Hyunjin

730 91 37
                                    




















Lapangan basket belakang rumah selalu jadi tempat hyunjin menyendiri. Diterpa hembusan angin malam yang terasa dingin malam ini malah makin bikin hyunjin betah gak mau beranjak. Hening, sejuk, di tambah langit malam yang lagi indah banget di pandang. Pikirannya gak terlalu kalut tapi cukup bikin hyunjin mikir beberapa hari ini.

Lagi enak enak nya mandangin langit, tau-tau handphonenya hyunjin yang sedari tadi dia taro di samping dimana dia duduk bunyi. Tertera nomer dan nama yerim dilayar.

Dimana lo?

Hyunjin bingung dong jelas, tau-tau kakanya ini pake nada yang gak bersahabat pas telfonnya itu diangkat.

"Apaan si lu ka! Kalo mau ngomel ngomel jangan ke gua gih, sana ke jeno kek". Pas dia ngomong gini tau-tau bahu dia ada yang nepuk.

Sambungan telfon antara hyunjin sama yeri pun mati gitu aja.

"Ko lu ada sini?!"

"Kenapa? Emang ada larangannya gue gak boleh disini huh?" Dengan santai yeri duduk di samping hyunjin.

"Tau gitu ngapain nelfon gua pea!" Anak itu ngasih dorongan kecil dibahu kakanya.

"Pulsa pulsa gue, ngapa lo yang sewot?" Dengan santai nya lagi yeri ngomong gini sambil nyenderin kepala nya di dada adek nya itu. Hyunjin gak nanggepin, cuman natap tajam kepala yeri yang ada di dadanya.

"Lu gak kedinginan apa jin?" Tatapan yerim lurus ke tengah lapangan. Yang di tanya agak narik diri buat senderan.

"Enggak, biasa aja"

"Gue kedinginan masa"

"Siapa suruh keluar pake kaos doangan!" Kalo hyunjin udah cerewet bisa di bilang setara tuh sama nenek nya.

"Nyesel gue ngomong" Ucap yeri yang mana malah makin nyaman nyenderin kepalanya di dada hyunjin.

"Yaudah awas dulu" Tangannya yang bebas ngedorong kepala kakanya itu pelan. Yeri yang kepalanya di dorong, dengan malas berubah jadi duduk seperti biasa.

"Lagi lu ngapain si ka keluar?" Hyunjin nanya sembari ngebuka hoodie yang dia pake, ninggalin kaos polos warna hitam.

"Nih pake" Hoodie yang dia lepas langsung dia sodorin ke kakanya. Dengan senang hati yeri nerima hoodie nya hyunjin yang udah pasti wangi. Sekedar info aja, adek nya itu mau keringetan sebanyak apa pun gak mengurangi kadar kewangian di tubuhnya.

"Mau ngikutin lo aja" Jawab yeri sambil sibuk make hoodienya hyunjin. Selesai, dia masukin tangan nya ke kantong hoodie, kepala nya kembali bersandar nyaman di dada adek nya itu.

Hening, keduanya sama-sama sibuk mandangin langit. Dalam keheningan pikiran hyunjin kembali janggal. Dia perlu omongin itu sama kakanya.

"Lu ada masalah ka?"

"Hah?" Kepala yeri otomatis sedikit dongak buat ngeliat muka adeknya yang ternyata masih ngeliat ke arah langit.

"Kek banyak pikiran lu yang gua liat" Lanjut hyunjin

"Jangan sok tau!" Tangan yeri bebas buat nyubit perut adeknya yang mana bikin anak itu memekik kencang.

"Argh! Sakit bego!"

"Mulut lo mulut!" Cibiran langsung yeri terima.

Udah ah sana! Badan hyunjin kembali duduk tegak otomatis bikin sandaran yeri keganggu.

"Ihhh lu mah gue udah pewe juga!" Yeri yang gak terima posisi enak nya di ubah, natap sinis adeknya.

"Bodo! Dah sana pulang!" Tangan hyunjin balik dorong dorong bahu kakanya lagi yang kali ini gak berperasaan.

Helaan nafas panjang terdengar, emang ya adek nya yang ini gak bisa banget diajak akur.

"Yaudah gue pulang" Disaat yeri udah bangun dari bangku, tangan hyunjin malah narik dia jadi duduk lagi.

"Mau lo apa si?! Tadi gue di suruh pulang, sekarang di tarik, nyebelin lo sumpah!"

"Gua mau ngomong" Jawab hyunjin sambil natap muka kakanya yang mengkerut. "Jangan marah marah mulu lu, mau cepet tua?"

"Tuh kan nyebelin kan. Udah ah gue mending pulang!"

"Eeh jangan dong gua mau ngomong dulu"

"Itu udah ngomong"

"Yeuh bukan itu pea"

"Yaudah cepetan mau ngomong apa?"

Dengan santai hyunjin ngerakul pundak kakanya.

"Kalo gue keluar dari club basket, menurut lu kira-kira tanggepan papah kayak gimana ka?"

Tatapan yeri jadi beralih ke muka adeknya, gak kaget si sebenarnya. "Lu beneran udah yakin mau keluar?"

Udah hyunjin duga, pasti kakanya itu udah duluan tau sebelum dia sendiri cerita.

"Yaaa.. Kalo sama papah boleh ya gua keluar"

"Kalo lo keluar karna itu gue setuju. Gue gak suka liat lo gak di anggep, padahal kan adek gue ini salah satu pemain terbaik" Layak nya seorang kaka, yeri gak terima hyunjin di perlakuin kayak gitu. Dia tau ceritanya dari jeno. Well baik dia, hyunjin, jeno, yeji, xiyeon, gak bakalan nanya ada apa ke salah satunya, mereka pasti lebih milih diem walaupun mereka sendiri udah tau apa yang dialamin sodara-sodara nya. Lebih baik dia cerita sendiri ketimbang kita yang harus susah payah ngorek ceritanya kayak apa.

"Tapi emang gak sayang jin?" Yeri tau banget sukanya hyunjin sama basket, dari kecil adeknya itu udah nunjukin kesukaannya terhadap bola basket. Jadi ya agak gak setuju juga kalo hyunjin harus ngorbanin apa yang dia suka.

"Ya gak gitu juga. Walaupun gua keluar, masih bisa kali gua masuk ke club lain"

Yeri lega dengernya. "Ooh kirain.. yaudah gih bilang ke papah. Yakin si papah pasti ngijinin, asal alesan lo jelas"

Hyunjin manggut-manggut. "Terus nih,  kalo gua pindah club basket nya jauh dari sini gimana ka? Diijinin gak ya sama papah?" Anak itu beralih natap muka kakanya.

"Aneh aja lo! Yakali jauh, mau tinggal dimana hey. Jangan ngadi ngadi deh!" Yeri mendengus pelan.

"Kalo gue ikut mamah aja gimana ka?" Tanya hyunjin lagi.

Ooh kalo gini yeri paham arah nya mau kemana.

"Apapun pilahan lo, keputusan lo, gue yakin papah dukung. Kita semua udah dewasa udah paham mana yang baik mana yang salah" Ucap yeri sambil nepuk sekali paha hyunjin.

"Pikirin dulu aja, masih ada waktu satu tahun sebelum lu bener-bener yakin mau ikut mamah" Lanjut yeri, disini mamah yang di maksud ya mamah mereka berlima. Dia sendiri juga bingung, dikit lagi dia lulus sekolah, dan tawaran kuliah di london, tinggal sama mamah nya masih berlaku. Udah jelas kan sunmi mau pindah ke london. Kalo yeri ikut ya otomatis dia harus jauh dari papah sama adek adeknya, belom lagi calon ibu sambungnya yang udah deket banget.

"Lu sendiri gimana ka? Gua yakin nih mamah juga nawarin elu" Tanya hyunjin, yeri ngangguk pelan.

"WAH YANG BENER?"

"Kata nya yakin, ko kaget?" Yeri mendengus kecil.

"Jadi beneran? Wah terus lu mau? Kan dikit lagi lu lulus nih ka" Hyunjin walaupun yakin tetep aja kaget, dia gak nyangka aja tebakan nya bener. Padahal kan kemungkinan nya udah pasti ada. Selama ini soalnya sunmi gak pernah minta anak-anak nya buat tinggal bareng dia. Gak mempermasalahin juga kalo mereka berlima tinggal bareng seulgi.

"Gak tau, bingung. Tapi kayaknya iya, eh gak tau lah!" Frustasi sendiri yeri jadinya.

Sunmi bilang ke mereka berdua, mau ikut dia tamatin dulu apa yang di jalanin. Lagi pun pasti keputusan akhirnya seulgi nunggu anak-anak nya lulus sekolah dulu. Soalnya ribet kalo pindah di pertengahan jalan.

"Yaudah ah yuk pulang" Kali ini bener-bener yeri beranjak dari bangku. Dia jalan duluan ninggalin hyunjin yang cuman melongo.









Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 28, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KELUARGA PRADITYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang