35

69 14 0
                                    

Akhirnya hari H tiba. Yup, hari dimana gue bakal ditinggal Mas Adrian sama Mas Johnny buat melanjutkan kesibukannya.

Anjir lebay.

Gak gitu juga sih. Mas Adrian tetep tinggal di kota yang sama, tapi Mas Johnny beneran bakal balik ke Chicago.

Biar gue tegesin lagi.

Mas. Johnny. Beneran. Bakal. Balik. Ke. Chicago.

Dia janji sih ke gue bakal sering main ke Indonesia buat ngunjungin kita, tapi hellooow emang jaraknya sedeket itu? Se-sering-seringnya juga bakalan berbulan bulan lah yakali sebulan sekali bisa tekor anjir.

Gue sama anak anak selain Mas Adrian sama Mas Johnny nungguin proses wisuda mereka di lantai 2 bareng undangan orang tua mahasiswa, disini kita bisa langsung liat prosesi wisuda yang ada di lantai 1.

Orang tua Mas Adrian sama Mas Johnny entah dimana kita juga belum ketemu hari ini sangking membludaknya tamu undangan dan kita ga sempet nyari.

Gue hari ini pake kebaya semi formal gitu soalnya nanti bakalan ada sesi foto bareng sama anak anak, buat kenang kenangan mas Adrian sama mas Johnny juga.

"cewek, cakep banget mau kemana sih"

"Nino bacot" sewot gue.

"Jess" mas Jeffrey ngasih peringatan kalo gue ga boleh ngomong kasar.

Jujur banget gue capek dengerin Nino sama mas Tian debat dari tadi, sumpah mereka tuh casingnya doang yang cowok, mulutnya mah cewek abissss.

"lo berdua bisa diem ga sih anjing!" Nathan kayanya juga sama capeknya kaya gue.

"pms lo?"

"Nino anjing"

"udah udah jangan berteman" kata mas Tian yang ga guna banget, "kalo mau ribut ayo sekalian gue wasitin"

"capek banget gue punya temen goblok" akhirnya mas Jeff juga nyerah sama mereka berdua.

"udahlah yang waras ngalah, yuk Jess" Nathan ngegandeng gue buat turun ke lantai 1 buat nyari mas Adrian sama mas Johnny soalnya acaranya udah kelar.

Kayanya gue bisa ilang sih di tengah kerumunan yang padet gila ini kalo gue ga digandeng sama Nathan dan mas Jeff.

Masalahnya ini beneran serame itu woy sampe mau jalan aja macet parah. Untung ga lama gue bisa ketemu sama mas Johnny dan dia langsung ngerangkul gue buat mengamankan gue dari desakan orang orang sekitar.

Mas Johnny langung bawa gue keluar gedung sampe akhirnya kita nemu tempat yang bisa bikin gue akhirnya bernapas lega.

"kamu gapapa, sayang?" tanya mas Johnny memastikan keadaan gue setelah menyeberangi lautan manusia.

"gapapa mas, untung kamu cepet bawa aku keluar tadi"

"aku baru tau btw"

"tau apa?" tanya ke mas Johnny soalnya ga ngerti sama maksud dia.

"kalo kamu hari ini cantik banget pake kebaya gini, mau langsung ke KUA aja ga?" godanya.

"jangan mau Jess, di mata Johnny kamu cantiknya hari ini doang, kalo di mataku kamu cantiknya tiap hari" sela mas Tian yang dapet tatapan tajam dari mas Johnny.

"lah si Adrian mane anjir"

Kita bingung nyari mas Adrian soalnya kita baru ngeh kalo dari tadi kita ga ketemu sama mas Adrian.

"coba lo telfon No"

"ga punya pulsa gue"

"lo ga ada paketan?"

"kagak, belum sempet beli gue, kan biasanya ada wifi"

"miskin banget"

"ya kalo gitu lo dong yang nelfon" tantang Nino ke mas Tian.

"ya sama kaya lo"

"lo juga miskin banget njing"

"udah ga usah bacot, kita disuruh langsung ke studio aja ntar ketemu disana" akhirnya Nathan buka suara sebelum keributan antara Nino sama mas Tian makin ga terkendali.

"ya udah lo semua langsung kesana aja, gue sama Jessica nunggu mama papa gue dulu"

"lah kita engga nih?" mas Tian komplain.

"ntar ketemu disana aja biar cepet"

Akhirnya mereka semua berangkat duluan dan cuma nyisa gue sama mas Johnny disini nunggu orang tua mas Johnny yang kayanya masih kejebak di dalem gedung.

Gue sibuk celingak celinguk sampe ga sadar kalo mas Johnny dari tadi spaneng ngeliatin gue.

"kenapa sih mas? dandanan aku aneh?"

"engga" katanya sambil masih terus natap dalem ke arah gue.

"ya terus kenapa"

Mas Johnny cuma diem sambil senyum tipis.

"kenapa ga!?" ancam gue. Ya gue salting lah diliatin kaya gitu sama mas Johnny coy.

"gapapa, honey. Aku cuma pengen natap kamu lama lama, ngerekam setiap detail wajah kamu di otak aku, soalnya wajah ini yang nanti bakal paling aku kangenin selama aku di Chicago"

Denger itu gantian jadi gue yang spaneng, gue ga tau harus bereaksi kaya gimana. Gue sedih banget, air mata gue udah ngerembes minta dikeluarin tapi gue ga bisa.

"jangan nangis dong, nanti aku makin berat ninggalin kamu disini" katanya lembut sambil ngerengkuh gue dalam pelukannya.

Kita berdua berpelukan di tengah orang orang yang lalu lalang. Ga cuna mas Johnny yang ngerasa berat, gue juga ngerasa gitu.

Tenggorokan gue rasanya tercekat, gue ga bisa ngomong apa apa karena sekalinya gue ngeluarin suara, gue tau air mata gue juga bakal ikutan keluar ga kekontrol.

"kamu baik baik disini ya, aku tetep akan jagain kamu dari jauh, kamu ga akan pernah aku lepas Jess, you are under my protection"

"mas akan selalu ada saat kamu butuh, kamu ga perlu takut kehilangan mas" dan ketika mas Johnny menyebut dirinya dengan sebutan 'mas', disitu air mata gue mulai meleleh membasahi toga yang masih mas Johnny pake.

Gue percaya gue ga bakal kehilangan mas Johnny, tapi hati gue tetep aja ngerasa berat. Gue yang setiap hari terbiasa ngeliat sosok mas Johnny, terbiasa manja manja sama dia, besok besok ga akan keulang lagi.

Akan jarang waktu gue buat ketemu mas Johnny, atau bahkan ga akan sempat? Jarak yang sangat jauh bikin gue pesimis, pada akhirnya gue takut dilupakan sama orang yang dulu selalu ada buat gue.

- To Be Continued -

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 12, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

CircleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang