Sore menjelang buka, dengan secara dadakan Soraya menginterupsi Erin, Una, Bina, dan Jilla buat ke rumahnya.
Erin misuh-misuh, awalnya nolak dan saranin kalo mau kumpul-kumpul ya abis tarawih aja. Apalagi sekarang udah jam empat, belum siapin bukaan.
Tentu buat mama muda yang lain ikut nolak dengan alasan yang sama.
Tapi Soraya tetep keras kepala kalo mereka harus ketemuan sekarang juga, gepeel alias gak pake lama.
Soraya
Gak ikut berarti kalian gak peduli sama UjuyLiat pesan kayak gitu, jelas aja buat keempat mama muda langsung gaskeun ke rumah Soraya. Gak lupa Soraya suruh mereka buat ajak semua anaknya ke rumahnya.
Hmm, bau bau mau buka bersama.
“WONY DODOY AYO KE RUMAH MAY!”
“IH ASIIIK!!” teriak Winona dari kamarnya. Kok kedengeran? Erin teriakinnya dari tangga.
“MIII GAK MAU IKUT!” Kalo ini Nando yang teriak. Erin jelas langsung nyamperin ke kamar anak lanangnya.
Pakai tatapan galak, Erin nanya, “kenapa?”
“Lagi kemusuhan ah sama bang Mika,” balas Nando.
Winona yang baru rapih langsung nyaut, “dih kek bocah luuu.”
“Yeee suka-suka gue.”
“Udah gede masih aja musuh-musuhan,” kata Erin terheran.
“Ya lagiiii mi, bang Mika pas main ke rumah nyolongin susu kotak punya abang.”
“Gara-gara susu ternyata,” ujar Erin kesal. “Entar mami beliin sepabrik-pabriknya. Udah ah ayo ke sana, ada masalah penting.”
Akhirnya mereka ke rumah Soraya dengan Nando yang misuh-misuh.
🍼🍼🍼
“Loh, katanya mau ngomongin masalah mbak Ujuy? Kok ada anaknya?”
Bina langsung nanya ngegas begitu papasan sama Hari.
Ngerti, kan, ini Hari baru salam moodnya bagus mau ketemu cewe-cewe cantik di kompleknya, langsung gak mood gara-gara Bina ngegas.
“Astajim, tante. Napa sih Hari ke sini? Gak boleh emang? Masalah?”
Ayumi ketawa kenceng banget pas Hari dengan beraninya nyaut kayak gitu. “BANGSUL HAHAHAHAHAHA WOI GA SOPAN LO!!”
“Bukan gitu, Har. Tadi kata mba Raya kan mau ngomongin Mak lu, ya kali anaknya di sini? Entar kalo cepu, gimana?”
“Justru mama Raya yang suruh Hari ke sini, pura-pura mau main sama May padahal cepuin keadaan emak di rumah.”
Gak usah heran kenapa Hari panggil Soraya dengan sebutan mama, karena banyak dari anaknya geng mama muda juga pada manggil gitu.
Mama-able banget emang Bu Soraya.
“Oh gituuu,” sahut Bina.
“Iya,” bales Hari singkat. “Dah ya, tan? Mau sampe kapan di sini? Ayo ngegibah.”
Ini kalo Juyita tau kelakuan anaknya bisa digampar bolak-balik kali ya?
Ada gitu anak yang gibahin maknya sendiri ke para ibu-ibu lain.
Dan akhirnya seluruh anggota geng mama muda, minus Juyita plus Hari berkumpul. Anak-anak yang lain tadinya mau ikut dengerin gibahan yang kayaknya seru, tapi gak dibolehin sama Soraya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mama Muda | gf
ChickLitAda geng mama muda di sebuah perumahan. published : mei 2020 versi revisi : november 2021