23

1.2K 115 11
                                    

Malam itu di kediaman keluarga park. baekhyun sedang bercengkrama dengan ibu dan laki laki yang sudah di anggap seperti keluarganya sendiri. tidak banyak obrolan seperti biasanya pria dan wanita itu hanya saling melempar senyum canggung pada ibunya. ya tuhan nyonya park ketakutan sekarang.

oh mengenai cerita masa lalu baekhyun, dia sudah menceritakan semuanya. bukankah sudah baekhyun katakan tidak ada lagi rahasia diantara keluarga ini. seperti dugaan mereka semua terkejut atas perbuatan berani yang baekhyun lakukan. tapi kembali lagi ada alasan besar juga yang mengharuskan baekhyun melakukan semua itu. ibu dan chanyeol menerima semua itu. tentang nama, baekhyun juga sudah mengatakan bahwa nama aslinya ialah byun baekhyun tapi mereka semua juga tak masalah. karna apalah arti sebuah nama. nanti,entah kapan, baekhyun akan merubah semua identitasnya. dia sudah nyaman dengan nama Byun Hana.

kembali dengan dua pasang cucu adam dan hawa itu mereka masih terus tersenyum pada ibu nya

"oke katakan apa yang ingin kalian sampaikan pada omma aku tidak tahan melihat senyum kalian itu sangat menakutkan"

"omma aku akan menikah--"-chanyeol

"uhukk ap-apa? menikah? pengangguran seperti mu akan menikah? wanita mana yang akan menikahi pria pemalas seperti mu ha??" ibu park sudah bersiap untuk menghajar anaknya kalau baekhyun tidak mengatakan

"aku.. aku yang akan menerimanya"

ibu park tidak lagi bergeming. jujur dia sangat terkejut. mungkin dia tahu hubungan kedua anaknya, tapi kalau sampai ingin menikah..

"katakan pada omma kalau ini hanya gurauan"

"aku serius"-chanyeol

"astaga kepala ku.."ibu park memegangi kepalanya yang dirasa akan pecah

"kau.. kau akan menikahi putri omma park chanyeol?? dengan keadaan mu seperti sekarang ini tanpa pekerjaan?? KAU FIKIR OMMA AKAN MENYETUJUI NYA?? MAU MAKAN APA PUTRI KU MENIKAHI PRIA PEMALAS SEPERTI MUU"

baekhyun terkekeh melihat anak ibu ini sedang beradu argument

"aku akan mencari pekerjaan setelah menikah nanti"

"tidakk omma tidak akan mengizinkan kalian menikah sampai chanyeol benar benar mendapatkan pekerjaan tetap.. kau fikir aku sanggup melihat putri ku hidup miskin bersama berandal seperti mu"

"sebenarnya anak omma itu aku atau Hana!!"

"selagi kau belum mendapatkan pekerjaan jangan harap aku akan memberikan Hana pada mu"

"tapi omma--"

"ini kesepakatan mendapatkan pekerjaan sama dengan kau boleh menikahi Hana"

ibu park menoleh ke arah baekhyun

"kau setujukan hana?"

"omma apa tidak sebaiknya kau memberikan kami kesempatan untuk membuka bisnis bersama setelah menikah? a-aku janji aku tidak akan hidup berkekurangan. kami akan hiat bekerja akan kupastikan itu"

"tapi nakk--"

"kau menyayangiku kan omma.."

telak sudah kalau baekhyun yang memohon. dan disebrang sana ada park chanyeol yang sedang tersenyum menang.

"hufftt baiklah tapi tetap saja selama sebulan kedepan chanyeol harus mencari pekerjaan untuk biaya kalian menikah. omma peringatkan pada mu jangan sesekali meminta uang pada ku atau uang peninggalan ayah mu untuk biaya menikah kalian. dan hana jangan pernah memberikan sepeserpun pada chanyeol. biar dia berusaha dengan jerih payahnya sendiri. agar dia tahu bagaimana sulitnya mencari uang"

I'M PROMISE [KAISOO]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang