19

85 17 4
                                    

NB : untuk part ini tandai ya, kalimat cetak miring itu punya dua artian, antara kalimat itu untuk percakapan karena pakai bahasa inggris dan pembatinan si ji eun. Jadi tergantung dari kalimatnya ya:)

Selamat siang semuanya!! Hari ini kita berkumpul di stadion megah ini untuk menyaksikan kompetisi yang selalu kita tunggu setiap dua tahun sekali. Kalian semua pasti sudah tidak sabar kan untuk melihat penampilan para peserta di kompetisi kali ini. Tanpa berbasa-basi lagi mari kita mulai kompetisi 'The Best Choreographer Competition'!!” seru MC dengan menggunakan bahasa inggris.

Semua penonton pun menyambut riuh acara itu. Dan kebetulan kali ini negara merekalah yang menjadi tuan rumah untuk acara ini. Teriakan dari para penonton membuat suasana sangat meriah. Hal itu membuat para peserta menjadi gugup karena akan ada ribuan penonton yang menyaksikan pertunjukan mereka.

Hal itu pun tak luput dari ji eun. Ji eun yang baru pertama kali mengikuti acara semacam ini pun merasa sangat gugup. Dia memang sudah biasa bepergian ke luar negri, namun bukan untuk menampilkan bakat melainkan meringkus atau membunuh pasukan yang menjadi hama di negeri orang.

Berulang kali ji eun menggosokkan telapak tangannya untuk menghilangkan rasa gugup. Namun bukannya berkurang, rasa gugup itu semakin menjadi-jadi. Ketiga mentornya yang melihatnya gugup pun memberikan nasihat. Dirinya boleh saja gugup di belakang panggung tapi saat di depan penonton dia harus menampilkan yang terbaik.

Satu per satu peserta telah menampilkan pertunjukannya. Terdengar suara penonton yang bertepuk tangan di setiap akhir pertunjukan peserta. Tak jarang ada yang bersiul seolah mengatakan kalau penampilan mereka sangat bagus.

Baiklah, kali ini peserta yang akan menampilkan bakatnya datang dari negara yang penuh dengan wanita cantik dan pria tampan. Negara mana lagi kalau bukan korea!!” ucapan MC itu pun membuat teriakan penonton semakin riuh.

Penonton semakin histeris saat ji eun muncul dari balik backstage dan berdiri di tengah podium. Kini rasa gugup yang tadinya dirasakan ji eun berubah menjadi semangat yang memacu adrenalinnya. Ji eun tersenyum seolah menyapa para penonton selandia baru.

Musik mulai terdengar, penonton pun diam untuk menyaksikan penampilan ji eun. Wajah ji eun yang tadinya ramah dengan senyuman di bibirnya langsung berubah menjadi cool dengan sorot mata yang tajam khas savage. Raut wajahnya dibuat secocok mungkin dengan lagu ON dari BTS. Tapi tentu saja, ji eun tidak membawakan lagu itu dengan dance milik bts, melainkan hasil buatannya sendiri.

Para penonton yang diam merasa terpukau dan takjub dengan penampilan ji eun. Tak ada satu pun dari mereka yang bersuara karena terlalu kagum dengan tarian ji eun. Mereka bahkan dibuat lebih kagum lagi saat diakhir irama, sebuah musik yang tak asing diputar. Musik tersebut merupakan iringan lagu yang digunakan para suku maori untuk menarikan tarian haka.

Tarian haka ini adalah tarian perang yang dilakukan oleh suku maori. Meskipun begitu tarian ini bukan hanya dilakukan sebagai seruan perang atau tantangan saja, melainkan juga untuk kesenangan ataupun penghormatan seraya ucapan selamat datang. Dan ji eun melakukan tarian ini untuk mengucapkan rasa hormatnya kepada penduduk selandia baru karena mengizinkannya untuk menampilkan bakatnya dan merasa dirinya tertantang dalam mengikuti kompetisi ini. Tarian itu semakin meriah karena dilakukan bersama dengan beberapa dancer yang tentunya adalah penduduk selandia baru. Sontak semua orang bangkit dan ikut menarikan tarian haka, termasuk para juri.

Semua orang yang berada di stadion itu bertepuk tangan setelah musik berhenti dan ji eun selesai dengan penampilannya. Ji eun tersenyum lebar karena keputusannya tidak salah untuk membawakan tarian ini. Tarian yang dia pelajari dalam sehari dan juga lirik lagu yang bahasanya cukup sulit diucapkan.

FAITH : LOVE BETWEEN CEO AND LEADER ARMY GIRL (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang