Hari ini gue ada kelas pagi, sekelas sama Nino dan Nathan. Ya gimana gak sekelas orang mereka berdua ngintilin gue kemana mana.
Gue dijemput sama Nino sejam lebih awal biar bisa sarapan dulu. Nino yang lagi nyetir di sebelah kanan gue bingung soalnya gue dari tadi ribet sendiri sama ponsel.
"ngapain sih Jes?" akhirnya Nino gak betah diem aja ngeliatin kebingungan gue.
"ini si Nathan dari tadi ga respon" kata gue sambil kesel dengerin suara mbak mbak operator mulu dari tadi "apa dia masih tidur ya? gila si Nathan kalo tidur udah kaya orang mati"
"yaelah kan kelas masih sejam lagi" balas Nino santai, tapi langsung gue gas "ya kamu kan tau rumah Nathan jauh belum lagi kalo macet, ini kamu homoannya Nathan tapi kok gak peduli gitu sih"
"sembarangan homoan, mau aku buktiin sekarang kalo aku normal?" tantang Nino, tapi gue tau itu cuma main main "bentar deh aku cari hotel deket deket sini, kayanya main sejam cukup sih" katanya makin ngawur, udah gue bilang kan, Nino tuh gak tau adab.
"bacot" jawab gue males dan akhirnya berhenti nelfonin Nathan karena capek sendiri.
Nino ketawa ngakak ngeliatin gue yang cemberut, sialan pagi pagi udah bikin kesel.
Gak lama akhirnya kita sampe di warung bubur ayam kesukaan gue. Kita makan disitu karena yakali dibawa ke kampus kan ribet.
Selama makan bubur ayam gue ngerasa Nino lirik lirik gue mulu. Gue jadi heran, kenapa nih anak tumben tumbenan.
"kenapa?!" sentak gue tiba tiba.
"eh santai dong ibu ngagetin aja" jawab Nino sambil ngelus dadanya lebay, terus mukanya berubah jadi serius "jadi gini, jadi emm gimana ya" kata dia gagap.
"apaan si No gak jelas banget"
"tau Manda kan?" tanyanya.
"mantan kamu?"
"iya, dia nanti malem ngadain pesta ulang tahun dan aku diundang" jawab Nino pelan.
"kenapa? mau minta saran bali kado? atau trik jitu biar bisa balikan?" tanya gue sekenanya, gue gak cemburu, enggak. Kita semua adalah teman, itu prinsip hidup gue.
"enggak gitu Jess, aku mau minta tolong nanti malem temenin aku dateng pura pura jadi pacar aku" kata Nino ragu ragu sambil lirik lirik gue.
"oke" jawab gue yang bikin Nino senyum cerah, kayanya dia dari tadi takut gue nolak dan berakhir dia berangkat sendirian ke ulang tahun mantannya itu.
"atau kalo kamu mau jadi pacar beneran juga gapapa Jess aku rela" kata Nino disertai cengiran lebarnya yang bisa bikin cewek jejeritan. Tapi gue enggak.
"bacot" ucap gue yang malah bikin Nino ketawa ngakak. Masih pagi tapi dia udah berhasil bikin gue bacot bacotin dia berkali kali. Bikin dosa aja pagi pagi.
Tapi gue bersyukur punya temen kaya Nino, dia mood booster banget buat gue. Selera humor dia berada dalam satu level yang sama kaya selera humor gue yang recehnya gak ketulungan.
Sampe sampe tiap kita ngumpul bertujuh, yang bikin rame adalah suara ketawa gue dan Nino, yang lain cuma jadi penonton aja karena kadang mereka emang gak ngerti sama apa yang gue dan Nino ketawain.
Se-gak jelas itu kita berdua. Tapi Nino juga orang yang paling bisa bikin gue emosi, sikap pecicilannya dia kadang bikin gue naik darah dan berakhir gue berantemin dia alias gue doang yang marah marah ke dia tapi dianya diem sambil dengerin segala khotbah gue.
Habis makan bubur ayam tadi gue sama Nino langsung ke kampus dan nemuin Nathan udah duduk di salah satu bangku di kelas dengan kepala yang disenderin ke meja.
