02 | CYSWIS

1.6K 201 15
                                    

// Salah tetap salah, bahkan jika semua orang melakukannya. Benar tetap benar, bahkan jika tidak ada satupun orang yang melakukannya.

___________

***


Yonhap News Agency

Sebuah perusahaan berita terbesar di Korea Selatan, yang berbasis di Seoul. Satu-satunya perusahaan berita di korea selatan yang memiliki lebih dari 60 koresponden di luar negeri dan 580 wartawan didalam negeri, menyediakan seleksi beritas terbatas, tetapi tersedia bebas pada situs webnya dalam bahasa Korea, Inggris, Tionghoa, Jepang, Spanyol, Arab, dan Perancis.

Apapun itu, jika seseorang telah berhasil diterima dan bekerja disana. Maka taraf kehidupan akan segera berubah menjadi sangat baik, tidak heran banyak orang berharap bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan berita tersebut.

Dan melakukan segala cara agar dapat bertahan.

Mobil hitam terparkir rapi di parkiran gedung Yonhap News, dan jisoo terburu-buru keluar dari dalamnya. Wanita cantik itu memang terlihat selalu terburu-buru, karena mungkin memegang teguh pendirian bahwa waktu adalah emas. Tiba di pelataran gedung, di pintu utama orang-orang yang lewat mulai memperhatikannya.

Memang benar jisoo sering menjadi pusat perhatian karena parasnya, tapi kali itu mungkin berbeda cerita. Merasa tidak terganggu, wanita itu tetap melanjutkan jalan cepatnya. Tidak ada waktu sekedar untuk bertanya kenapa dia sekarang menjadi pusat perhatian, lebih baik menyusun proyeksi berita saja.

"Jis, Jisoo, Ya! Bae Jisoo" diujung belokan lorong, seorang wanita mungkin teman jisoo, berteriak kecang memanggilnya, sampai meloncat-loncat kecil.

Dia cepat-cepat mendekat, malu juga diperhatikan karena tingkah teman gigi kelincinya itu, Im Nayeon. "Ada apa nay?" bisik jisoo.

"Jangan pura-pura tidak tahu kamu, sini" Jisoo ditarik paksa oleh nayeon, mengikuti kemana nayeon pergi.

Ternyata jisoo dibawa keruangan kerja mereka, didalam ruangan memang terdapat sebuah TV berukuran super besar untuk membantu melihat perkembangan berita yang sedang disiarkan. Termasuk berita terhangat pagi itu, pagi yang begitu mendebarkan.

Mantan Ketua Mahkamah Agung Korea Selatan ditangkap atas tuduhan penyalahgunaan kekuasaan pada kamis, 24 Januari 2019.

Yang Sung-tae diduga berupaya merubah sidang hasil keputusan tuntutan kompensasi yang diajukan oleh mantan korban kerja paksa di masa perang terhadap perusahaan-perusahaan asal jepang, atas desakan mantan presiden Park yang sedang berusaha meningkatkan hubungan dengan Tokyo.

Dia juga diduga berupaya mencampuri berbagai kasus untuk memenangkan dukungan politik kepada mantan presiden Park Geun-hye saat masih menjabat sebagai presiden.

Selain itu, Yang dikatakan telah memerintahkan penyusunan daftra hakim yang menentang keputusannya dengan tujuan untuk merusak karier mereka. Yang Sung-tae dijerat pasal berlapis, diperkirakan akan mendapat hukuman kurang lebih 25 tahun masa kurungan dan denda Milyaran Won.

Dugaan dan bukti baru kembali mencuat karena muncul sebuah artikel penyalahgunaan kekuasaan Yang Sung-tae yang ditulis oleh seorang repoter dari surat kabar Yonhap, yang kita tahu bahwa dia juga telah sering membuat artikel yang berujung pada penangkapan pelaku kejahatan yang ada di badan pemerintahan Korea Selatan.

KBS News mengabarkan.

"Hah, bahkan aku sudah tahu siapa nama repoter hebat itu tanpa perlu diberitahu lagi" nayeon mendelik menatap jisoo sesaat setelah mereka berdua menonton berita acara pagi itu.

Can You Saw What I See ✔ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang