ramein kolom komentar yuk! <3
"Mau kemana kita hari ini???" tanya Yumna semangat begitu bel pulang bunyi.
Wildan tersenyum tipis sambil ngacak pelan rambut Yumna. "Aku anter pulang aja ya? Mama hari ini minta dianter ke bandara."
"Mau kemana si mama?" tanya Yumna.
"Biasa, arisan ke rumah temennya di Paris." Wildan agak sebel aja sama mamanya yang ribet banget ke luar negeri cuma buat arisan. Padahal di komplek ada arisan juga.
Yumna ketawa liat wajah Wildan yang berubah sebel gitu. "Ga boleh badmood kamuuu. Biarin aja si mama bahagia."
"Haha, iya, iya." Wildan munculin senyumnya lagi. Hal yang paling Yumna suka. "Yuk aku anter pulang."
Dah lah, ini ngerti gak sih Yumna ambyar pake banget. Mereka temenan tapi mesra. Dari awal MPLS kenalnya, makanya nempel aja sampai sekarang.
Mau baper pun susah, soalnya Wildan cuma anggep Yumna temen aja. Makanya tiap Yumna ambyar, pasti tiba-tiba ada setan bisikin ngingetin status mereka.
Inget, kalian tuh cuma temen.
Pernah sekali Yumna kodein ke Wildan kalo dia baper dan mau musuhan aja sama itu cowok biar gak deketan lagi. Tapi Wildan nganggep bercanda aja karena emang anaknya suka bercanda kan.
Alhasil gagal.
Yumna-nya juga gak bisa jauhan dari Wildan, karena apa ya istilahnya udah klop banget gitu.
Mereka pulang kan pakai motor gede milik Wildan. Rambut Yumna jadi terbang-terbangan kayak lagi syuting iklan sampo. Dari spion cowok itu bisa liat wajah Yumna yang cantik banget coba ini bidadari darimana?
"Berasa syuting iklan sampo banget ya Na?" ujarnya ngelirik spion.
Namanya di jalan gak kedengaran gitu, jadi Yumna naro wajahnya ke bahu Wildan. "Ha? Apaaa?? Gak kedengeran!!!"
"Iklan sampooooo."
"Ikan sapu??"
Wildan ketawa, "dih jauh banget. Udah ah gak jadi, males kamu jadi budek kalo di motor."
Giliran kalimat penghinaan, telinga Yumna denger dengan jernih. Yumna mukul punggung kokoh cowok di depannya. "Nyebelin ah!"
"Nanti turunin aku di indoapril aja yaaa," ujar Yumna lebih keras.
Wildan mah gak budek, jadi langsung oke.
Sesampainya di indoapril depan perumahan, Wildan pamit mau langsung pulang takut mamanya telat ke bandara. Yumna ngangguk aja, dan bilang hati-hati di jalan.
Di satu sisi, cewek ini capek banget sama status mereka yang gini-gini aja. Temenan doang mesra iya tapi jadian juga enggak. Tapi kalo jauhan atau Yumna-nya menghindar biar perasaannya tetep aman, cewek itu gak bakal bisa. Asli, rasanya bakal rindu banget.
Ciaelah.
Bubar, bubar. Yumna mulai bucin.
Akhirnya dia masuk ke Indoapril dan beli beberapa cemilan buat stok di kamarnya.
"Om Uyon, jadinya berapa?"
Saking seringnya ke Indoapril di jam satu-an (SMA Gustas pulangnya emang jam 12), maka yang layanin Yumna di kasir selalu dengan orang yang sama.
"Dua ratus tiga ribu dek Yumna," jawab pria tiga puluhan yang menghidupkan keluarganya dengan jadi kasir indoapril.
Gak heran Uyon mah sama Yumna yang jajan cemilan aja sampai 200k lebih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mama Muda | gf
Literatura FemininaAda geng mama muda di sebuah perumahan. published : mei 2020 versi revisi : november 2021