5. Masa Orientasi (MPLS)

57 2 0
                                    

*(5)

Silvya Pov

Hari senin tepatnya full menginjakan kaki dilingkungan baru yang disebut sekolahan dimulai dengan apel lalu dipisahkan sesuai kelompok, aku kelompok paling terakhir karena no pesertaku 600 lebih dan menurut informasi jumlah siswa-siswi baru hampir 1.000 orang lebih, waw luar biasa jumlah segitu dikotaku udah terbilang terbanyak dan terfavorite tentunya, do'a terbaik untuk sekolah tercintaku.

Udah kaya Mbak-mbak Spg yang aku lihat dipusat perbelanjaan memakai Id Card bedanya dikit kalo aku plus pake Name Tag yang bertuliskan Monitor yang terbuat dari kardus dibungkus karton berwarna biru ciri khas jurusan yang aku pilih.

Isi tas udah kaya pendaki berisi makanan ringan yang diperintahkan berupa teka-teki yang harus dipecahkan ciri khas Masa Orientasi, bekal nasi, alat sholat, juga alat tulis karena aku masih berstatus pelajar "hhahhhahha" readers tertawa sepertinya.

***

Kami mulai memasuki ruangan, ruangan tersebut fungsinya untuk praktek jurusan Otomotif,

"ih so tau deh" sahut readers sambil memutarkan bila mata

"bukan so tau, emang beneran tau karena dirok seragamku ada noda olinya" jelasku, sambil nyengir melihatkan deretan gigi yang tertutup tangan kiri.

Kegiatan pertama dimulai dengan sambutan-sambutan dari kepala sekolah serta staf-staf nya, kepala setiap jurusan, dan terakhir dari ketua osis, lalu disambung dengan kegiatan lainnya sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan, dan udah gak keitung berapa kali aku nguap "hhhuuaaahhhhhhhhhh",
banting kiri-banting kanan pegel karena duduk lesehan.

Tepat pukul 3 sore bell pulang berbunyi tanda kegiatan hari ini selesai dan akan dilanjutkan hari esok, segitu aja padahal banyak yang terlewatkan sepertinya, versi singkatnya ya seperti itu gak mau panjang lebar cape aku.

***

TBC
Jangan lupa tinggalkan jejak jangan baca doang😊 voment kalian sangat berarti untuk ku💛






Sebagian Dari Kehidupan (Aku)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang