32. Bunda perfeksionis, anti debu

19.3K 2.5K 328
                                    

Jungkook buka mata perlahan, alisnya ngerut tahan pusing, bibirnya mendesis pelan. Ketika matanya kebuka sempurna, tepat di depannya dia liat suami yang juga lagi tatap dia. Dengan sedikit mengulas senyum, elus-elus surai Jungkook halus. Sorot mata nya kentara kalau khawatir sekali.

"Eh, Yena?!" Jungkook tiba-tiba kaget, inget Yena tadi terakhir malah dia diemin padahal lagi nangis.

"Ssst, udah, tiduran lagi. Yena udah tidur." Kata Taehyung lembut, nunjukin Yena di box bayi sampingnya. Suruh Jungkook buat baringan lagi.

Jungkook ngernyit alis, "tidur? Adek 'kan baru bangun,"

"Iya, adek tadi udah bangun. Main sama aku kecapean, terus tidur lagi. Biasaa, kerjaan bayik kan cuma tidur." Kata Taehyung gurau.

"Jam berapa sih?"

"Sebelas"

"HAH?"

"Bau, bun. Sans dong." Dia tutup idung, pura-pura bau

"Ish!" Pukulan pelan di layangkan ke dada Taehyung, "eh beneran ini jam sebelas malem?!" Taehyung cuma ngangguk

"Astaga, jemuran belum di—"

"Udah,"

"Kamar mandi masih—"

"Udah juga,"

Jungkook cemberut, padahal tadi berantakan. Kok bisa-bisanya dia malah ketiduran?

Padahal masih pusing kepala, tapi masih aja tetep inget kerjaan.

Keningnya Taehyung pijet halus

"Udah aku urus semua, sekarang tinggal ngurus kamu nih. Bunda yang nakal." Kata Taehyung sambil cubit pipi Jungkook.

Tadi pintu belakang rumah masih kebuka, tenyata jemuran belum di angkatin. Sambil gendong Yena, Taehyung lepas-lepasin baju dari gantunga masukin balik keranjang.

Terus juga, pas tadi ke air, bak mandi Yena masih disana. Sabun-sabunnya adek masih berserakan bukan pada tempatnya. Taehyung yang beresin lagi, dia nya juga mau mandi.

Udah hal yang biasa, pasti Jungkook segala di kerjain. Kalo pulang ngampus rumah selalu udah kinclong mulu. Hari ini masih ada berantakan, pasti kehambat adek. Biasanya gak bisa di tinggal dan maunya manja-manja, mimi mulu.

Biasanya kalo beres-beres, Jungkook pasti ngincernya sesuatu yang berdebu mulu. Jungkook emang paling risih banget liat debu, apalagi nyium baunya. Katanya gak sehat, bikin bersin-bersin. Gak baik buat Yena.

"Jungkook, jangan terlalu perfeksionis ah." Kata Taehyung, "gak baik, sayang. Gak baik buat kamu nya juga."

Taehyung ubah posisi, sandaran di headboard terus bawa Jungkook ke pelukan, biar ngusel di dada.

"Rumah gak selalu harus di pel setiap hari kok, sayang. Berdebu dikit wajar, asal gak kaya rumah kosong aja kan? Liat keadaan kamu, jadi cape sendiri 'kan? Akibatnya apa? Kamu lupa makan lah, adek sampe nangis-nangis lah, ujung-ujungnya? Keteteran semua, kamu yang nantinya jadi sakit." Nadanya lembut, elusan di surai Jungkook jadi sedikit penenang.

"Rekor lho kamu, baru kali ini sampe lupa makan" Taehyung cubit pipi Jungkook gemes. "Biasanya apapun keadaannya kamu gak lupa makan." Pukulan halus lagi-lagi mendarat di dada Taehyung.

"Tadi tumben, adek tidurnya masih pagi terus sebentar banget. Main seharian, jadi gak bisa di tinggal buat sekedar cuci piring." Jungkook cemberut.

Taehyung beranjak dari kasur, ambil kertas kosong dan bolpoin.

"Mau apa?" Tanya Jungkook bingung, ikut duduk di samping Taehyung.

"Kita bikin jadwal."

Taehyung mulai nulis sebuah to do list gitu.

Super Parents [VK]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang