01

364 13 0
                                    

"PENGUMUMAN SEMUA SISWA BARU HARAP BERKUMPUL DI AULA!!" Ucap Senior tersebut.

Yah kalian benar ini hari ke 3 ku sebagai siswa baru di SMK Chemical. Diliat dari namanya pun kalian pasti sudah bisa tebak kalau gue sekolah di sekolah kimia yang dimana sekolah ini dibawah naungan kementrian perindustrian.

"Ru.. kuy ke aula sebelum senior itu pada cerewet" ucap Ishaq. Nah ishaq ini teman gue waktu SMP gak sekelas sih tapi cukup akrab juga waktu di junior high school.

"Kuy lah, pengang telinga gue denger tu senior nyerocos mulu" ujar gue yang menyetujui ajakan ishaq.

Kenalin gue Xabiru Alingga Dwitam jangan tanya arti nama gue apa,  mungkin emak gue suka sama warna biru dan jingga-jingga gitu jadi namain gue seperti itu. Gue berumur 14 tahun baru saja diangkat sebagai bendahara dikelas baru gue yakni kelas XPM 1 tapi gak tau deh apa gue masih netep di kelas itu apa enggak soalnya pas pengumuman penetapan kelas gue nelpon nyokap karena gue masuk jurusan yang gak emak gue mau. Gue orangnya ceria tapi semenjak kejadian itu gue selalu bersikap dingin sama orang yang baru gue kenal sehingga lama kelamaan gue mulai nyaman dengan sifat baru gue..

"KARENA INI ADALAH OSPEK TERAKHIR KALIAN, KALIAN DIWAJIBKAN UNTUK MENGIKUTI KEGIATAN KEMAH PRAMUKA.. KEGIATAN INI WAJIB DIIKUTI SELURUH SISWA BARU!!" Ucap senior cewe yang menggunakan toa

"Mampus gue, mama pasti gak ngizinin gue pergi nih ah tau ah sabodo ae lah" ucap gue dalam hati

"Eh ru.. lu juga masuk kelas XKI1 yah??" Ucap ishaq tiba-tiba mengagetkan gue yang sebelumnya tengah serius mendengarkan penyampaian senior-senior itu.

 "Hah?" Gue cuma bisa melongo mendengar ucapan ishaq

 "iya ru.. gue baru aja liat updatean absen siswa baru, gue dan lo di pindahin di kelas itu"ucap ishaq lagi 

"gila pergerakan mama cepat banget perasaan baru tadi deh gue kabarinnya"ujar gue dalam hati. 

"Eh kalian kelas XKI1 yah?" Tiba-tiba saja cewe berambut panjang menyahut dalam pembicaraan kami. 

"Iya kita baru aja dipindahin ke kelas XKI1" jawab ishaq karena gue gak ngerespon cewek mungil tersebut dan cuman natap datar doang. 

"Wah sama.. gue juga kelas XKI1 kalian udah nyatet roster belum? Kalau belum sebentar gue ajak kalian ketempat jadwal mapel kita" ujar cewe itu lagi 

"gila nih cewe sokab bangett, cerewet pula" ujar gue dalam hati sambil natap dia datar. 

"Oh iya makasih sebelumnya" ujar ishaq

Setelah penyampaian dari senior beserta penutupan dari kepala sekolah gue sama ishaq beserta cewe sokab itu berjalan menuju mading tempat jadwal mapel itu ditempel "Ini dia rosternya, tadi sih ada pertemuan dengan wali kelas, besok kalian tinggal masuk aja" ujar cewe sokab itu. Gue dan ishaq pun menulis jadwal mata pelajaran kita selama 2 semester. 

Setelah keheningan terjadi beberapa menit cewe itu kembali berkata "oh iya kita belum kenalan, nama gue Aprillyana Harnitama, kalo kalian??" Sambil mengulurkan tangan ishaq menjabat tangan cewe itu"gue ishaq syafaansyah" ujar ishaq. 

Cewe itu melihat gue yang masih mencatat "Biru" jawab gue.

Keesokan Harinya..

"Biru bangun udah pagi kamu gak solat subuh??" Teriak mama dari luar kamar 

"emhh 5 menit ma" jawab gue yang masih setengah sadar

 "GAK. gak ada 5 menitan segala, cepat ru waktu subuh udah mau habis cucian kamu juga udah numpuk tuh" ujar mama

 "iya ma biru udah mau mandi sekalian ambil wudhu" jawab gue sambil jalan sempoyongan ke toilet yang ada di kamar gue. Setelah 30 menit gue udah selesai solat dan pakai kaos polos karena gue mau sarapan sekalian nyupir alias nyuci piring alat yang mama pakai masak tadi subuh. Kalian pasti bingung kok anak cowo nyuci piring?? 

wetss jangan salah cuyy emak-emak yang bangunin gue tadi alias mama gue yang bernama ibu galuh hasyim ngebiasain gue dan sodara sodara gue untuk melakukan pekerjaan yang anak cewe lakuin seperti nyuci piring, nyuci baju, nyapu, nyetrika, dan ngepel lantai. Alasan nyokap gue saat gue dan kakak gue nanya waktu pertama kali kita disuruh ngerjain tugas rumah "kalian tuh walaupun anak cowo harus juga belajar pekerjaan perempuan gak mungkin kan suatu saat kalau kalian nikah semua pekerjaan rumah kalian serahkan ke istri kalian?? Papa aja saat libur kerja sering bantu mama beres-beres rumah.. kalian juga gak kasihan sama mama yang beresin rumah gede ini sendirian" ucap mama 

"kan mama bisa sewa pembantu untuk bantu mama" ucapku waktu itu dan di angguki setuju oleh kakak gue 

"iyasih, tapi selagi kita masih mampu kenapa mesti ngeluarin uang buat bayar pembantu? Mending uangnya mama tabung buat kalian kelak"ujar mama lagi. 

Gue sama kakak gue cuman bisa pasrah waktu itu, kasihan juga sama mama kalau mesti ngurus kita berlima ditambah beresin rumah segini gedenya. Semenjak itu gue udah tau cara nyuci piring, nyapu dan ngepel serta nyuci baju walaupun jarang sih kalau ada pakaian putih doang soalnya nyokap gak mau nyampur pakaian putih dengan pakaian lain takut luntur katanya. Setelah gue selesai nyuci piring gue samperin keluarga gue yang ngumpul di meja makan

 "pagi pap, mam, kak za dan delong" ucap gue kepada keluarga gue oh iya bokap gue namanya Irwan Dwitam etss bukan irwansyah artis itu yah, bokap gue kerja di DT corp sebagai CEO dan kakak gue namanya Eza putra Dwitam yang baru lulus SMK dan masuk di kampus jurusan kimia lanjutan dari sekolah yang gue tempatin dan adek gue namanya delia syan putri dwitam.

 Nah dari ke 2 nama saudara gue kalian pasti nemuin perbedaan kan? Yaps betul nama gue doang yang beda dengan nama saudara-saudara gue, kakak gue pake putra adek gue pake putri, lah gue? Ckkk skip lah.

"Pagi ru" ucap mama dan papa

 "pagi dek" ucap kak za sedangkan adek gue yang bontot dengan kurang ajarnya langsung makan aja. Njirr bodo amat

 "kamu mau makan apa ru? Nasi goreng atau nasi putih" ucap mama gue. Oh iya perbedaan keluarga gue dengan keluarga holang kaya lainnya itu biasanya kalau sarapan pada makan roti atau bahkan tidak makan sama sekali, dirumah gue mau temen gue nginap atau teman kak za nginap wajib buat sarapan nasi sebelum beraktivitas itu udah ketentuan dari kanjeng ratu, pernah nih yah suatu waktu gue udah telat terus gak sempet sarapan lo semua pada tau nyokap gue dengan entengnya nelpon wali kelas gue terus bilang gue telat sekolah karena lagi sakit perut dan dengan begonya wali kelas gue iyain. Njirr the power of emak-emak emang gak ada yang bisa nandingin. 

"Nasi goreng aja mam"jawab gue. Kami semua pun makan dalam keadaan hening karena lagi-lagi kanjeng ratu gak suka ada yang ribut pada saat makan kecuali kalau ada pembahasan yang penting.

Lanjut??

You Must Believe MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang