aku kangen banget sama tempat ini, sejak bunda meninggal 4 tahun yang lalu aku belum pernah kesini lagi. Nuc, aku mau di tempat ini kamu janji gk akan ninggalin aku. Karna aku tau bunda pasti liat keseriusan kamu Nuc."
"Iya Lin, aku gak akan ninggalin kamu."
Setelah bercerita panjang lebar Lini langsung nangis di dada gue. Gua tau Lin ini sulit buat elo tapi gua akan selalu ada buat elo Lin. Sekarang elo boleh puas puasin nangis.
"Udah nangisnya?"
"Udah. Eh maap jadi basah deh."
"Halah gpp gk masalah Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja, istriku yang paling cantik sejagat."
"Hilih gombal."
"Serah dah. Dah yok ke hotel."Karna acara kita besok di adakan di pantai seminyak jadi kita cari resort yang deket deket Seminyak. Tapi kita cari makan dulu udah jam 14:35 siang tapi kita belum makan.
Setelah kita selesai makan kita langsung ke resort untuk istirahat, dan membersihkan badan. Setelah kami mandi dan beberes kita mau cari makanan khas Bali, yaitu ayam betutu. Gue merasa bersyukur punya istri kek Lini. Tapi sayang kurang dari 2 bulan lagi kita bakal LDR because gue kuliah di Sydney dan Lini di Bali. Niatnya ngambil kuliah 1 tahun di Sydney trus pindah ke Bali. Tapi semua tergantung waktu.
Gk kerasa sekarang udah jam 22:30. Oh iya tadi habis makan kita keliling Bali dulu. Kita juga nyempetin ke rumah kak Abdul yang ada di Bali. Trus ke the keranjang buat belanja. Dan gk kerasa sekarang udah larut malam. Kita langsung istirahat dan bersiap untuk besok.
##########
Selamat hari raya idul adha ya bagi semua readers.Kangen gak nih? Maap author baru up ya readers ku🙏🙏
Btw jangan lupa follow Ig author ya (@itsgrace07_) untuk info up.
Jangan lupa voment ya👍. Maap sekali lagi untuk segala typo yang ada.
Sampai jumpa di up selanjutnya 👋👋