Pagi dengan sejuta rahasia yang akan terbongkar ketika kau membuka mata, dan melangkahkan kaki mu ke depan. Namun lain yang di lakukan Azka, dia masih sibuk dengan selimutnya yang memberikan rasa hangat.
Azka bangun udah jam 7 bunda nggak boong
Suara itu terdengar samar di telinganya.
Ia berharap itu hanya mimpi, karena kasurnya ini masih nyaman untuk di tinggalkan.Byurrrr
Satu gayung air lolos dari tangan Ana, membuat Azka langsung bangun dari tidurnya.
"Banjir" teriaknya
"Makan tuh banjir. Liat jam, udah jam berapah?" Teriak Ana
"Jam? Jam 7" Azka terdiam
"Astaga bunda, kenapa Azka gak di bangunin?" Teriak azka, Semua kesadarannya sudah terkumpul ia langsung mengambil handuknya, dan langsung otw kmr mandi untung aja durasi mandi nya gak lama.
Setelah selesai mandi Azka langsung siap-siap untuk pergi sekolah, ia menuruni satu persatu tangga rumah nya. Dan berjalan keruang makan.
"Bun ayah mana?" Tanya Azka
"Ayah udah berangkat tadi subuh" jawab Ana
"Katanya dua hari di rumah, belum aja dua hari udah berangkat lagi" kecewa itu yang Azka rasakan.
"Katanya ada beberapa jadwal yang di majukan"jelas ana
"Bodo amat Azka gak peduli, Azka berangkat Bun" Azka sudah tak aneh dengan ayahnya
"Kamu gak bol-" belum aja Ana menyelesaikan bicaranya, Azka sudah maraton.
"hati-hati di jalan gak boleh ngebut!" Teriak Ana
Azka yang mendengar itu dari garasi motornya tersenyum lebar
"Siap Bun"
Azka pun pergi menggunakan motor sport nya, ia terlihat gagah ketika menunggangi kuda besi yang berwana merahnya itu.
Saat sampai di sekolah Azka berdecak kesal, kenapa harus telat, padahal cuman beda 2 menit.pikirnya.
Diperkirakan ada 7 orang yang telat hari ini, 2 orang dari kelas 10, 3 orang dari kelas 11 dan 2 orang dari kelas 12. Guru yang piket adalah Bu Rina guru yang terkenal dengan cara mengajar yang galak.
"Heh kamu, yang cewek maju sini!" Seru Bu Rina
Ina melirik kiri kanannya, Ina bertanya untuk memastikan bahwa dia yang di panggil oleh Bu Rina.
"Saya Bu?" Tanya Ina
"Iya kamu, kenapa telat? Sebutkan alasannya!"
"Saya..... Euhhh telat karena-"
"Yang sopan dong perkenalkan diri dulu!" Bentak Bu Rina. Bu Rina Memeng tak mengenal Ina karena dia tidak mengajar di kelas 11.
"Ibu tadi nanya kenapa telat sama sebutin alasanya, gak nyuruh perkenalan" Elak Ina
"Jangan ngebantah, atau kamu saya hukum lebih berat" ancam Bu Rina
Ina hanya mengangguk."Nama saya Daina Syahida, saya kelas 11 IPA 5. Saya telat karena satu motor sama Dion, alasannya Dion abang saya dan tadi dia kesiangan, ibu tau nggak? Dion tidurnya udah kaya kebo modol" jelas Ina, semua yang ada di sana langsung tertawa tak terkecuali azka.
"Oke Dion maju, semuanya diem!"
"Dion, kenapa kamu telat?"
"Kan tadi udah saya jelasin Bu" jawab Ina, Dion terkekeh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Azka
Fiksi Remaja"Bang Azka" seorang gadis melambaikan tangannya kepada Azka Apaan si tuh bocah gak tau kalo gue lagi pusing apa. Bisiknya pelan Gadis itu berlari kecil dari kelas 10 IPS dan menghampiri Azka. "Apa?" Tanya Azka pada gadis itu gadis itu berdecak. "Ke...