Kata Bijak Mas Bara

63 41 0
                                    

"Assalamualaikum"

Azka dan Bara menoleh, begitupun dengan Azhar, melihat seseorang yang berada diambang pintu.

"Wa'alaikumussalam" jawab mereka bertiga.

"Genta! Kok lu gabilang si mau kesini?" Tanya Azka sambil berjalan mendekati Genta dan menyuruh Genta duduk disamping sofa single yang tadi Azka duduki, menyuruh Bara untuk bergeser, dan mengusir Azhar untuk pindah kesofa single sampingnya.

"Gue udah nelpon lu 17 kali, tapi ga diangkat-angkat, yauda gue kesini aja" jawab Genta sambil cemberut.

Azka langsung memegang kantung celananya, lalu beralih ke meja, dan juga sofa yang ia duduki. Tidak ada benda pipih tersebut, membuat Azka menepok dahinya sendiri.

"Hp gue dikamar, lupa ga dibawa turun hehe" ucap Azka sambil cengengesan.

"Ekhm" membuat Azka dan Genta menoleh kesumber suara, Azhar.

"Kenapa lu Bang? Keselek bedak?" Tanya Azka mengangkat kedua alisnya.

"Gue ama Bara diabaikan? Kitani manusia tapi berasa nyamuk" oceh Azhar.

"Maaf Bang, gakeliatan" ucap Genta.

"Lah gue segede gini kaga keliatan?" Tanya Azhar tak terima.

"Iya kaga, soalnya kealangan cinta gue ke Azka" jawab Genta sambil tersenyum yang dimanis-manis, Azhar yang melihatnya melongo, dan Bara hanya mengerutkan dahinya.

"Sakit Ka, galak amat lu jadi cewek" ucap Genta saat kepalanya dilempar bantal sofa yang Azka pegang.

"Biarin, abis cowoknya gila" jawab Azka sambil menatap tajam Genta.

"Gapapa gila yang penting..." jawab Genta menggantung.

"Gan-teng" lanjut Genta dan Azhar dengan percaya dirinya. Membuat Azka memutar kedua bola matanya malas.

"Ganteng kok bangga" cibir Azka.

"Wehh, ganteng adalah kasta tertinggi buat cowok" jawab Azhar ketika mendengar cibiran Azka, Genta pun mengangguk menyetujui jawaban Azhar.

"Dih, bisa gitu" ucap Azka.

"Deh, bisalah Ka. Nih ya, cowok ganteng bawa motor butut aja ada yang mau naik, apalagi bawa motor gede kalo ga mobil?" Jelas Genta bermonolog.

"Dan coba lo bandingin sama cowok yang jelek, bawa motor gede, gada yang mau, ada juga brapa biji, palingan juga itu cewe liat hartanya" lanjut Genta.

"Berarti tuh cewek juga liat fisik lo, bukan hati lo"

Ucapan tersebut membuat Azka dan Azhar memandang lurus cowok disamping Genta. Genta pun juga menoleh kesampingnya. Bara. Ia yang mengatakan kalimat tersebut. Oke! Ini cukup menyayat hati dua cowo tadi!.

"Berarti Ade gue suka ama Genta karena liat fisik dan materi yang Genta punya dong" ceplos Azhar dengan wajah polosnya.

"YA ALLOH....sekate-kate tu ya bibir, punya Abang kok mulutnye kaga ada akhlak, gue selepet juga tuh bibir make sambel Bi Ijah" oceh Azka tak terima.

"Bener Ka?" Tanya Genta dengan wajah sedihnya.

"Ga gitu Ta, lu ma dengerin aja omongannya si Azhar gila" jawab Azka.

"Azka gagitu ko, gue tau gimana dia suka sama lu, awalnya gue juga ngira kalau Azka hanya memandang wajah lo, karena dia sering cerita kegaguman dia ke elu. Tapi setelah setaun dia selalu muji lu, gue yakin kalo Azka bukan kagum sama lu tapi suka sama lu,  Azka suka sama sifat lo, karena liat keseharian lo disekolah yang suka bikin satu sekola ketawa, buat dia makin suka sama lo, begonya dia juga cuma liatin lo doang, ga nyemperin" saut Bara panjang lebar. Mereka bertiga melongo dengan penuturan Bara.

Be My LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang