Setelah sahur tadi, para santri dan para ustazd dan ustadzah bersama-sama menuju musholah untuk sholat. Coba tebak, siapa yang adzan?
Betul!!! Seratus buat kalian yang menjawab bukan Aa Renjun!! Yang adzan itu Seungmin. Jangan salah!! Begitu-begitu suara dia merdu banget cuy!! Juara 1 lomba adzan tingkat kabupaten tingkat SMP. Lagi-lagi, para santri perempuan terpesona dengan Seungmin.
"subhanallah, suaranya adem banget" puji Lua kagum.
"herman gue, lu para cewe sekali dengar suara cowo yang merdu langsung bilang. Subhanallah, calon imam masa depan gue tuh, ya Allah, jadikanlah dia sebagai jodohku kelak, atau kagak, subhanallah, suaranya adem banget, 16 ac aja kalah ama suaranya"-Han herman guys.
"Ye, daripada lu. Kerjanya nyinyir mulu"---Somi ngegas 2K20.
"Sudah-sudah, kalau mau adu congor nanti selesai sholat. Han, kamu jangan suka adu congor ama Somi, nggak malu apa?? Congornya kayak emak-emak yang udah 2 minggu nggak dapat uang belanja?" ---Renjun, calon imam ideal.
"Eh, ada Aa Renjun disini" ---Somi
"Assalamu alaikum, ya ahli surga" ---Lua
"Mau apa lu? Nyabein Renjun?" ---Han
"Suuzon mulu lu" ---Lua
" kenapa masih kumpul disini?! Bubar bubar! Ambil air wudhu sana! Malah ngeghibah disini!" ---ustadzah Nayoung
"Han duluan yang mulai, ustadzah!"
"Lah, kok malah gua sih?! Lua duluan"
"Bukan, tapi Somi yang mulai"
Untungnya Renjun udah masuk duluan sebelum ustadzah Nayoung datang jadi nggak kena marah deh. Eh, tapi biar ada Renjun disana tetap nggak bakalan dimarahin, kan dia calon imam nasional berikutnya.
"Eh, katanya entar anak-anak cowo bakalan ke empang lelenya ustazd Jaehwan" akhirnya Ryujin bisa ngegosip kawan-kawan.
"Wis, tumben lu tau info kek gityu?" Kyla manis yang tak kalah manisnya dari gula aren muncul dengan mukena pink cerah.
"Ya taulah, Shintya Ryujin Adipati gitu loh"
"Moga-moga, kita pada ciwi-ciwi kagak di suruh kemana-mana. Malas gue keluar pondok"-Onda mager 2K20.
"Tapi, gue denger nih. Kita yang ciwi-ciwi bakalan ke kebun sayurnya ustadzah Wendy"
"Eh, bukannya ustadzah Wendy itu ummanya Aa Renjun??"
"astagfirullah... Bukannya cepat-cepat wudhu terus ambil saf terdepan malah ngegossip disini. Ketahuan ustadzah Nayoung tau rasa lu pada"
Pas dengar ucapan Xiyeon yang nggak tau itu ancaman atau bukan, semua yang ada di tempat wudhu langsung buru-buru wudhu dan masuk ke dalam musholah.
%%%
"suwer, ini sebenarnya ustazd Jaehwan lagi ngejelasin pembudi dayaan lele apa lagi menerangkan materi biologi" ---Baejin bosen gaes.
"eh, lu bisa juga ye?" ---Yongseung.
"bisa apaan? Bisa ngebacok lu gue bisa banget" ---BIC
"gue nggak nanya lu, bahlul!! Herman deh gue" ---Yongseung
"jangan herman, nama bapak kamu bukan dia, Bambang nama bapaknya Seonho" ---Jaemin Dylando 2k20
"kok nama bapak gue naik sih? Kan bapak gue nggak ikutan arisan" ---Seonho
"AWOKAWOKAWOK!!! KOK GARING SIH, BANG DILAN!! EMOSI GUE DENGERNYA!" ---Hyunjin. Plis deh, Jin. Nggak usah ngegas bisakan?
KAMU SEDANG MEMBACA
✔✔KPOP Spesial Ramadhan 2.0✔✔
HumorPadahal lagi enak-enak nyantai dirumah, eh... malah dipaksa Emak pergi pesantren kilat, mana harus mondok ditambah nggak boleh megang hape?! Gimana nasib para millenium line yang nggak bisa hidup tanpa hape mereka??? Nah, beda lagi dengan para mille...