Chap 6

1.5K 190 20
                                    

1 minggu telah berlalu dan semenjak satu minggu pula Rose sudah tidak lagi menggoda Jaesu. Semenjak kejadian Jaesu membentaknya pada malam itu, Rose lebih banyak diam dan selalu menghindari Jaesu.

Sedangkan Lisa, Irene dan Joy mulai bertanya tanya ada apa dengan sahabat Chipmunk mereka ini?

Biasanya dimanapun Jaesu berada disitu pasti ada Rose. Tapi belakangan ini Rose seolah olah menghindari Jaesu.

Lisa dan Jero juga semakin hari semakin dekat begitupun Irene dan Seulgi.

Seulgi dan Jero selalu saja mengajak Lisa dan Irene untuk sekedar menonton film seusai pulang sekolah atau sekedar mengajak mereka untuk membeli beberapa album mereka, photocard mereka, sampai dengan Lighstick BlackRed.

Dan pada hari ini di hari senin ini, Jaesu sedang duduk menghadap jendela kelas dan sekarang ia tak lagi duduk dengan Rose melainkan ia bertukar posisi dengan Jeon Kookie si gadis dewasa kekasih dari Kim Taehyung.

"Chaeng-ah, kau kenapa hm? Kenapa belakangan ini kau selalu murung? Ada apa? Coba cerita ke Eonnie" Pinta Kookie lembut.

Lisa, Irene dan Joy menatap Rose agar Rose dapat menceritakan semuanya. Ya, selama satu minggu itu Lisa, Irene dan Joy selalu saja menanyakan perihal itu pada Rose namun, hasilnya tetap sama yaitu Rose akan selalu diam dan berkata bahwa ia tak apa apa.

"Aku tak apa eonnie" Ucap Rose.

Kookie hanya diam dan tak ingin melanjutkan bertanya karna ia tak ingin Rose marah.

"Baiklah Chaeng-ah, tapi jika kau ingin cerita, cerita saja. Eonnie dan teman temanmu akan selalu menjadi pendengar yang baik" Ucap Kookie lembut.

Rose mengangguk dan kemudian ia menatap teman temannya secara bergantian.

Tak lama kemudian guru pun datang dengan seorang murid baru yang mengikuti dari belakang.

Seketika para murid di kelas tampak heboh akan kehadiran murid itu. Bukan mereka tak tau perihal murid itu. Murid itu adalah seorang Youtuber terkenal yang sedang naik daun.

"Selamat pagi semuanya, hari ini kita kedatangan murid baru" Ucap Krystal.

"Dan Ssaem rasa Ssaem tak perlu lagi memintanya untuk memperkenalkan nama" Ucap Krystal.

"Tak apa Ssaem, biarkan aku memperkenalkan namaku" Ucap Murid itu.

"Ah, silahkan" Ucap Krystal.

"Yoo Guys! Namaku Jung Jaehyun! Aku kesini sengaja ingin menimba ilmu sekaligus aku ingin menyapa teman teman baruku disini!" Ucap Jaehyun.

"Yoo Guys! Namaku Jung Jaehyun! Aku kesini sengaja ingin menimba ilmu sekaligus aku ingin menyapa teman teman baruku disini!" Ucap Jaehyun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Kya! Jaehyun Oppa!" Teriak sebagian siswi kecuali Rose, Lisa, Irene, Joy dan Kookie.

"Ya sudah kalau begitu kau silahkan cari tempat duduk yang pas!" Ucap Krystal.

"Baik Ssaem!" Ucap Jaehyun.

Tapi, sebelum mencari tempat duduk ia pun melakukan tos ria dengan sebagian murid di kelas itu.

Ketika ia ingin melakukan tos dengan Rose, Rose menolaknya. Dan itu membuat Jaehyun penasaran dengan Rose.

Seusai itu, ia pun membisikkan sesuatu kepada Kookie untuk bertukar posisi dengannya. Dan akhirnya Rose duduk dengan Jaehyun.

"Hei!" Panggil Jaehyun.

"Namaku Jung Jaehyun!" Ucap Jaehyun lagi.

"Ayo Tos!" Ucap Jaehyun.

Rose hanya diam dan Jaehyun sontak menarik tangan Rose lalu mengarahkannya ke telapak tangannya  agar Rose dapat melakukan tos ria

"Baik anak anak hari ini kalian tidak belajar karna guru guru akan rapat" Ucap Krystal.

"Baik Ssaem!" Ucap para murid serempak.

Jaesu menatap Jaehyun tak suka. Entahlah, pada saat Jaehyun menggoda Rose Jaesu seketika muak melihat itu.

***

Keesokkannya semua murid sontak dikagetkan akan ucapan dari seorang wali kelas mereka.

Mereka akan mengikuti ulangan dadakan dan parahnya lagi, tadi malam Rose tak belajar.

"Aish, kenapa mendadak sekali? Aku belum belajar" Gumam Rose yang dapat di dengar Jaehyun.

"Tenang saja! Aku belajar tadi malam! Aku akan membantumu!" Bisik Jaehyun.

"Gomawo" Bisik Rose.

"Baik, sekarang tempat duduk kalian akan Ssaem acak" Ucap Krystal.

Rose dan Jaehyun seketika terdiam ketika Krystal mengatakan itu. Gagal sudah rencana mereka.

"Jiyeon, kau duduk di sebelah Rose dan Jaehyun, kau duduk di sebelah Hyomin" Ucap Krystal.

Jaehyun pun menurut. Ia pun bertukar posisi dengan Jiyeon. Setelah semua murid bertukar posisi, Ulangan pun dimulai.

Jaehyun melihat ke arah Krystal yang sedang sibuk Push Rank Mobile Legendnya dan ia pun merangkak ke arah Jiyeon yang duduk di sebelah Rose.

"Pst...Hei Bro! Jika kau bertukar posisi denganku, aku akan mempromote Instagrammu" Bisik Jaehyun pada Jiyeon dan kembali lagi ke tempat duduk yang di sebelah Hyomin.

Jiyeon mengangguk dan ia pun merangkak ke arah tempat duduknya yang semula dengan Hyomin dan bertukar posisi dengan Jaehyun.

Jaesu yang kebetulan cepat melihat itu dengan segera duduk di sebelah Rose sebelum Jaehyun menempatinya dan alhasil, Jaehyun duduk di tempat Jaesu.

"Yak! Apa yang kalian lakukan?" Bisik Jero.

"Ssst! Diam saja!" Bisik Seulgi yang duduk di sebelah Jero.

"5 menit lagi!" Ucap Krystal.

Jaehyun merobek kertas di buku catatannya dan menulis jawaban ulangan miliknya di kertas itu lalu melemparkannya ke arah meja Rose.

Jaesu mengambil kertasnya dan ia pun melihat tulisan di kertas itu lalu ia  membuang kertas jawaban itu dan seolah mengerti, ia menggeser kertas ulangannya ke arah Rose agar Rose dapat melihat jawaban miliknya.

Seusai selesai dengan push ranknya Krystal melihat ada perubahan tempat duduk antara Jaesu, Jiyeon, dan Jaehyun dan ia melihat Rose yang sedang sibuk mencatat hasil ulangan Jaesu.

"Jaesu, Rose, Jaehyun kalian bertiga ikut keruangan saya!" Ucap Krystal.

****

Kini, Jaesu, Jaehyun, Rose sedang berdiri di dalam ruang guru.

"Baik, siapa yang menulis ini?" Tanya Krystal seraya menunjukkan kertas jawaban Jaehyun.

"Dia Ssaem!" Ucap Jaesu.

"Apa apaan kau?!" Teriak Jaehyun kesal.

"Sudah sudah! Ini pasti tulisanmu Jaehyun! Kau ini! Baru satu hari saja kau bersekolah disini tapi, kau sudah berani berbuat masalah di sekolah ini!" Ucap Krystal.

"Mian Ssaem" Ucap Jaehyun.

"Sekarang kalian bertiga, bersihkan toilet sekolah!" Ucap Krytsal.

Mereka pun berjalan ke arah toilet sekolah untuk melaksanakan hukuman mereka.

Tbc.

Voment ya Gaiseu!

See ya!



Love So Beautiful (BlackVelvet)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang