Sedih Tak Berujung

322 18 0
                                    

Jangan lupa Follow & sedekah Vote tanda * di sudut kiri bawah ya Guys.

*****

Malam ini Tiara sudah berada di lokasi syuting acara Talkshow bersama papa & mamanya. Tiara nampak sangat anggun menggunakan Dress panjang berwarna merah maroon. Kostum Tiara disesuaikan dengan tema acara malam ini yaitu perayaan Ulang Tahun, selain itu ia juga akan menyanyikan salah satu lagu andalannya yang bernuansa dangdut "Pamer Bojo". 

Seperti biasa, kondisi studio yang sangat dingin membuat Tiara harus  menggunakan pelindung untuk menghalau kedinginan yang menyelimuti dirinya. Beberapa jam lagi acara dimulai, ia sementara melakukan GR sebelum rambutnya disulap oleh sang Hair Stylish. Selain itu sudah ada beberapa wartawan yang menunggunya untuk wawancara di ruang tunggu.

Acara sudah dimulai, Tiara masih menunggu giliran untuk dipanggil oleh para host. Script acara kali ini Tiara akan masuk membawa sebuah Kotak sebagai hadiah Ulang Tahun. Dan gilirannya pun tiba.

"Kita sambut bintang tamu kita berikutnya, Tiara Andini", suara kedua host acara tersebut memenuhi studio yang memang tampak sepi tanpa penonton seperti biasanya. Hanya beberapa para kru, manajemen & keluarga artis.

Tiara pun masuk dengan riangnya membawa kotak dengan salah satu tangannya & tangannya yang lain melambai ke kamera maupun para kru yang ada di studio.

"Tiara, baju kamu gemerlap seperti lampu disko", ucap Raffi yang menjadi salah satu host.

"Wow...ini bawa apa ini?", Andre menimpali sambil menunjuk kotak yang sedang dibawa Tiara.

"Ini kado buat Om Andre, perwakilan", jawab Tiara

"Tiup, terus buka disini", Tiara menyodorkan kotak tersebut ke hadapan Andre.

"Tiup dulu apa dibuka dulu?", Andre berusaha mengkonfirmasi perkataan Tiara.

"Buka..", ucap Tiara. Dan Andre pun membuka kotak tersebut yang ternyata hanya kotak kosong.

"Happy Birthday...Happy Birthday...Happy BIrthday to you", Tiara bernyanyi sambil memperlihatkan kotak kosong yang sudah dibuka oleh Andre.

Para host pun menyambut guyonan Tiara dengan melanjutkannya, seakan-akan ada sebuah kue dalam kotak tersebut.

Sesaat sebelum iklan, suasana di studio pun berubah menjadi sedih. Kabar meninggalnya salah satu musisi terbaik Indonesia, Glenn Fredly dikonfirmasi oleh pihak kru di studio. Tampak keterkejutan di raut wajah para host maupun pengisi acara yang hadir, tidak terkecuali Tiara. Bagi Tiara, Glenn Fredly merupakan sosok musisi yang menginspirasi. Lagu-lagunya punya makna yang sangat mendalam. Bahkan karena membawakan salah satu lagunya yang berjudul "Sedih Tak Berujung" saat Spekta Show di Indonesia Idol, Tiara mendapat 5 Standing Ovation dari semua Juri. 

Tiara seakan tidak percaya, ia berharap kabar ini tidak benar. Ia berusaha untuk tetap fokus pada acara malam ini. Show must go on.

Terkadang apa yang telah kita rencanakan akan tunduk pada ketetapan Sang Ilahi. Begitupun dengan kondisi malam ini. Penampilan Tiara yang harusnya menyanyikan lagu "Pamer Bojo" di-cancel karena adanya kabar duka tersebut. Meskipun sebelumnya ia telah latihan beberapa jam sebelum acara dimulai.

Para netizen yang menonton acara tanpa mengumpulkan informasi yang valid pun berlomba-lomba mengeluarkan pendapatnya di Medsos. Tak sedikit dari mereka bahkan mengungkapkan kekecewaannya dengan hujatan-hujatan di akun program talkshow tersebut. Mereka merasa kecewa karena Tiara tidak diberi kesempatan untuk bernyanyi. Menurut mereka Tiara terkesan hanya sebagai pajangan untuk menarik penonton dalam acara tersebut.

"Acara yang tidak berfaedah"

"Tiara itu penyanyi, bukan pajangan"

"Buat apa ngundang Tiara kalau nggak dikasih kesempatan buat nyanyi"

dan masih banyak lagi komen-komen negatif.

Mereka seakan tak peduli dengan kondisi dunia industri musik yang tengah berduka. Mereka hanya mencari kepuasan sendiri. 

*****

Tiga hari telah berlalu sejak kabar kepergian sang musisi legenda dari Indonesia Timur. Hari ini Tiara mendapat kebanggaan untuk menjadi salah satu pengisi acara di "Dahsyatnya Mengenang Glenn Fredly". Selain itu ada 3 Artis lainnya & juga seorang rekan seperjuangannya di Idol yaitu Ziva.

Kali ini Tiara akan kembali mempersembahkan lagu "Sedih Tak Berujung". Dengan penuh penghayatan, ia merasakan hal yang berbeda di kondisi seperti ini. Bukan hanya harus mengontrol emosi saat bernyanyi, tapi ia juga harus mengontrol agar air matanya tidak keluar. Perasaannya seakan tak terbendung ketika para host mengajak berbicara untuk mengenang sosok Glenn Fredly. Berkali-kali ia menegadahkan kepala ingin menahan air mata. Namun, tetap saja ia tak sanggup. 

*****

jangan... kau pilih dia

pilihlah aku yang mampu mencintamu lebih dari dia

bukan... ku ingin merebutmu dari sahabatku 

namun kau tahu cinta tak bisa 

tak bisa kau salahkan 

tak bisa kau salahkan

tak bisa kau salahkan  

(Cinta Dan Rahasia - Glenn Fredly feat. Yura Yunita)

Tiara saat ini menyanyikan lagu duet yang juga merupakan lagu dari almarhum Glenn Fredly. Namun, hal tak terduga terjadi di beberapa kalimat terakhir saat membawakan lagu ini. Teman duetnya mengisyaratkan untuk saling berpegangan tangan. Tiara seakan terkejut, ia tak sedikitpun beranjak dari tempatnya berdiri. Namun, ia juga berusaha untuk bersikap profesional dengan menyambut uluran tangan tersebut. Setelah beberapa saat ia melepaskan tangannya, Tiara pun mundur selangkah & menyelesaikan penampilannya.

Dalam kondisi yang harusnya tetap menerapkan Psychical Distancing, ia dilema. Ia tak mungkin tidak menyambut uluran tangan dari teman duetnya. Apalagi saat acara Live seperti saat ini yang disaksikan oleh ratusan atau mungkin ribuan pasang mata. 

Di suatu sudut ruangan, Tiara hanya bisa menghela nafas panjang. Setelah ini, pasti akan ada 'kejutan' yang menantinya. 'Kejutan' yang tak diinginkan oleh siapapun. 'Kejutan' yang selalu saja menjadikan moodnya berubah drastis.

Dan benar saja.... lagi-lagi itu menjadi celah bagi para kaum nyinyir-ers & kaum pembenci untuk berargumentasi. Bahkan beberapa di antara mereka dengan teganya melontarkan fitnah yang sangat keji untuk Tiara.

Menangislah...., jika itu membuatmu tenang

Menangislah...., jika itu satu-satunya cara melepaskan bebanmu

Namun, jangan kau lupakan bahwa masih lebih banyak orang yang percaya & sayang padamu.

Saat ini Engkau sedang bertumbuh,

Terpaan angin akan semakin dahsyat menerjangmu

Buktikan kau mampu melewatinya

Jika kau lengah saat ini, Para pembenci itu akan tertawa puas atas kekalahanmu.

*****

***Ditunggu kritik & saran yang membangun ya guys***

Jangan lupa FOLLOW , sedekah Vote tanda Bintang * di sudut kiri bawah ya, GRATIS kok (^_^) & komen pendapat kalian tentang cerita ini

Sambil nunggu kelanjutannya, bisa baca juga Cerita Kedua saya ya guys "Love Like A Rainbow".
Cerita tentang Cinta & Persahabatan Tiara

Now, I'm an IDOLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang