9. Supermarket

262 43 48
                                    

Hidup itu jangan di bikin ribet. Lo suka, dia suka, yaudah jadian aja.

-Nando Pratama orang ganteng!

Malem ini Keyla berniat untuk membeli perlengkapan untuk besok. Ia berjalan menuju supermarket yang ada di di depan komplek rumahnya. Untung saja mamanya sedang tidak ada, jadi ia tidak perlu berdebat terlebih dahulu dengan mamanya.

Sepanjang perjalanan Keyla berfikir, kejadian apa saja yang udah ia lalui hari ini. Rasanya Keyla sangat ingin bercerita layaknya orang lain yang selalu menceritakan apa saja kejadian yang ia lalui ke orang tuanya dan kakaknya. Biasanya jika Keyla sedang seperti ini, Keyvano yang selalu ada untuknya, menghiburnya, menasihatinya, menjahilinya. Namun sekarang kakaknya juga pergi meninggalkan Keyla.

"Loh, Keyla?" Ucap seseorang dari samping Keyla.

Keyla menoleh ke arah suara tersebut, "Raka? Lo ngapain di sini?"

"Oh itu, gue mau ke supermarket depan. Pengen beli perlengkapan buat besok" ujar Raka.

"Sama dong. Kalo gitu bareng aja deh yuk sama gue" ajak Keyla.

Lalu mereka berjalan bersama untuk menuju supermarket.

"Kok sendiri?," tanya Raka.

"Karena gue sendiri lah, Rak" kekeh Keyla.

"Bukan gitu, Key" ucap Raka.

"Maksud gue, kok lo sendirian aja. Emangnya gak ada yang nganterin lo gitu?" Tanya Raka.

Keyla terkekeh, "gak ada sih, Rak. Nyokap sama bokap pergi, abang gue juga pergi" lirih Keyla.

Raka yang melihat perubahan di wajah Keyla, jadi merasa bersalah. Karena, setelah Raka bertanya seperti itu, Keyla menampakkan wajah sedihnya.

"E-eh, gue salah nanya ya? S-sorry, Key." ujar Raka sambil menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.

Keyla tersenyum tipis," gapapa kok."

Tanpa sadar, saat ini mereka sudah berada di depan supermarket.

"Ayok," ajak Raka.

"Yuk"

Setelah itu Keyla dan Raka memasuki Supermarket dan membeli beberapa keperluan yang akan mereka bawa. Seperti camilan, mie instan, beberapa minuman dan lainnya.

"Udah?" Tanya Raka.

"Udah nih. Lo udah, belum?" ucap Keyla.

"Udah juga nih, yuk ke kasir" ajak Raka.

"Yuk"

Setelah itu mereka membayar semua belanjaan yang mereka beli. Setelah selesai membayar, merek berniat untuk langsung pulang. Karena malam sudah mulai larut.

"Eh, Key. Gue ke sana dulu deh ya. Ada yg mau gue beli nih" ucap Raka.

"Yaudah, gue tungguin." ujar Keyla.

Raka pun pergi meninggalkan Keyla sendirian dan membeli keperluan yang lupa ia beli.

"Gue jalan duluan gapapa kali ya?," Tanya Keyla.

KEYLALVAROTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang