*(7)
Menuju ruangan jalan beriringan
Tuk tik tak tik tuk suara sepatu kuda aayyyeeeeee🥳.
Yang pasti itu suara sepatu New Basket yang aku pake okeh skip lama dah ngoceh mulu maafkan ya hhe."Syl" panggilnya pelan tapi masih dapat ku dengar.
"Hemmm" jawabku tanpa membuka mulut sesentipun.
"Tikaaa... 'Fiany Mustika' nyapa gak ke kamu" tanganya bergelayut di tanganku udah kaya bocah minta jajan terus gak dikasih sama Emaknya, kebayang gak? Ciahhh yang lagi ngebayangin.
"Emmm ya gitu deh"
"Ya gitu deh gimana?, Ngirit banget lu jawapnya, bingung gua. Yang jelas! Nyapa ya nyapa, iya ya iya, enggak ya enggak" protesnya panjang kali lebar sama dengan pake urat lagi ngomongnya.
"Eh kok ngegas sih, kalem dong!" seruku datar nengok kesebelah melihatnya lalu kembali menatap lurus kedepan.
"Salah lu sendiri ditanya ngejawapnya gak jelas ngirit, medit, pedit, mereket jahe, buntut kasiran" ocehnya kaya seminggu gak makan.
"Sok absen sadayana sok! Naon deui?," Sahutku menatap lurus ke posisi dia yang ada disebelah kananku "udah ah gak usah ngomongin orang, males, buang waktu, buang tenaga," "aku duluan ya, dahhh" elaku berlalu pamit menengahi perbicaraan ini.
Sedikit berlari meninggalkannya seorang diri, kalo terus diladeni bisa - bisa telat masuk di hukum nanti, kan malu, walopun suka malu - maluin🙈.
"Eh Syl.. Syll... sylllll.... Silvya, Tunggu! Dasar jidat lebar awas ya lu" teriaknya, sambil berkacak pinggang.
.
.
.Author's Pov
Fiany Mustika kita kenal pas masa orientasi berbarengan dengan kenalnya aku sama Icha karena emang waktu itu mereka lagi berdua dan aku hadir diantara keduanya, udah kaya orang ketiga aja😪.
Satu jurusan juga tapi pas pembagian kelas dan pengumuman jurusan dia dipindahin, karena jurusan yang dia pilih kapasitasnya udah penuh, kaya memorie aje pake kapasitas segala kuotanya penuh iya tepatnya seperti itu lah cerita versi singkatnya gaiss.
Nah nih orang ya kelihatanya anggun, pendiam tapi aslinya beuhhhhh mantapp 😂, geleng - geleng kelapa ehh kepala dah parah, tebak aje sendiri yang Bae diawal lalu ujung - ujungnya menghanyutkan kebayang gak? Bayangin aja semerdekamu, semampumu kalo gak mampu diem aje khawatir jadinyeh.
***
Silvya POV
Didalam ruangan,
"Sengaja aku tinggal tuh si ica udah tau mau bell malah nanya yang gak jelas, ngaler - ngidul, nanjak - mudun kaya jalanan yang bikin mabuk kepayang alies mabok perjalanan bukan apa - apa kalo telat masuk malu yang ada, dihukum didepan banyak orang belum lagi kakak kelas yang banyaknya gak keitung jari tangan mau ditaro dimana nimuka masa iya dikantongin" gerutuku didalam lubuk hati yang terdalam ehe sambil berjalan perlahan menuju kedalam ruangan yang sudah disediakan menghampiri kelompok yang jauh di Nusa Kambangan, sebutan ciri khas buat lokasi yang emang jauhnya gak becanda udah terkenal di seluruh rakyat nya Bapak Kepsek sekolah kita tercinta.
Ketua Osis
"Selamat pagi adek-adek"
"Pagiiiiii" serempak jawab kami
"Udah kaya konser, rame kompak" batinku
"Bagaimana persiapan untuk hari ini siap semua?
"Siap"
"Bagus, ya sudah kalau begitu. Sekarang kalian ke lapangan dan persiapkan semua perlengkapannya. Terimakasih".Dilapangan
"okeh sekarang kita buat tendanya" kata kakak pembimbing
Singkat cerita tenda pun selesai didirikan dengan kerjasama ya walo ada pertentangan beda pendapat.***
Hari ini hari terakhir masa orientasi diisi dengan kegiatan menginap disekolah atau apa sih namanya teh kemah kemping semacam itulah😂, banyak drama mulai dari yang pusing kelelahan bahkan pingsan tidak sadarkan diri.
Ah sudah lah intinya gitu, alhamdulillah kegiatan berjalan dengan khidmat lancar tanpa kendala suatu apapun itu.
Terimakasih kepada tim osis, tim kesehatan atas kerjasamanya ya kakak kelas ku.
***
"ayo semua kumpul sesuai dengan kelompok masing-masing" suara nyaring terdengar didepan sana, kami pun berhamburan menuju ke tengah lapangan berbaris.
Masa menegangkan akhirnya akan segera selesai.
Apel menjadi penutup kegiatan penerimaan siswa-siswi baru nasihat dari bapak ibu telah selesai mereka sampaikan.
Hingga akhirnya tiba dipenghujung acara gunting pita dan pelepasan balon dengan bertuliskan seluruh jurusan.
***
Kurang lebih seperti itulah versi singkat masa smk ku, aku yang polos tidak tau apa-apa masih menyesuaikan diri dengan lingkungan, dengan orang sekitar, dengan orang yang sering ditemui dijumpai, banyak orang baru bahkan yang selalu aku lihat dijalan pas pulang sekolah menuju rumah ini cerita sebenarnya dari kisah putih abu ku.
***
Tbc
📚Sri_NM
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebagian Dari Kehidupan (Aku)
Historia Corta"Ketika kamu sudah terikat dengan satu hati jangan bermain-main dengan hati yang lain karena ketika kamu sudah tidak bersamanya yang tersisa hanya ada penyesalan yang berkepanjangan Pandai-pandailah belajar dari kisah dan pengalaman, mungkin itu aka...