Di sebuah kedai kafe bernama Janji Jiwa terdapat 2 orang gadis yang sedang asik bercengkerama dan sesekali tertawa seakan tidak ada beban hidup. Hari demi hari telah berlalu, beberapa jam pun berlalu, beberapa menit berlalu, beberapa detik berlalu. Mereka sudah seperti sahabat setelah hari itu berteman. Mereka menjalani hidup dengan bersama selama seminggu ini.
"Antrian no 24," panggil pelayan di kedai janji jiwa.
Menghentikan pembicaraan 2 gadis yang cantik dan manis itu.
"Makasih ya kak," jawab Citra ke pelayan tadi setelah pergi ke tempat pengambilan minuman.
"Ini, Nin, diminum," kata Citra sambil memberikan pesanan Ninda -Brown Sugar- di atas meja sedangkan Citra memesan -Redvelvet-.
"Eh iya tinggal beberapa minggu lagi kita ke Jakarta nih, kamu udah siap belum?" tanya Citra.
"Insyaallah udah siap," jawab Ninda sambil tersenyum ke arah citra, dan mengambil minuman Brown Sugar dan meminumnya.
"Emm enak," puji Ninda setelah menyeruput minuman itu.
"Citra, minuman ini mahal ya?" bisik Ninda ke citra sambil mencondongkan tubuhnya ke citra.
"Lumayan kalau buat orang yang hemat," jawab Citra sambil terkekeh.
"Oalah."
"Udah ah yok pulang, udah panas ini," kata Citra.
"Ayok!" jawab Ninda.
"Makasih ya Cit, udah di traktir," jawab Ninda tulus.
"Kembali, kayak sama siapa aja deh nin, kan kita dah jadi sahabat," kata Citra sambil menggandeng sebelah tangan Ninda.
******
Hari ini adalah hari kelulusan di SMP Setya Bakti, SMP yang ditempati Ninda selama 3 tahun ini. Sekarang umur Ninda sudah 15 tahun setelah ulang tahun 2 bulan kemarin.
Ninda tampil cantik dengan balutan kebaya yang membungkus badannya. Kebaya tersebut merupakan kebaya muslim berwarna pink. Atasan lengan panjang dengan kain brokart dan didalamnya terdapat kain lagi. Panjang nya baju atasan yang depan sepinggul lebih dikit dan bagian belakangnya lebih panjang dari yang depan. Dengan motif yang tidak begitu ramai dan menampilkan kesan elegan. Di bagian perutnya terdapat pita seperti sabuk. Dan menggunakan bawahan dengan bentuk press body dan terdapat lipatan di bagian depannya. Dengan menggunakan kerudung yang senada dengan pakaiannya, serta diberi hiasan bunga di atas kepalanya. Serta diolesi make up natural yang tidak terlihat mencolok.
Setelah sampai di sekolahnya, Ninda disambut oleh teman dekatnya bahkan sudah menjadi sahabatnya, siapa lagi kalau bukan citra. Citra juga menggunakan kebaya yang membuatnya tampak lebih cantik dan anggun, dan kebayanya berwarna kuning matang. Dan para pria mengenakan setelan jas hitam yang membuat mereka menjadi berwibawa.
Mereka sedang berfoto ria, bersalaman dengan temannya untuk mengucapkan selamat berpisah dan mencapai cita citanya. Saling berpelukan, dan berfoto ria sambil membawa hp serta kamera dah mencari spot foto untuk berfoto.
Para orangtua kelas 9 juga sudah banyak yang duduk di depan panggung acara.
Setelah itu acara pun dimulai, dan para siswa siswi kelas 9 yang sudah cantik dan ganteng itu duduk juga di depan panggung. Dari pembukaan acara, penyambutan dari kepala sekolah, kepala komite, perwakilan kelas 9, perwakilan adik kelas, pembacaan qiro'ah oleh salah satu siswa atau siswi, penari, drama, puisi berantai, dance, musik, dll.
Setelah selesai acara merekapun pada pulang kerumah. Tapi ada yang masih berada di sekolah untuk mengabadikan momen bersama teman teman bersama, guru guru, maupun adek kelas. Dan jika yang sudah memiliki pacar akan berfoto ria dengan pacarnya. Karena di sekolah tersebut di sediakan tempat foto, yang bertuliskan Happy Graduation Nine Grade dan terdapat pula gambar ataupun tulisan yang bisa dipegang untuk spot foto, terdapat juga buket bunga untuk foto juga.
******
Setelah sampai rumah Ninda pun segera membersihkan diri dan makan, setelah itu pergi tidur. Dia ijin tidak bekerja di toko swalayan budhenya karena ada acara perpisahan sekolah.
Acara perpisahan di sekolah membuat Ninda pulas tertidur lama. Perpisahan tersebut menguras tenaga juga air mata. Mereka sama sama akan saling merindukan satu sama lain. Ada yang melanjutkan sekolah di luar kota, ada juga yang tetap di sekitar kota disana.
Mereka akan sangat merindukan kebersamaan bersama sama saat masih sekolah disana selama 3 tahun, akan merindukan suka dan dukanya di sekolah tersebut.
*********
"kenangan yang indah akan selalu diingat sampai kapanpun dan tak akan terlupakan"
-selamat berpisah kawan, aku akan selalu merindukanmu, dan jangan pernah lupakan aku-
*****
Jangan lupa vote dan komen ya manteman, jangan lupa juga follow wattpad aku. Follow ig ku juga ya : grypachis, makasih kak....
KAMU SEDANG MEMBACA
NINDA //on going
Teen FictionMaureen Aninda Ayu S. Seorang gadis desa yang lugu, pintar dan manis dengan kuning langsatnya. Ingin bersekolah di sekolah yang luas, megah, dan mewah seperti impian gadis desa lainnya. Tapi siapa sangka takdir berkata lain? Dipertemukan dengan oran...