H-7 menjelang ulang tahun nya si kembar.
Rencananya hari ini bunda, dan ayah nya seulgi dateng ke rumah. Bukan cuman buat ngerayain ulang tahun nya si trio D, tapi lebih ke temu kangen sama cucu-cucu mereka. Emang timing nya tepat aja menjelang ultah nya si trio D.
Devano, Devian, Deandra.
Dan jangan lupa sama mamah sunmi, dia dateng ko bareng sama calon nya. Walau udah pisah, masih berhubungan baik itu gak masalah kan? Mau gimana juga sunmi itu tetep ibu dari anak-anak nya seulgi.
Pagi menjelang siang, satu rumah di hebohin sama teriakan anak ke empat nya keluarga praditya.
"PAPAH! MAMAH! huuuu~ ini gatel banget." Ucap yeji jalan nurunin anak tanga.
"Hah? Kenapa? Apa yang gatel?" Tanya seulgi yang awal nya lagi ngobrol bareng ayah sama gery di ruang keluarga.
"Huuu~ liat pah merah merah. Bengkak pula." Ucap yeji terusan duduk di samping papah nya.
"Coba sini mana." Ucap seulgi sambil megangngin tangan anak nya.
Cuaca nya emang lagi gak jelas, kadang hujan, kadang panas. Dan ya si yeji itu alergi cuaca dingin. Kalo tubuh nya kurang vit dan dingin kayak gini pasti deh alergi nya kambuh. Tapi yeji sendiri juga gak bisa cuaca yang panas. Kalo panas pasti kulit nya langsung bruntusan. Mangkanya susah nyembuhin nya.
Ribet, serba salah kek raisa:"
Panas salah, dingin salah."Pah~ gatel." Rengek yeji
"Kumat lagi tuh gi alergi nya." Ucap gery
"Iya nih kayak nya ger." Jawab seulgi
ayah nya seulgi yang udah tau sama penyakit lama cucu nya ini langsung ganti suhu AC ke suhu tinggi, gak tinggi-tinggi banget si ya 20 derajat cukup.
"Pah~ tuh liat jadi bengkak gini hikss..." Ucap yeji, udah mau nangis aja rasanya.
Jadi sekarang tangan sama kaki nya yeji ada ruam merah, gatel, ples jadi kayak bengkak. Apa lagi di bagian jari-jari tangan. Jadi gak bisa di tekuk gituh.
Sunmi yang lagi di dapur langsung buru-buru ke ruang keluarga.
"Sini yuk ke kamar." Ucap sunmi
Emang sunmi doang udah yang bisa ngatasin, gimana pun juga ibu memang yang terbaik.
Mereka berdua pun pergi ke kamar yeji.
Tapi sebelum bener bener pergi ke kamar, yeji nitip pesen ke papah nya.
"Pah kabarin tante irin pah. Bilang aku sakit. Aku juga kangen banget sama tante irin." Ucap yeji
Tenang sunmi udah tau ko. Dia juga turut seneng waktu anak-anak nya cerita soal irene.
Jawaban seulgi pas anak nya berpesan kayak gitu cuman nagngguk doang.
"Ekhem! Ada yang punya utang cerita nih ke ayah, sama bunda." Sahut ayah seulgi pas cucu sama mantan menantu nya pergi ke lantai dua.
"Kamu tuh harus dong ngenalin ke ayah, cerita ke ayah. Pesen ayah sama bunda gak muluk muluk ko, cuman pesen wanita yang kamu pilih bisa jadi ibu, dan istri yang baik buat kamu."
"Dan yang paling penting sayang anak-anak kamu."
"Bener gi kata ayah." Sahut gery
"Nah ini nih kayak gery, bisa nerima anak-anak kamu sama sunmi. Langsung lamar pula. Jadi ya kalo bisa kamu langsung lamar aja' kalo emang kamu udah merasa yakin. Inget gi, kamu udah gak muda lagi. Gak ada tuh cinta cintaan." Ucap ayah nya seulgi.