🌻 ; Dua

1K 135 7
                                    

"Taehyung, gimana dong. Nanti Jena bilang apa sama bunda?" Jena megang ujung seragam Taehyung.

"Nggak tau Jen, jujur aja sama bunda ya?"

Jena ngegeleng, "nanti Jena dimarahin bunda" lirihnya.

Taehyung ngehela nafas, dia bingung mau gimana juga. Dianya juga jadi ngerasa nggak berguna jadi temen.

Jena pergi dari hadapan Taehyung, dia mau bolos satu pelajaran.

"Jen mau kemana?" Taehyung mau ngejar tapi Jena ngibasin tangannya, tanda nggak mau di ganggu.

Jena jalan ke atap sekolah, duduk di sofa yang ada disana.

"Duh gimana dong, nanti Jena dimarahin bunda" nginget bundanya yang bakal marah Jena nangis lagi.

"Hiks, Jena takut" Jena gigit bibirnya, berusaha ngeredam isakan tangisnya.

[Arjuna]

Arjuna sama teman-teman nya lagi duduk di sisi lapangan, ngomongin Jena.

"Gila sih lo Jun, tanggung jawab gih. Si Jena sampe nangis gitu" Hanbin nyalahin Arjuna.

"Lah dia mah emang cengeng, Bin" Arjuna ngebantah, dia nggak mau disalahin.

"Yaudah lah Jun, tanggung jawab aja. Kasian juga hp nya mati gitu" Mino nambahin, bikin Juna ngerasa kepojok.

Tiba-tiba ada suara dari sisi lapangan yang lain.

"KAK ARJUNA, PANAH HATI AKU KAK!" Dengan lantangnya, seorang perempuan berteriak tanpa malu kepada Juna.

"Anj*r Jun, fans lo"

Arjuna nutup mukanya sambil geleng-geleng. Terus dia nyisir rambutnya dengan jarinya sendiri. Banyak anak yang sedang diri di depan kelas, jadi terfokus sama Arjuna dengan si adek kelas centil.

"SINI GUA PANAH LO BIAR MATI SEKALIAN" balas Arjuna teriak yang di sahuti dengan tawa orang orang yang mendengarnya.

"Buset Jun galak banget" Hanbin, Mino, Mark, tertawa kencang.

Juna kehilangan moodnya, dia lebih memilih pergi dan naik ke atap sekolah.

[Arjuna]

Arjuna membuka pintu atap sekolah pelan, yang pertama kali Arjuna lihat adalah Jena yang sedang menangis.

Arjuna justru diam di depan pintu atap sekolah, sambil diam-diam memperhatikan Jena.

"Hiks, tadikan Jena lagi nonton Larva belum selesai tauu. Hp jena jatuh hiks" Juna tersenyum kecil.

"Larva? Ayolah, itu kan tontonan nya adek wkwk" Batin Juna tertawa.

"Taehyung juga ndamau bantu Jena, Jena sebal sama Taehyung, Jena pundung!"

"Ini gimana dong nanti bunda Jena marah, aaaaa Jena ndapunya hp lagi" Jena sesegukan.

"Benerin hp Jena hargana berapa ya? Jena nabung dulu dong?" Jena terus saja berbicara sendiri, tanpa sadar Arjuna memperhatikannya, sampai—

"Jen" Jena kaget ketika namanya di panggil, buru-buru dia ngehapus air matanya dan menoleh ke orang yang memanggilnya.

"Iya—eum kak Juna?"

"Maafin gua soal hp lu"

Jena noleh ke hp yang dia genggam sedari tadi, tangisnya ingin pecah. Namun, ia tahan.

"I-iya kak"

"Nanti pulangnya sama gua ya?"

Jena natap Arjuna, lalu mengangguk dan kembali menunduk. Arjuna duduk di sebelah Jena.

"Bel masuk udah bunyi daritadi, lo nggak ke kelas?"

"Nda"

"Kenapa?"

"Kak Juna tau alasannya, kenapa nanya?"

Arjuna agak kaget dengan penuturan Jena yang menurutnya terkesan cuek.

"Oke sorry" Jena hanya ngangguk.

Arjuna tau, Jena cukup terkenal karena sifatnya yang periang, bawel, dan seperti anak kecil. Lalu mengapa sekarang Jena diam? Tidak seperti kata orang-orang.

"Jen" Jena menoleh.

Tanpa Jena sangka, Juna mempersempit jarak mereka lalu Juna menghapus sisa air mata di pelupuk mata Jena.

"Jangan nangis, cantiknya nanti luntur"

Arjuna | Jung JaewonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang