🎖 Nobel, penghargaan internasional untuk mereka yang telah berjasa bagi dunia

88 16 40
                                    

Topik riset kali ini cukup nganu :( aku sendiri puyeng pas memilah-milah bahannya. Entah kenapa semua terasa penting dan bawaannya pengen masukin semua ㅠ.ㅠ

Dan serius, ini menarik banget buat dibahas!

.

Di dunia ini ada banyak ajang penghargaan yang berperan sebagai apreasiasi bagi pihak-pihak yang berkontribusi penting dalam bidang tertentu. Sebut saja beberapa di antaranya: Academy Awards-atau yang lebih dikenal dengan nama Oscar-untuk menghargai berbagai pencapaian dalam industri perfilman; Pulitzer Prize sebagai penghargaan dalam bidang jurnalistik, literatur dan komposisi musikal; dan Grammy Awards yang dianugerahkan pada para kontributor terbaik dalam industri musik. Di Indonesia sendiri ada yang namanya Panasonic Gobel Award untuk diberikan pada insan dan program televisi terbaik di dalam negeri.

Penghargaan lain yang tidak kalah wow dan prestisius adalah penghargaan yang diberikan pada sosok-sosok jenius yang berkontribusi besar bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan perdamaian di dunia. Theodore Roosevelt, Albert Einstein, Winston Churchill, Martin Luther King, Jr., Ernest Hemingway dan Nelson Mandela hanyalah beberapa dari nama-nama penting yang pernah menerima penghargaan ini.

, Ernest Hemingway dan Nelson Mandela hanyalah beberapa dari nama-nama penting yang pernah menerima penghargaan ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

NOBEL PRIZE

Nobel Prize merupakan penghargaan internasional yang diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap mereka yang telah melakukan penelitian luar biasa, menghasilkan teknik atau penemuan baru, atau memberikan sumbangsih besar untuk umat manusia. Ajang yang diselenggarakan sekali setahun ini dianggap sebagai penghargaan tertinggi bagi mereka yang berjasa bagi kepentingan dunia.

Penghargaan ini diadakan berdasarkan wasiat dari Alfred Nobel, seorang ahli kimia, insinyur dan industrialis berkebangsaan Swedia, yang juga adalah penemu dinamit. Dia menandatangani wasiat tersebut di Swedish-Norwegian Club di Paris pada tanggal 27 November 1895. Alfred Nobel juga menyerahkan 94% dari keseluruhan total asetnya (sekitar 186 juta USD) untuk penyelenggaraan acara penghargaan ini dan kemudian meninggal pada tahun 1896. Tahun 1900 dibentuklah Nobel Foundation yang bertugas untuk mengolah dana yang diserahkan Alfred Nobel maupun yang bersal dari donasi, serta mengatur penyelenggaraan acara.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[End] Road to "New World"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang