Epilog

255 24 4
                                    

Hai,

Hehehe.

Anggap aja kita lagi interaksi lewat live Instagram atau gue lagi siaran radio. Anggap aja begitu. Oke?

Ini Aruna Gemintang alias Emin alias Arun, kakak kembarnya Altara Gemilang alias Emil alias Tara. Yang dulu jadi kapten basket di Jaya Bangsa. Yang dulu sempet galau berat sampe ngejauhin saudara sendiri. Parah. Bego bener.

Tenang. Sekarang gue udah jadi pribadi yang lebih baik. Semoga sih. Aamiin.

Apa kabar?

Kalo kabar gue, baik. Baik banget. Bahagia banget. Seminggu yang lalu baru selesai UN. Lancar? Lancar dong. Kan tinggal dijawab, hahaha.

Habis ini mau lanjut kemana?

Kuliah. Awalnya mau di Aussie tuh. Tapi gak jadi. Disekitar sini aja deh. Soalnya gak tega ninggalin bunda. Hehe. Iya ayah juga iya.

Jurusan kuliah?

Karena gue anak IPS. Gue ambil jurusan...
apa hayo apa?

Hahahaha gue ambil antropologi. Keren banget gak tuh? Ini dulu jurusannya bunda. Terus gue jadi seneng karena bunda dulu suka dongeng tentang sejarah budaya manusia. Jadi pengen gitu juga sama anak gue nanti. Asyik.

Bunda sama ayah?

Masih langgeng. Masih mesra. Masih adem. Kabarnya juga baik-baik kok. Itu bunda lagi bikin brownies kukus. Ayah lagi nyuci mobil.

Apalagi yang mau gue ceritain ya?

Oh, kabar Eren?

Eren baik juga. Lagi sibuk mau ujian kenaikan kelas anaknya. Kasian tiap weekend mau muntah katanya. Muntah karena pusing baca materi. Anak IPA sih ya, susah ngafalin rumus dan bahasa bahasa latin sekaligus kimia kimia itu ... Ckckck

Masih pacar gue? YA MASIHLAH!

Semoga langgeng sampe nikah. HAHAHAHA!

Kabar Gagah, Gagas dan Askar?

Aman. Iya gitu deh. Masih sohib sepercacingan gue. Gagas katanya mau lanjut kuliah ambil dkv. Gagah mau ngambil sastra Inggris kayak mas Guruh. Kalo Askar ngambilnya sosiologi. Oh iya, sekarang ada si Kasa juga. Kalo dia sih anak cerdas ya ngambilnya matematika. Gak bosen dia sama angka.

Ha? Apa? Kabar parkit nya Kasa?

Astaga ingin marah. YA MANA GUE TAU SIH?
Tapi kayaknya juga masih aman. Gue belum ada liat dia nangis nyeritain peliharaan nya itu mati soalnya.

Ngapain aja waktu di Australia? How was it?

How? IT'S SO BEDA. Beda banget sama disini ya udah pasti. It's all about Emil there.

Awal nyampe kita bawa Emil ke rumah sakit dulu, terus ke apartemen. Di apartemen yang dulu ditinggalin sama bunda dan Emil tuh rasanya bunda dan Emil banget. Hahahaha. Semuanya serba coklat krem nuansa kayu. Bisa dibilang itu daerah yang sepi, ini sih bunda banget. Pas didepannya ada halte bus yang langsung bawa kita ke rumah sakit yang biasa didatengin Emil. Gak jauh ternyata, jalan kaki juga bisa.

Besok paginya, pagi banget dan gue sebenernya masih pusing karena jet lag, tapi udah di tarik-tarik Emil. Diajak jalan-jalan. Cuma berdua. Itu hari terakhir Emil sebelum dia tinggal di rumah sakit buat persiapan operasi, jadi gue meskipun jet lag, semangat juga buat jalan sama dia.

Karena Emil nya gak boleh capek, kita nyewa sepeda. Gue bonceng Emil. Dia nunjukin tempat-tempat yang sering didatengin dia sama bunda. Ngajakin gue beli roti bakar dan lainnya. Asyik sih, dari situ gue jadi tau dunia yang selama ini Emil liat itu kayak apa.

ParoxysmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang