BAB 10

11 3 0
                                    

[ Blackpink - Stay ]

Ia terus membuka halaman demi halaman, sampai ia sampai di halaman yang bercerita tentang cinta pertamanya.

Halaman itu diawali dengan Judul 'First Love'

Tok.. Tok..

Suara itu sontak membuat putri mengurungkan niatnya melanjutkan membaca buku diary nya itu, lantas dia bangkit berjalan menuju sumber suara. Ia membukakan pintu kepada seseorang dibalik sana.

"Eh ada Bunda," Senyumnya kepada sang Bunda.

"Ini bunda bawain susu coklat kesukaan Eca." Bunda membalas senyum putrinya dengan membawa nampan berisi susu coklat dan roti bakar.

Kemudian wanita itu masuk ke kamar sang putri dan menaruh nampan tersebut diatas nakas milik putri nya. Ia mengambil gelas berisi susu coklat kesukaan sang putri dan memberikannya kepada gadis itu.

"Ini sayang diminum dulu, mumpung masih anget"

"Terimakasih bunda." Ucap gadis itu seraya mengambil gelas yang diberikan sang bunda.

"oh kamu udah tau tempah handphone kamu ya, tadi mau bunda kasih tau. Seinget bunda kamu pakai Lock Face jadi tinggal kamu arahin kedepan muka kamu hp nya langsung terbuka sayang." Ucap Anita dengan nada lembutnya seraya mengambil salah satu smartphone milik putrinya.

Putri menyudahi meminum susu buatan bunda nya, kemudian gelas tersebut ia taruh kembali di atas nampan. "Iya bunda, Terima Kasih" senyum gadis itu mengembang.

"Kondisi Eca gimana sayang?" tanyanya dengan masih menggunakan nada lembut.

"Eca baik kok bun."

"Syukur kalau begitu sayang. Kalau ada apa-apa langsung kasih tau bunda ya sayang. Oiya, bunda mau kasih tau Eca, kalau selama seminggu ini Eca bakal Belajar Privat di rumah sayang. Yang ngajar tante Fara, kalau Eca lupa, dia itu adiknya Ayah yang paling kecil."

"Belajar Privat?"

"iya sayang, itu Cuma buat tau sampai mana kamu ingat tentang materi pelajaran di sekolah sayang." Ucap Anita sambil mengelus rambut anaknya.

"Iya, bunda. Eca bakal nurut kok"

"Eca masih putri ku yang dulu, hanya saja saat ini dia masih belum bisa seceria sebelumnya. Sayang, bunda akan selalu mengusahakan kebahagiaan kamu" Batin Anita dengan senyuman yang bisa terbilang miris.

.

Sudah 6 hari Putri Belajar Privat di rumah dengan tantenya. Sesekali Fadli iseng menjahili Tante dan adiknya yang sedang fokus belajar itu. Ya, mereka melaksanakan Belajar Privat Malam Hari, karena ketika siang tante nya itu harus mengajar di SMA Bhakti Mulia, tempat Sang kakak menuntut ilmu.

"Tan, tau gak sih bedanya tante sama bajak laut"

"Fadli... jangan ganggu adikmu belajar" ucap sang bunda yang duduk disebelah putrinya dan juga adik iparnya.

Tante Fara yang juga guru Fisika nya itu hanya tersenyum simpul melihat kelakuan keponakannya yang satu itu.

Sedangkan Putri hanya berdecak dan melanjutkan mengerjakan soal yang tante nya itu berikan.

Tanpa memperdulikan yang lain Fadli pun meneruskan aksinya "Kalo Bajak Laut mengarungi lautan, kalau tante mengarungi hatiku. Eaaak"

"Dasar Fadli ini tidak di sekolah tidak di rumah selalu saja menggombali tantemu ini" ucap sang tante sambil tertawa menampilkan gigi putih rapi nya itu.

Aktifitas Belajar berlangsung kurang lebih selama 2 jam, dan setelah selesai Tante Fara pamit pulang kepada sang kakak ipar. Dan Putri kembali ke kamar tidur nya.


TBC

MetaforaWhere stories live. Discover now