Gue samperin Nathan dan gue geplak kepalanya "hobi banget bikin panik, aku pikir kamu mati tadi ditelfonin gak diangkat, mana udah siap beras di mobilnya Nino buat ngelayat habis kelas" kata gue becanda sambil marah marah.
Nino yang ngeliatin itu ketawa ngakak dan benerin omongan gue "gue sama Jess tadi hampir aja pesen karangan bunga buat lo"
"temen tai kalian berdua" sungut Nathan yang gak terima dikatain udah mati sama gue dan Nino, kita berdua cuma ngakak aja denger Nathan ngomong "aku tadi di jalan pas kamu telfon Jess, hp aku mati gak sempet ngecharge"
"oh iya Jess liat tugas punya kamu dong mumpung masih ada waktu setengah jam" kata Nathan lagi.
"hah tugas apa Nat?" tanya gue balik.
"itu tadi kata anak anak tugas minggu lalu harus dikumpulin hari ini" kata Nathan agak ragu, dia juga gak tau ada tugas apaan.
"lah aku juga gak tau kalo minggu lalu ada tugas, kan kita bolos bareng bertiga" jawab gue bingung.
"jadi kalian gak ngerjain tugas? hahaha mampos" kata Nino sambil ketawa ngakak. Gue sama Nathan cuma cengo liatin dia.
Masalahnya minggu lalu kita bertiga bolos bareng karena si Nino mabok dan gue ngurusin dia, kasihan soalnya dia tinggal sendiri di apartemen, si Nathan juga bantu gue ngurus Nino.
Tapi dia dengan gak tau dirinya gak ngasih tau gue sama Nathan kalo ada tugas yang harus dikumpulin hari ini. Bangsat emang.
"Nino!! lo daripada bikin gue naik darah mending bikin gue naik haji!" marah gue "bisa bisanya gak bilang kalo ada tugas, cepet mana tugas lo gue sama Nathan mau nyalin"
"iya iya santai sayang, sun dulu dong" jawab Nino sambil nunjuk nunjuk bibirnya.
"sialan gak ada adab" sungut gue emosi. Akhirnya Nathan yang capek liatin gue sama Nino berantem bertindak dengan ngerampas tas Nino dan ngeluarin semua isinya.
"bangsat Nathan" ucap Nino pelan sambil ketawa karena kelakuan gue sama Nathan yang berebut buku Nino buat nyalin jawaban.
Melihat gue dan Nathan yang makin ganas berebut bukunya, Nino jadi khawatir sendiri kalo sampe itu buku kenapa kenapa "duh eh eh itu buku gue jangan ditarik tarik! Nathan woi sobek anjing! Jess sayang pelan pelan aduh itu-" belum sempet Nino nyelesain omongannya dan bener aja bukunya udah robek di tangan gue dan Nathan.
Alhasil kita bertiga diusir dari kelas karena gak ngumpulin tugas. Gue sama Nathan ketawa ngeliatin Nino yang mukanya asem banget.
"kalian sih rebutan sampe segitunya sampe buku gue sobek dan berakhir gak ngumpulin tugas" sewot Nino.
"heh anjing, lo yang salah ngapain nyalahin kita" balas Nathan.
"coba aja dari awal kamu bilang kalo ada tugas, kan kita ga bakal rebutan" sahut gue.
"iya maaf Jess aku kelupaan sumpah" kata Nino bersalah sambil garuk kepalanya yang gue yakin gak gatel "itu aja tugas aku dikasih sama Naya udah dikerjain semua, aku mana tahan sama bau bau tugas"
Gue paham sekarang, Naya adalah salah satu cewek yang fanatik banget sama Nino. Gue yakin dia ngerjain tugasnya Nino biar bisa dapet perhatiannya Nino.
Akhirnya kita bertiga berakhir dengan makan di kantin fakultas, gue cuma pesen minum sih soalnya udah kenyang. Sedangkan Nino udah pesen makan sama Nathan, gue heran sama dia kenapa gak ada kenyang kenyangnya jadi orang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Circle
RomancePertemanan dan cinta adalah dua hal yang gak seharusnya dicampuradukkan.