Hari kelima: lomba kasidahan

51 13 3
                                    

Sholat subuh baru saja selesai dan yang jadi imam sholatnya ustadz Taeil. Bacaannya emang panjang-panjang, tapi beh... Suara merdunya ituloh!!

"Ternyata nggak abahnya, nggak anaknya sama sama punya suara yang adem"---Mia

"Tumben betul lu?"---Lua

"Woi, lu bedua kagak mau keluar dari musholah??"teriak Somi yang udah siap ngunci musholah.

"Lah? Kok lu yang ngunci? Bukannya hari ini piketnya si Sunwoo ama si Chani?"teriak Mia yang nggak mau kalah ama teriakannya si Somi wankawan.

"Si Chani agak demam jadi dia ngasih kunci musholah ke Somi"

Gimana nggak dikatain si Xiyeon itu bidadari yang turun dari surga ama si Erik, caranya ngomong aja lembut banget, sutra aja kalah lembutnya.

"Lah? Si Sunu mana?? Tuh curut gue rasa fine fine aja kok tadi?"bingung Aisha yang kagak tau gih ngapain jongkok di depan tangga musholah sambil megang ranting pohon yang patah.

"Nah, kalau yang satu curut itu gue nggak tau. Udah, yok ke kamar masing-masing, kagak dingin lu pada di sini?"

Mungkin sekitar 20 menitan lebih mereka bicara di depan musholah,akhirnya mereka kembali ke kamar mereka masing-masing.

Keadaan asrama cewek mah adem ayem, ada yang lagi tadarrusan, ada yang lagi skin carean, ada yang lagi baca buku, bahkan udah ada yang molor dan berlayar ke pulau mimpi. Nah, kalau ada yang nanya gimana keadaan asrama anak cowok?? Beh, kek kapal pecah, ribut amat!

Oke, keadaan asrama cowok tuh... Astagfirullah, mungkin kapal abis nabrak bukit es minder karena lebih parah keadaan asrama cowok daripada tuh kapal.

Keadaan kamar nomor 1,2,3,6,13,14 tuh dah kayak tempat pengecekan toa, sumpah ribut amat! Kalau masih bingung siape siape aje yang jadi penghuni tuh kamar, silahkan cek kembali *hari pertama:menuju sahur*.

"Jong, gue keluar dulu ye. Pengap gue rasa nih kamar" kalian tau lah siapa yang satu room ama Erkano Jongho Nakulo, yang jawab Mahaecandra Catur Nasution betul untuk anda.

"Oke, tiati ye sapa tau ada mbak putih yang suka cekikikan sendiri dari asrama cewek"

"Baiklah, terima kasih atas saranmu. Kakanda pergi dulu, assalamu'alaikum"

"Wa'alaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh, kagak usah ngeakting kek sunggokong yang ijin pergi berkelana mencari tongkat saktinya, dah sana!!"husir Jongho yang ngibas ngibasin gitarnya Hwall ke Haechan, kek ngusir gitu.

"Woi, tiati, iku gitar bukan punya lu. Lecet dikit auto ngamuk dah Hwall ke lu"

"Hm" singkat, padat dan jelas, perfect Jongho.

Haechan yang udah mulai kesel guys ke Jongho, jadi dia go aja dari bumi dan pindah ke Saturnus

Nggak, canda gue.

"Subhanallah, seger amat sih udara paginya" syukur Haechan yang udah memulai kegiatan safari tamannya.

Senyumnya si Haechan ngerekah banget, sumpah bunga aja tambah seneng liatnya. Gimana nggak, dia tuh diam diam punya senyum yang manis banget kek gula aren.

Tetapi, senyumnya si Haechan tiba tiba luntur saat melihat ke arah jendela salah satu kamar di asrama cewek.

"Astagfirullah, Ya Allah musnahkanlah syetan itu Ya Allah. Eh,tunggu dulu? Kan semua setan gih dikurung di neraka, lah ntuh sapa ye? Au ah, gue keliling aja"

Setelah hampir 10 menit lebih si Haechan muter muter tuh taman, katanya sekalian olah raga, Haechan langsung duduk di kursi taman deket kantor para ustazd ustadzah.

✔✔KPOP Spesial Ramadhan 2.0✔✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang