Air Mata dan Cahaya

47 6 0
                                    

Kadang, air mata adalah satu-satunya bahasa yang dapat diungkapkan oleh mata, saat bibir tak sanggup merangkai kata untuk menjelaskan kepedihan yang meresap ke dalam jiwa.

Kata-kata ini muncul dari kedalaman hati yang tersembunyi, mengungkapkan rasa yang sulit dijelaskan. Aku mulai memahami bahwa perasaan ini adalah bagian dari perjalanan spiritualku sebagai wanita. Sejak aku mengenal Islam, hidupku telah mengalami transformasi yang mendalam. Aku yang dulunya bergantung pada logika dan rasio semata, kini belajar bahwa akal bukanlah satu-satunya penuntun. Hati dan perasaan, dalam kebersamaan dengan pikiran, adalah bagian penting dari perjalanan ini.

Meskipun mungkin ini hanya masalah remaja, namun setiap pengalaman membawa pelajaran berharga. Saat kita bisa merenungi dan memahami setiap detil dari pengalaman tersebut, kita mulai merasakan betapa luar biasanya kasih sayang Allah SWT. Dalam setiap kesulitan dan kesedihan, ada pelajaran tentang kebesaran-Nya, mengajarkan kita untuk bersyukur dan merasa lebih dekat dengan-Nya.

Ketika kita menyadari betapa besar kebaikan Allah SWT dalam setiap langkah perjalanan hidup, kita mulai merasakan kehadiran-Nya yang tiada henti, memberi petunjuk dan kekuatan di tengah-tengah ujian yang kita hadapi.

Bersambung

MAWAR [TAMAT] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang