Debut

1.2K 106 2
                                    

Beberapa tahun setelah Irene memulai karirnya nama Irene semakin hot dikalangan pecinta drama korea.
Buka hanya itu saja, Irene bahkan banyak menerima iklan pakaian dengan brand yang tergolong bagus, maupuj iklan kosmetik.

Irene juga merintis di bagian dunia tarik suara. Suara merdu Irene sangat dicintai rakyat Korea bahkan Irene melakukan pemasaran di luar Korea.

Semua hal itu membuat Irene tumbuh menjadi sombong. Irene hanya menampilkan wajah anggun bak dewi nya yang dingin dan tenang di depan kamera saja. Terlepas dari sekitar kamera ia akan mebentak atau menyombongkan dirinya kepada orang lain.

Sama halnya dengan sekarang.

"Manager nim, aku gak mau menanda tangani kontrak dengan brand kampungan itu"rengek Irene kepada sang manager

"Dengar Irene. Kami semua tau kau sudah sangat terkenal di negara kita ini, tapi kalo kamu menandatangani kontrak kali ini mungkin kamu bakalan semakin populer di jajaran internasional"jelas sang manager

"Pokoknya gak mau"sambung Irene lalu meninggalkan ruang pribadinya itu.

"Agh"

"Pak aktris saya tidak dapat menandatangani kontrak kali ini"
"Berhubung dia sedang sakit" kata manager Irene pada seseorang dari telepon.

..

Di lain tempat

"Aktris mereka tidak dapat bekerja sama dengan kita"-1

"Bagaimana dengan promosi iklan brand kita kali ini?"-2

"Kita harus mencari aktris lain"-1

"Saya rasa saya mengenal salah satu trainee dengan visualitas yang sangat memukau dari agensi MS Etertaiment"-3

"Agensi saya"-2

"Namanya Lee Jieun"-3.

.....

Ditengah latihan Seulgi Wendy dan Jieun di dalam ruangan latihan

"Jieun"panggil salah satu staf di agensi MS Entertaiment"mari sini"

"Baik"

Staff tersebut berbicara empat mata dengan Jieun.
Lalu mereka meninggalkan ruang latihan tersebut. Menyisahkan Seulgi dan Wendy yang sedang penih dengan tanda tanya.

"Jieun kenapa Gi?"tanya Wendy

"Tau ah. Mending fokus latihan. Kamu jarang fokus. Itu gerakan dinagian reff ke dua kamu aja masih banyak yang salah"cibir Seulgi

"Sok perfect aja nih bocah"balas Wendy lalu memutar lagu yang sedang dilatih mereka.

'Kayaknya Jieun bakalan didebutkan'batin Seulgi

"Hiyyaaaaa!!! Aku bakalan cepat debut!!"teriak Seulgi semakin menghentakkan kakinya dengan powerful mengikuti irama lagu

"Kayaknya Seulgi lagi kebakaran ni"kata Wendy pelan.

........

Diruangan CEO MS Entertaiment

"Jieun. Saya memanggil kamu kemari karena saya ingin mendebutkan kamu"terang sang CEO

"jinjaa!?"suara Jieun tampak meninggi. Tampak jelas dia terkejut

"Nee"

Jangan tanya perasaan Jieun sekarang. Jieun sangat bahagia. Dia termenung memikirkan siapa saja teman grup nya nanti.

Namun

"Kamu akan debut sebagai aktris. Selamat"

"Apa?"tanya Jieun tdrkejut

"Saya ulangi kamu akan debut sebagai aktris"

"Owh ne. Ne" kata Jieun dengan nada pelan.

Selama ini dia berharap akan didebutkan sebagai salah satu member girl group asukan MS Entertaiment. Namun sekarang, bertahun-tahun ia berlatih menari dan menyanyi, itu semua sia-sia. Kelak masa depannya yang telah disedikan oleh CEO MS Entertaiment ternyata adalah sebagai seorang aktris. Ada rasa sedih bercampur kesal dihatinya sekarang.

"Jieun"panggil sang CEO memecahkan halusinasi sesaat Jieun

"Nama panggungmu adalah IU."




........

Di malam yang dingin ini. Sepasang anak adam dan hawa menembus rasa dingin kota ini. Hanya bermodalkan mantel hangat.
Keduanya sama-sama diam selama perjalanan menuju asrama mereka.

Akhirnya sang anak hawa membuka pembicaraan

"Wendy kemana Gi?"tanya Jieun memacahkan keheningan

"Hmm. Oh dia katanya masih ingin latihan menyempurnakan tariannya tadi"jelas Seulgi

"Oh"

Hening

"Jieun. Tadi kamu dipanggil oleh staff itu karena apa?"tanya Seulgi membuka pembicaraan lagi

"Hanya ditanya tanya aja sih. Staff baru kayaknya"

Sesampainya di asrama putri

"Aku langsung ya"kata Seulgi hendak pergi

"Tunggu"kata Jieun menarik pergelangan tangan Seulgi agar tidak melangkah lebih jauh
"Gi. Aku rasa hari ini hsri terakhir aku tinggal di asrama ini"

"Mwo?Kamu keljar traine?"tanya Seulgi terkejut

"Bukan. Bukan. A-aaku aku ak akan"
Hening

Jieun fokus menatap manik monolid Seulgi. Tenggelam di mata si lelaki itu

"Aku...

Aku

Akhirnya ia memutuskan kontak mata itu. Lalu melihat kearah bawah. Menatap sepatu pemberian dari Seulgi di natal tahun baru.

"Aku. Aku akan debut. Dan mulai besok aku langsung dibawah kontrak"

Hening lagi.















Jieun sebenarnya ragu untuk memberi tahu bahwa dia akan debut swbagai aktris. Seulgi selama ini berharap mereka akan debut di bawah naungan agensi ini di grup masing masing dan semakin mepererat hubungan persaudaraan dibawah naungan MS Entertaiment.

"Oh. Bagus kalau begitu"

Jieun mendongak ke atas dan melihat Seulgi yang sedang tersenyum hangat ke arahnya.

"Ta-tapi Gi. A aku debut sebagai aktris bukan sebagai member girlgroup"
Akhirnya Jieun menyelasaikan kalimatanya itu. Ada rasa bahagia setelah jujur kepada Seulgi.

"Apapun itu asal kan itu baik untukmu, aku ikut bahagia"jelas Seulgi sambil tersenyum menatap Jieun.

Jieun terhanyut dalam kontak mata itu.
Ia memajukan wajahnya dan perlahan menutup matanya.
Seulgi yang mengerti pun perlahan menutup matanya. Wajah mereka semakin dekat.

Dan


























"Johyun unnie"
Wajah itu yang tergambar di pikirannya Seulgu sekarang.

Seulgi mebuka matanya sebelum hal ini semakin jauh. Lalu menjauhkan wajahnya.
Jieun yang tidak merasakan apa-apa lalu membuka matanya.

"Masuklah sudah malam. Besok kalau butuh bantuan panggil saja aku"kata Seulgi sambil mengusap pelan rambut Jieun lalu pergi meninggalkan Jieun.

"Sekali aja Gi. Lihat aku"


..................
Memang Jieun ama Seulgi gak jelas pacaran atau sahabatan:)









WANNA BETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang